Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone T00q & Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Zenfone T00q - Ramainya permintaan konsumen akan smartphone di seluruh dunia nampaknya membuat berbagai produsen pun tertarik untuk bisa meramaikan pasar ini, salah satunya vendor asal taiwan yang tak lain ialah Asus. Jika dulu kata asus lebih identik dengan komputer ataupun laptop, tapi kini Asus sudah mulai membuat smartphone berbasis android.

Smartphone yang sudah diperkenalkan sejak pertengahan 2014 ini memang menjadi sorotan publik sejak perdana muncul, sebab walaupun dijual dengan harga murah tapi spesifikasi yang dibawanya sudah tergolong unggul dikelasnya. Asus T00q sendiri merupakan nama lain Zenfone 4S. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai Spesifikasi lengkap serta Harga Asus T00q terbaru, silahkan langsung tengook saja kebawah sini.

Review Asus Zenfone T00q


Asus Zenfone T00q

Masuk kedalam seri zenfone 4s tentu membuat Asus T00q pun menggunakan layar berukuran 4.5 inch, karna memang pada varian ini asus hanya menghususkan untuk menghadirkan smartphone berlayar 4 inch saja, sebagaimana zenfone 5 yang mengusung layar 5 inch serta zenfone 6 dengan layar 6 inchinya. Walaupun layar dari Asus Tooq ini tergolong yang paling kecil dari yang lainnya, tapi bagi kami layar segini sudah tergolong standar untuk smartphone sekelasnya, ya masih cukup nyaman lah baik dari segi tampilan atau ketika digenggam

Asus T00q sendiri menggunakan panel berjenis IPS beresolusi 480 x 854 pixels, walaupun resolusi ini tidaklah tinggi, tapi untuk kualitas masih pantas untuk diacungi jempol, bahkan kerapatan layarnya hingga 218 ppi, alhasil tampilannya pun tetap terlihat tajam dan jeals. Dan yang menjadi kelebihan dari layar Asus T00q ini juga dimana telah digunakannya Corning Gorilla Glass 3 sebagai proteksinya.

Walaupun hadir untuk menyasar pasar kelas menengah kebawah tapi Asus masih tetap memperhatikan tampang luarnya, desain menarik yang dibawa Asus T00q nampaknya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans asus, tampilan keseluruhan dari Asus Tooq ini sudah terlihat cukup elegan serta modern. Namun banyak juga konsumen yang menanggap smartphone ini kurang slim sehingga membuatnya terlihat kurang canggih. Dengan membawa ukuran seluas 136.8 x 67.9 mm serta penggunaan material plastik membuat bobotnya menjadi cukup ringan yakni hanya 134 gram saja.

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android v4.4.2 (KitKat) ini sedikit menarik, pasalnya Asus menerapkan user interface ZenUI. Penggunaan UI ini tentunya merubah keseluruhan dari tampilan antarmukanya, sehingga tampilan pun menjadi terlihat lebih canggih dengan fungsi ikon yang mudah untuk dimengerti. Jika ditinjau dari OS nya memang untuk saat ini sudah terkesan jadul, tapi untungnya ASUS mengabarkan kalau smartphone ini sudah siap untuk diupgrade ke versi Lollipop.

OS bawaan pun sudah bisa berjalan dengan sangat stabil, sebab Asus T00q ditenagai dengan dapur pacu yang cukup gahar, dimana ia menggunakan processor bertenaga Dual-core dengan clock speed 1.2 GHz sebagai pusat otaknya. Untuk menyokong keperluan penyimpanannya asus mengandalkan ram berkapasitas 1 GB, namun ram ini masih belum cukup kuat untuk menjalankan aktivitas yang lebih expert lagi. Menariknya asus juga mengoptimalkan kualitas grafhicnya dengan GPU PowerVR SGX544MP2, sehingga memungkinkan anda untuk bisa memainkan game dengan lancar serta nonton film dengan kualitas yang lebih baik.

Anda juga tak perlu khawatir lagi untuk keperluan penyimpanan baik berupa aplikasi tambahan atau file-file lainnya, pasalnya Asus T00q ini telah dibekali dengan space internal berkapasitas 8 GB dan masih bisa diperluas juga karna telah ada sebuah slot microSD yang mampu menampung memori hingga kapasitas 64 GB.

Keperluan untuk managemen kontak juga sudah bisa terpenuhi dengan baik, sebab Asus T00q menyediakan dual slot sim card GSM. Otomatis keperluan untuk panggilan ataupun sms juga bisa termanage sempurna. Selain itu, di sektor konektivitas internetnya smartphone ini juga sudah mendukung jaringan berteknologi 3G HSPA+, jaringan ini mampu menembus kecepatan download hingga 42 mbps serta upload hingga 5.76 mbps. Dengan adanya jaringan model begini tentunya membuat segala macam aktivitas yang berbau internet bisa berjalan dengan sangat lancar.

Tak sekedar segitu saja, asus juga masih memberikan beberapa dukungan fitur canggih lainnya, diantaranya telah ada teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang support wi-fi direct serta hotspot sebagai koneksi nirkabelnya. Dan menariknya untuk keperluan navigasi Asus T00q menyediakan A-GPS GLONASS yang dapat mengunci lokasi tujuan dengan cepat serta tepat, terlebih port microUSB yang digunakan juga sudah berfitur USB OTG yang berguna untuk menghubungkan smartphone dengan device lain seperti joystik, membaca flashdisk, keyboard dan lain-lain.

Untuk keperluan Fotographi, Asus T00q dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8 Megapixel yang dilengkapi dengan autofocus untuk mengunci objek serta LED flash untuk menambah pencahayaannya. Kamera yang mampu menghasilkan foto beresolusi 3264 x 2448 pixels ini juga ternyata didukung cukup banyak fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama, sehingga membuat kualitas jepretannya menjadi semakin baik, alhasil foto pun terlihat lebih professional.

Kalau mau yang kameranya lebih bagus liat nih !!! Asus T00g serta spesifikasi dan ulasannya

Namun sayangnya pada kamera depan Asus Zenfone T00q hanya dilengkapi lensa berjenis VGA saja, dengan demikian tentu membuatnya kurang mantap untuk dipakai selfie ataupun video call, tapi hal ini masih bisa dimaklum mengingat harga smartphone ini yang cukup murah.

Rupanya ukuran minimalis yang diusunya membaut baterai pun ikut mengecil, sehingga kapasitasnya pun ikutan rendah juga dimana baterai yang dibawanya hanya berkapasitas 1750 mAh, namun untungnya batarai ini berjenis polymer sehingga lebih irit dibandingkan dengan jenis ion. Oh iya Asus T00q juga dibekali dengan beberapa sensor seperti Accelerometer untuk rotasi otomatis, serta proximity untuk mematikan layar ketika anda sedang menelpon, sehingga konsumsi daya pun menjadi lebih irit. Dengan spesifikasi seperti diatas menurut anda berapa hayo Harga Asus T00q ini?

Spesifikasi Asus Zenfone T00q


Body
  • Dimensi : 136.8 x 67.9 x 11.3 mm / 134 g
  • Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue, Solar Yellow
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 4.5 inches 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Type : Corning® Gorilla Glass 3
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 8 GB with 1 GB RAM
Kamera
  • Primary : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
  • Secondary : VGA
Platform
  • Os : Android OS, v4.4.2 (KitKat), upgradable to v5.0.2 (Lollipop)
  • UI :  ASUS ZenUI
  • Chipset : Intel Atom Z2520
  • CPU : Dual-core 1.2 GHz
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Baterai : Li-Po 1750 mAh
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : 3G HSPA+ 42/5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0. USB OTG
  • Sensor : Accelerator, E-Compass, Proximity

Harga Asus Zenfone T00q Terbaru


Perilisan yang telah lama nampaknya membuat harga Asus Zenfone T00q ini telah turun cukup jauh, karna untuk saat ini anda hanya perlu mengeluarkan kocek 1 jutaan saja untuk bisa merasakan sensasinya. Harga dibawah ini masih relatif ya, kalau baru tergantung dengan outlet penjual serta wilayah, adapun kalau second ya tergantung kondisi barangnya.

  • Harga Asus T00q Baru : Rp. 1.079.000,-
  • Harga Asus T00q Bekas : Rp. 489.000,-

Dengan bandrol harga yang tidak begitu mahal, kami kira smartphone ini cocok banget buat dijadiin referensi bagi anda yang ingin membeli smartphone murah berkualitas. Ok lah itu saja ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone T00q pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat serta menjadi sumber referensi yang terpercaya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code