Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone Z010d & Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Zenfone Z010d - Generasi terbaru dari Asus akhirnya resmi diluncurkan ke pasar tanah air tepatnya pada 19 november 2015 lalu, smartphone ini sebenarnya  sudah diperkenalkan sejak bulan agustus lalu. Pada awal kemunculannya Asus Z010d sempat mendapat banyak perhatian, sebab smartphone yang masuk kedalam jajaran Zenfone Max ini hadir dengan membawa baterai berkapasitas jumbo.

Smartphone ini juga tidak datang sendirian, karna kemunculannya dibarengi dengan 6 varian asus lainnya. Jika ditinjau dari spesifikasi, sebenarnya Asus Z010d tidak membawa spesifikasi yang bisa dibilang wuah menurut kami, hanya saja memang kali ini Asus mencoba menghadirkan sebuah smartphone yang ditujukan untuk mengatasi masalah yang selama ini menjadi kekurangan dari asus, yang tak lain boros baterai. Kalau mau tau lebih detail mengenai Spesifikasi Asus Z010d, silahkan langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.


Review Asus Zenfone Z010d



Asus Z010d

Desain berbeda rupanya dihadirkan oleh asus kali ini, mungkin sudah bosen kali dengan model lamanya. Kali ini tampilan memang terlihat sangat bagus sebab Asus Z010d didesain cukup mewah, dimana pada bagian sampingnya Asus menambahkan list atau bingkai berefek metal serta cover belakang yang didesain seperti kulit, tampilan seperti ini tentu menjadikannya terlihat lebih mewah namun tetap bernuansa modern.

Baterai jumbo sepertinya menjadikan Asus Z010d harus memiliki badan yang besar, smartphone ini memiliki ukuran luas 77.5 x 156 mm, dan parahnya bobot dari ponsel ini sangatlah berat, hingga mencapai 202 gram. Tapi hebatnya, walaupun begitu asus tetap mendesain tipis smartphonenya, dimana ketebalannya hanya 10.55 mm saja. Sedankan untuk menyesuaikan tampilan anda, kini asus hanya sedikit saja menghadirkan variannya, dimana hanya ada warna hitan dan putih saja.

Ukuran yang besar tentu menjadikan layarnya pun membentang dengan luas, Asus Z010d hadir dengan membawa layar jenis IPS LCD berukuran 5.5 inches. Layar luas ini juga rupanya memiliki kualitas tampilan yang baik, karna layar ini beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~267 ppi. Yang menarik bukan hanya itu saja, tapi Asus Z010d ini dibekali dengan teknologi TruVivid yang berguna untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar.

Kelebihan dari layar ini juga masih ada lho, yakni adanya lapisan Gorilla Glass 4 buatan Corning®. Lapisan berguna untuk melindungi layar dari setiap goresan, alhasil berkat teknologi ini Asus Zenfone Z010d dapat terlihat seperti baru walaupun telah lama digunakan.

Untuk mendongkran performa dari Asus Z010d, asus menenamkan beberapa jeroan yang cukup lumayan sebenarnya, seperti processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 buatan qualcom yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 306. Secara kemampuan kami memang mengakui kalau konfigurasi seperti ini sduah bisa menghasilkan kinerja dengan optimal, namun jika kita membandingkan dengan pesaingnya, maka spesifikasi seperti ini tergolong biasa-biasa saja.



Spesifikasi Asus Z010d


Penggunaan Android v5.0 (Lollipop) sebagai sistem operasi juga semakin menambah mantap kemampuan dari Asus Zenfone Z010d ini, selain itu Asus juga memodif tampilan antarmukanya dengan UI ASUS ZenUI 2.0 buatannya sendiri. Gabungan kedua software ini bukan hanya menjadikan performa semakin tangguh tapi tampilannya juga menjadi jauh lebih baik. UI ini juga diklaim lebih atraktif serta lebih mudah difahami pengguna.

Sektor multimedia juga rupanya tidak banyak yang dirombak, sebab kali ini asus juga masih mengandalkan kamera beresolusi 13 Megapixel untuk utamanya dan 5 Megapixel untuk depan. Tapi anda tidak boleh meremehkan kamera Asus Z010d dulu, sebab pada kamera utama, asus telah melengkapinya dengan  aperture f/2.0, laser autofocus yang dapat mengunci objek hanya dalam waktu 0.3 detik, serta dual-LED (dual tone) flash yang akan menambah pencahayaannya. Tak cukup sampai disitu saja, pada aplikasi kameranya juga terdapat beberapa fitur menarik seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR.

Adapun untuk keperluan merekam video, kamera utama Asus Z010d ini sudah bisa menghasilkan video beresolusi HD 1080p@30fps. Untuk selfie juga kami rasa kamera 5 Megapixel ini sudah bisa diandalkan, karna kamera depannya juga membawa beberapa fitur Autofocus, Wide View dan HDR, bahkan kamera ini juga rupanya telah berteknologi Pixel Master yang merupakan fitur standar kamera canggih.

Semakin tinggi spesifikasi dari sebuah smartphone, tentu semakin menjadikannya rakus akan konsumsi daya. Keluhan yang biasanya disebut-sebut para pengguna asus kayanya mulai skarang ini akan berhenti, pasalnya Asus Zenfone Z010d dibekali dengan baterai berkapasitas super jumbo yakni 5000 mAh, baterai ini bahkan bisa bertahan dalam kondisi stand by hingga 914 jam dan 37 jam lebih untuk waktu bicara.


Harga Asus Z010d

Dengan baterai sebesar ini, tentu bisa menunjang aktivitas mobile anda seharian penuh. Menariknya ternyata dengan kapasitas baterai yang besar, Asus Z010d bisa dijadikan sebagai powerbank, cara menghubungkannya juga cukup mudah, karna anda bisa membeli kabel penghubungnya diberbagai gerai toko hp terdekat. Setelah mengetehui spesifikasi lengkapnya, pasti anda bakalan bertanya-tanya berapa sih Harga Asus Z010d ini di indonesia?

Spesifikasi Asus Zenfone Z010d


Body
  • Dimensi : 77.5 x 156 x 10.55 mm / 202 g
  • Warna : Black, White
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Type : Corning® Gorilla Glass 4
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 16 GB / 32 GB with 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 MP, f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.0, Autofocus, Wide View, Pixel Master, HDR
Platform
  • Os : Android OS, v5.0 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • UI :  ASUS ZenUI 2.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8916
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Baterai : Non-Removable 5000 mAh Li-Polymer
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : 4G LTE Cat4 UL 50 / DL 150 Mbps, HSPA+ 42/5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS & BDS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Hall Sensor

Harga Asus Zenfone Z010d Terbaru


  • Harga Asus Z010d 32 GB : Rp. 1.647.000,-
  • Harga Asus Z010d 16 GB : Rp. 1.495.000,-

Kecanggihan yang dibawa tentu membuat setiap hati para pecinta gadget langsung kepincut, namun kita juga masih harus mempertimbangkan apakah smartphone ini pantas tidak untuk dibeli, sebab tidak sedikit kocek yang harus dikeluarkan jika ingin mengantongi Asus Zenfone Z010d ini, atau jika anda ingin lebih hemat bisa melihat terlebih dahulu Asus Z00rd yang hanya 1 jutaan saja.


Lihat nih !!! : Asus Z00rd Serta Spesifikasi dan Ulasannya

Berhubung perilisan Asus Zenfone Z010d yang cukup lama, maka kami tidak bisa memastikan dengan benar berapa harga terbarunya, sebab dibeberapa toko online juga harga yang ditawarkannya sangat bervarian. Untuk harga bekasnya ponsel ini dijual dibawah 1 jutaan, ok deh, kayanya hanya itu saja ulasan yang dapat kami berikan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code