Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone X013d & Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Zenfone X013d - Zenfone Go memang menjadi seri yang paling dibanggakan asus ditahun 2016 lalu, dengan menawarkan beragam kelebihan serta harga murah, tentu membuat kita tak heran jika varian Go ini sangat laris. Kali ini yang akan kami bahas ialah Zenfone Go ZB551KL atau yang dikenal juga dengan nama Asus X013d.

Asus X013d merupakan smartphone terakhir dari empat smartphone yang masuk dalam jajaran zenfone go. Sebagai penutup, Asus X013d hadir dalam ukuran yang lebih besar serta spesifikasinya juga tergolong yang paling unggul, untuk pembahasan lengkap mengenai Spesifikasi Asus X013d, ulasannya telah kami sajikan dibawah sini.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone X013d


Asus X013d

Seperti yang telah kami singgung diawal tadi kalau Asus X013d merupakan smartphone dengan dimensi terluas diantara varian zenfone go, sebab dimensinya hingga berukuran 151 x 76.9 x 10.7 mm. Dimensi ini tentu sudah tergolong cukup luas, namun yang menarik dari Asus X013d, walaupun ketebalannya hingga lebih dari 10 mm tapi tampilannya tetap terlihat slim atau tipis. Nah, ini disebabkan body belakangnya dibuat melengkung, otomatis yang nonjol justru dibagian tengahnya.

Dimensi besar otomatis membuat layarnya membentang dengan sangat luas, bahkan kali ini Asus X013d mengusung layar IPS LCD capacitive berukuran 5.5 inches. Hebatnya dengan layar sebesar ini tampilan yang dihasilkan masih tetap terlihat tajam, pasalnya layar ini sudah beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan warna hingga mencapai ~267 ppi pixel density. Selain itu, Asus juga melapisi layarnya dengan pelindung, kali ini ia menggunakan proteksi buatan Corning® yaitu Gorilla Glass 3, proteksi ini memang sudah terbukti ketangguhannya dalam menjaga layar dari goresan ataupun benturan, jadi anda tidak perlu khawatir lagi deh pokoknya.

Bukan hanya dari luarnya saja yang menarik dari Asus X013d ini, namun dibagian dalamnya juga ternyata sudah terkonfigurasi beberapa komponen canggih. Sebab kali ini Asus memilih untuk menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8928, chipset ini telah ditenagai dengan processor Quad-Core 1.4 GHz dan ram berkapasitas 2 GB. Performa yang dihasilkan tentu tak perlu diragukan lagi, kinerja dari Asus X013d dijamin bisa melibas berbagai macam aplikasi, mulai dari yang standar hingga extreme.

Tak sebatas itu saja malah, Asus X013d juga disenjatai dengan pengolah grafis Adreno 305 yang berguna untuk meningkatkan kualitas grafis, sehingga dengan demikian aktivitas seperti gaming dan juga nonton film pasti bakalan lebih mengasyikan, karna tampilannya terlihat begitu jelas dan tanpa ngelag juga. Selain itu, Asus X013d juga telah menyediakan ruang memori internal yang cukup luas, kedua variannya tetap bisa menampung berbagai macam aplikasi dengan banyak, pasalnya kedua varian ini sudah berkapasitas 16 dan 32 GB, dan masih bisa diperluas pula dengan memori microSD hingga kapasitas 64 GB.

Dibalik komponen hardware berspesifikasi mumpuni ini, nyatanya Asus juga telah menghadirkan sistem operasi ZenUI yang berbasi dengan OS Android™ v5.1 atau dikenal dengan os (Lollipop). Sistem UI dari Asus X013d tentu akan memberikan nuansa yang berbeda kepada anda, karna bukan hanya beda dari yang lain, tapi tampilannya juga telihat lebih atraktif namun tetap mudah difahami oleh user.

Selfie memang menjadi aktivitas yang sangat sering dilakukan oleh para pengguna smartphone, karna saat ini fotography bukan hanya sekedar untuk mengabadikan momen dalam hidup saja, tapi malah sudah menjadi trend. Tapi dengan memiliki Asus X013d ini kayanya aktivitas selfie anda bisa terpenuhi dengan sangat baik, pasalnya asus telah menanamkan dua buah lensa, yang mana pada kamera utamanya lensa berukuran 13 MP dengan bukaan aperture f/2.0 serta dilengkapi juga dengan fitur pengunci objek atau autofocus, dan pencahayaan yang sudah menggunakan dual-LED (dual tone) flash, adapun pada aplikasi kameranya telah tersedia berbagai fitur menarik seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama, selain mampu menangkap objek dalam bentuk foto, Asus Xo13d juga mampu membuat video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Itu untuk kamera utama, nah kalau untuk kamera depannya Asus X013d telah menyediakan lensa kamera depan berukuran 5 MP dengan membawa aperture seluas f/2.0, kamera ini memang tidak sebaik kamera belakangnya. Tapi untuk menemani aktivitas selfie dan video call dijamin sudah lebih dari sekedar cukup.

Untuk menunjang keperluan dayanya, Asus X013d menggunakan baterai berjenis removable Li-ion 3010 mAh Prismatic, baterai ini sudah memungkinkan untuk menemani aktivitas harian anda, pasalnya baterai ini diklaim mampu bertahan 353 jam dalam keadaan stand by dan 16 jam jika dipakai untuk panggilan. Kemampuan internet yang ditawarkan Asus X013d juga sudah sangat menjanjikan, dimana jaringannya sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat 4 yang memungkinkan untuk dapat mengakses data dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps.

Sensasi menggunakan jaringan 4G memang sangat memuaskan, terlebih harga paket kuotanya juga lebih murah, tapi jika di wilayah anda masih belum tercover jaringan ini juga anda tak usah khawatir, sebab Asus X013d juga masih support jaringan 3G HSPA+ DL 21.1 Mbps dan UL 5.76 Mbps. Asus Zenfone X013d juga menyediakan beberapa fitur koneksi tambahan, diantaranya Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, serta port cable berjenis microUSB v2.0.

Itulah Spesifikasi Asus X013d, jika dibandingkan dengan seri zenfone go yang lainnya maka smartphone ini tentu jauh lebih baik. Dengan spesifikasi yang gahar seperti ini, kira-kira berapa ayo harga terbarunya?

Harga Asus X013d

Spesifikasi Asus Zenfone X013d


Body
  • Dimensi : 151 x 76.9 x 10.7 mm / 160 g
  • Warna : Charcoal Black, Pearl White, Lake Blue, Glacier Gray, Sheer Gold, Glamour Red, Floral Pink, Silver Blue
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Proteksi : Corning Gorilla Glass 3
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB
  • Internal : 16/32 GB, 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.0
Platform
  • OS : Android™, v5.1 (Lollipop) / With ASUS ZenUI
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 400 MSM8928
  • CPU : Quad-Core 1.4 GHz
  • GPU : Adreno 305
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (dual stand-by)
  • Internet : 4G LTE Cat 4 Upload 50 Mbps / Download 150 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Baterai : 3010 mAh Prismatic

Harga Asus Zenfone X013d Terbaru


  • Harga Asus X013d 16 GB Baru : Rp 1.449.000,-
  • Harga Asus X013d 16 GB Bekas : -
  • Harga Asus X013d 32 GB Baru : Rp 1.649.000,-
  • Harga Asus X013d 32 GB Bekas : -

Harga yang ditawarkan untuk Asus X013d memang tergolong murah, karna memang varian zenfone go ditujukan untuk menyasar kelas menengah bawah. Dengan spesifikasi seperti ini, harga yang ditawarkan sudah sangat sebanding, namun jika bagi sobat masih terlalu mahal, bisa juga kok melihat varian zenfone go lainnya yang dijual dengan harga lebih murah.

Silahkan Lihat !!! : Asus Zenfone Go Z00VD atau Asus Zenfone Go Z00SD

Baiklah itulah ulasan yang dapat kami berikan kali ini mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone X013d, untuk kekurangan memang masih ada seperti baterai yang masih menggunakan berjenis Li-ion, serta layar yang luas juga otomatis menjadikan kerapatan layarnya berkurang. Sekian untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat dan juga terimakasih buanyyaks atas kunjungannya.

Post a Comment

1 Comments

Ad Code