Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone Z00rd & Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Zenfone Z00rd - Smartphone yang dirilis selang berapa bulan sejak perilisan zenfone 6 ini memang cukup mengejutkan, sebab selain spesifikasinya yang jauh lebih tinggi namun harganya juga ternyata lebih murah. Mungkin banyak juga para pembeli zenfone 5 atau 6 yang merasa kecewa ketika asus merilis smartphone ini.

Asus sendiri memang baru merilis "Asus Z00rd" atau yang lebih dikenal dengan nama lain Zenfone 2 Laser ZE500KG di indonesia pada akhir tahun 2015 lalu. Jika dilihat dari harganya maka smartphone ini ditujukan untuk menyasar kelas menengah bawah, lalu kira-kira spesifikasi seperti apa ya, yang dihadirkan oleh Asus kali ini

Review Asus Zenfone Z00rd


Asus Z00rd

Rupanya asus masih belum ingin merubah tampilan dari zenfone 2 seriesnya, pasalnya hampir semua variannya hadir dengan desain yang sama. ya kurang lebih kaya Asus Z00rd ini lah, walaupun desain seperti ini juga sebenarnya tidak ada masalah, sebab desain seperti ini memang cukup mantap untuk sebuah smartphone candybar. Baik dari segi tampilan yang terlihat elegan serta canggih,  dan juga dari segi kenyamanan kami rasa dengan dimensi 143,7 x 71,5 x 10,5 mm serta bobot 140 gram menjadikannya sangat pas untuk digenngam. Kelebihan lain dari desain ini juga yaitu peletakan tombol volume dibagian belakang dan power diatas, tentu membuatnya tetap nyaman jika digunakan dengan tangan kanan ataupun kiri. Terlebih bagian belakang yang melengkung memberikannnya grip yang cukup sempurna.

Dengan dimensi yang cukup bongsor, otomatis membuat Asus Z00rd ini memiliki layar yang membentang luas. Mengusung panel berjenis TFT berukuran 5 inch, kualitas tampilan yang dihasilkan pun menjadi cukup baik, sebab layar ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 480 x 854 pixels dengan kerapatan layar hingga 218 ppi.

Walaupun secara teknis layar jenis ini masih kalah jauh dibanding jenis IPS, tapi hebatnya asus memperbaiki kekurangannya dengan memberikan Teknologi Bluelight Filter yang berfungsi untuk mengurangi warna birunya, alhasil mata anda pun akan tetap nyaman ketika memandang layar Asus Zoord ini. Tak ketinggalan, dari segi keamanan layar, smartphone ini juga telah dilapisi dengan gorilla glass 4 buatan Corning®, dukungan proteksi tentu membuat anda tak usah lagi khawatir takut layarnya baret ataupun tergores.

Di sektor dapur pacu, nampaknya Asus Z00rd ini tidak mengikuti saudara dari keluarga zenfone 2 lainnya, sebab kali ini asus mengusung chipset Snapdragon 410 dengan processor bertenaga Quad-core 1.2 Ghz, jika dibanding dengan Intel Atom ya memang processor ini masih kalah, tapi dalam urusan kinerja masih kami kira masih cukup mantap kok, soalnya processor ini juga berarsitekur 64 bit.

Tak hanya dibekali dengan hardware yang canggih saja, tapi untuk softwarenya juga Asus Zenfone Z00rd telah didukung dengan os terbaru dari google, yakni Android v5.0 (Lollipop) yang dicombine dengan user interface Asus ZenUI. Duet ini pun menghasilkan kinerja yang stabil serta tampilannya menjadi semakin menarik dan lebih atraktif.


Spesifikasi Asus Z00rd

Performa yang dihasilkan juga semakin mantap dengan adanya dukungan pengolah grafis Adreno 306, alhasil kualitas grafis pun menjadi lebih baik sehingga membuat aktivitas nonton film atau ngegame bisa berjalan dengan sangat lancar. Asus Z00rd juga memberikan ruang memori sebesar 2 GB, yang pastinya memungkinkan anda untuk dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Asus Z00rd sendiri tersedia dalam dua versi, yang membedakan hanya kapasitas memori internalnya saja, dimana ada versi 8 dan 16 GB. Kedua versi ini juga sama-sama didukung dengan slot memori external berjenis microSD yang dapat menampung space hingga kapasitas 128 GB.

Perhatian yang cukup serius juga dilakukan asus pada sektor kamera dari Asus Z00rd ini, walaupun secara resolusi smartphone ini masih kalah jauh dibanding dengan zenfone 2 lainnya yang sudah membawa kamera beresolusi 13 Megapixel, karna kali ini asus hanya menyematkan kamera utama beresolusi 8 Megapixel saja. Namun dalam urusan fitur kamera Asus Zoord ini membawa segudang kelebihan, dimulai dari adanya dual tone LED flash yang memaksimalkan pencahayaan serta adanya Laser autofocus yang mampu menguci obejek dengan sangat cepat, bahkan bisa menerjemahkan fokus hanya dalam waktu 0.2 detik.


Asus Zenfone Z00rd

Kamera yang menggunakan sensor toshiba ini juga dilengkapi dengan teknologi kamera canggih bernama pixel master, teknologi yang secara otomatis mengambil 4 gambar sekaligus ini mampu menghasilkan jepretan yang cukup berkualitas. Selain lebih detail, foto yang dihasilkannya pun diklaim 400% menjadi lebih terang.

Aktivitas selfie juga sudah bisa sangat memuaskan anda, sebab Asus Z00rd dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 megapixel dengan aperture f/2.0, bidikan juga bisa dikunci dengan sangat cepat berkat adanya autofocus. Bukan hanya untuk selfie saja kamera ini juga bisa dimanfaatkan untuk menemani aktivitas video call anda dengan sangat baik.


Spesifikasi Asus Zenfone Z00rd


Body
  • Dimensi : 143.7 x 71.5 x 10.5 mm / 140 g
  • Warna : Black, Ceramic White. Silver, Purple, Aqua Blue, Sheer Gold, Glamour Red
  • Type :  TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Type : Corning® Gorilla Glass 4
Memory
  • Card slot : Eksternal microSD, up to 128 GB
  • Internal : Internal 8GB/16GB, 2 GB Ram
Kamera
  • Primary : 8 MP, f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.0, autofocus
Platform
  • Os : Android OS, v5.0 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • UI :  ASUS ZenUI
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Baterai : Removable Li-Ion 2070 mAh
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM
  • Internet : 3G HSPA+ 42/5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS & BDS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Hall Sensor


Harga Asus Zenfone Z00rd Terbaru 


  • Harga Asus Z00rd 8 GB : Rp. 1.289.000,-
  • Harga Asus Z00rd 16 GB : Rp. 1.499.000,-

Sebagai smarpthone yang melirik segmen kelas mid-end tentu Asus Zenfone Z00rd sudah tergolong cukup baik, dengan bandrol harga yang tidak terlalu mahal, kami rasa smartphone ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari smartphone canggih yang bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Jika harga segini masih terlalu mahal, anda juga bisa melirik Asus T00q yang dibandrol dengan harga dibawah 1 jutaan, namun spesifikasinya sudah cukup wuaaahh, lihat dibawah sini.


Lihat nih !!! : Asus T00q, Serta Spesifikasi dan Ulasannya

Walaupun sudah selang berapa tahun dirilis, namun Asus Zenfone Z00rd ini masih tersedia dibanyak toko, baik offline maupun online. Kalau untuk harga bekas itu tergantung dengan kondisi barangnya sob, ya paling mahal juga sekitar 900 ribuan lah. Ok, segitu aja ulasan yang dapat kami berikan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa shareee juga ya. Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak saja atas kunjungan anda.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code