Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Oppo X9009 (F1 Plus) & Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo X9009 (F1 Plus) - Smartphone dengan kemampuan selfie expert rupanya kembali dihadirkan oleh pihak Oppo, produk terbarunya ini diberi nama Oppo X9009 atau dikenal dengan nama F1 Plus. Jika dilihat dari namanya tentu anda sudah tidak asing lagi, karna sebelumnya juga Oppo pernah merilis Oppo F1. Mungkin perilisan smartphone ini ditujukan agar para konsumen tidak bosan.

Oppo X9009 merupakan sebuah smartphone kelas premium yang dibekali dengan dapur pacu bertenaga tinggi, tampilan memukau serta kemampuan kamera professional. Jadi tak heran apabila ponsel ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, untuk mengetahui seperti apa spesifikasi serta fitur yang dibawa Oppo X9009, silahkan langsung simak saja review lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo X9009




Tampilan elegan memang sangat nampak pada bagian luar Oppo X9009, hadir dengan mengusung konsep unibody dengan material berbahan magnesium alloy menjadikan smartphone ini terlihat begitu kuat. Selain itu, dimensi berukuran 151.8 x 74.3 x 6.6 mm juga semakin menampilkan kesan elegan, bahkan Oppo X9009 ini bisa dikatakan sangatlah tipis, walaupun begitu sektor kenyamanan juga tak luput dilupakan, sebab walaupun berukuran luas tapi bobotnya hanya 145 gram saja.

Jika dalam kondisi mati saja smartphone ini terlihat begitu elegan, apalagi ketika layarnya menyala, waduh pasti anda bakalan terkesima deh. Penggunaan layar berjenis Super AMOLED berukuran 5.5  inches menjadikan kualitas visual dari Oppo X9009 terlihat sangat jernih dan tajam, gambar-gambar pun terlihat sangat realistis, sebab layar ini beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga jika dihitung-hitung layar ini memiliki kerapatan sekitar (~401 ppi pixel density). 

Untuk menjaga kondisi layar agar tetap tampil bening, pihak oppo pun melapisi layar ini dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4, dengan begini anda tak perlu repot-repot lagi untuk menambahkan screen guard. Adapun untuk urusan warna, Oppo X9009 hanya menyediakan warna-warna premium saja yakni Gold dan Rose Gold.

Sebutan smartphone premium tentu tak pantas jika tidak memiliki performa yang gahar, untuk itu Oppo X9009 kali ini menggunakan chipset MediaTek MT6755 yang didalamnya telah terkonfigurasi processor Octa-core 1.5 GHz Cortex A53 dengan pengolah grafis Mali-T860MP2. Kinerja yang dihasilkan dari perpaduan komponen ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi, apapun aktivitas mobile anda pokoknya bisa berjalan dengan sangat lancar.

Kinerja inipun menjadi maksimal, pasalnya Oppo X9009 berjalan dengan sistem Color OS 3.0 berbasi Android OS, v5.1 (Lollipop), perpaduan software ini bukan hanya membuat kinerja menjadi lebih baik, namun pada sektor tampilannya juga menjadi semakin terlihat lebih mengesankan.

Jargon selfie expert yang digencar-gencarkan oleh Oppo nampaknya bukan hanya sekedar bualan belaka, sebab ini dibuktikan dengan munculnya smartphone-smartphone berspesifikasi kamera depan super tinggi. Jika biasanya pada sebuah smartphone mengadirkan kamera belakang yang lebih tinggi dibanding dengan depannya, tapi itu tidak berlaku untuk Oppo X9009 ini, pasalnya ia dibekali dengan kamera depan beresolusi 16 Megapixel sedangkan belakangnya 13 Megapixel.

Kamera ini sudah terbukti dapat menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi baik jika anda memotret menggunakan kamera depan ataupun belakangnya. Tak hanya itu saja, jika anda melakukan selfie maka anda bisa bereksperimen sesuka hati, karna kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti  PDAF, HDR, LED flash dan beautify versi 4.0

Ordinary Picture


Beautify 4.0

Spesifikasi Oppo X9009


Kelihatan banget kan gimana tuh bedanya hasil dari jepretan jika menggunakan fitur Beautify sama yang ngga. Fitur ini memang memungkinkan untuk membuat kulit anda terlihat lebih putih seperti wanita-wanita jepang. Dijamin deh, anda bakalan rajin ngepost foto diberbagai sosmed jika selfie menggunakan Oppo X9009 ini.

Keamanan yang digunakan Oppo X9009 ini sudah berteknologi sangat tinggi, dimana ia menggunakan sensor sidik jadi dengan teknologi ultrasonic, sensor ini memiliki kemampuan algoritma untuk membaca sidik jari hanya dalam waktu 0,02 detik. Dengan begini anda bisa dengan sangat mudah untuk membuka layar maupun keamanan lainnya, selain itu juga teknologi ini benar-benar sulit untuk dibobol.

Teknologi canggih lainnya yang juga menjadi fitur andalan dari Oppo X9009 ialah adanya fitur VOOC, fitur ini memungkinkan untuk mempersingkat waktu pengecasan, dengan membawa baterai berkapasitas 2850 mAh, proses pengecasan smartphone ini bisa diminimalisir berkat adanya fitur ini, berdasarkan pengujian, jika anda melakukan pengecasan 30 menit saja, maka baterai bisa terisi hingga 75%, otomatis dengan begini smartphone bisa terus anda gunakan sepanjang hari tanpa ada hambatan.

Spesifikasi Oppo X9009 (F1 Plus)


Body
  • Dimensi : 151.8 x 74.3 x 6.6 mm / 145 g
  • Warna : Gold, Rose Gold
  • Type :  AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5  inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Type : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : Support for Gloved and Wet Touch Input
Memory
  • Card slot : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal : 64 GB, 4 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video Full H1080p@30fps
  • Secondary : 16 Megapixel
  • Features : Aperture f/2.0, Screen Flash, Video Full HD 1080p@30fps
Platform
  • OS : Color OS 3.0 Based Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : MediaTek MT6755
  • CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex A53
  • GPU : Mali-T860MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2850 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • SIM : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.1 A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0 Support USB host
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Fitur Tambahan : Fast battery charging: 75% in 30 min (VOOC Flash Charge)

Harga Oppo X9009 (F1 Plus) Terbaru


  • Harga Oppo A1601 Baru : Rp 5.224.000
  • Harga Oppo A1601 Bekas : Rp 2.224.000

Harga yang ditawarkan untuk Oppo X9009 memang cukup mahal, jadi jika anda tertarik untuk memiliki smartphone ini, lebih baik pikir-pikir dulu. Sebab bila anda hanya memerlukan sebuah smartphone untuk aktivitas-aktivitas standar, maka smartphone harga 2 jutaan sekarang ini juga sudah bisa memenuhi semuanya.


Tapi itu bukan berarti anda tidak boleh untuk membeli smartphone canggih ini, kalau ada uangny, ya silahkan saja. Baiklah demikian saja ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Oppo X9009 untuk kesempatan kali ini, semoga bisa menjadi sumber referensi terpercaya serta bermanfaat, terimakasih banyak atas kunjungannya dan jangan lupa juga ya untuk menshare artikel ini.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code