Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone T00g & Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Zenfone T00g - Selama ini memang Asus lebih dikenal sebagai salah satu produsen ternama dunia dibidang hardware komputer atau laptop, sehingga nama ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda yang selalu mengupdate kabar teknologi. Dengan demikian maka kami tak terlalu heran jika produsen asal taiwan ini langsung bisa menghadirkan sebuah smartphone canggih, sebab brand ini tentu sangat faham mengenai hardware. 

Nama asus yang langsung melejit ketika meirilis Asus Zenfone 4 nampaknya menjadi pertanda baik bagi perkembangan pasar smartphonenya. Saking larisnya asus juga tak mau menyia-nyiakan kesempatan, terbukti selang berapa bulan saja ia langsung merilis beberapa varian terbarunya, seperti zenfone 5 dan zenfone 6. dan kebetulan yang kali ini kita akan ulas ialah salah satu dari seri zenfone 6 A600CG yang tak lain lebih dikenal dengan nama Asus T00g. Yuk langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Review Asus Zenfone T00g



Nampaknya Asus masih menggunakan nama seri zenfonenya sesuai dengan ukuran layar yang dibawa, dimana seri Zenfone 6 ini juga hadir dengan membawa bentang layar seluas 6 inch. Layar yang cukup luas memang untuk sebuah smartphone candybar, bahkan seandainya sedikit lebih besar saja maka Asus T00g ini bakalan disebut sebagai tablet. Walaupun agak ribet ketika digenggam ataupun dikantongi tapi berkat layar yang luas ini justru membuat tampilannya terlihat lebih luas, sehingga enak bila dipakai untuk nonton film ataupun ngegame.

Layar 6 inch yang dibawanya menggunakan panel berjenis IPS Lcd beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan warna sebesar (~245 ppi pixel density). Teknologi layar ini tentu membuat tampilannya tetap terlihat tajam walaupun layarnya luas. Mantapnya pula Asus Zenfone T00g masih tetap menghadirkan lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk melapisi layarnya, otomatis anda juga tak usah khawatir takut baret jika layarnya tergores atau terkena benturan.

Penggunaan layar yang luas tentu membuat bodinya juga menjadi cukup bongsor, terhitung Asus T00g ini memiliki ukuran panjang 166.9mm lebar 84.3 mm dan ketebalan 9.9 mm. Walaupun dari desain dan material yang digunakan masih sama dengan Asus zenfone 5 namun dengan ukuran yang lebih besar membuat bobotnya menjadi sangat berat, bahkan bobot dari Asus T00g ini mencapai 196 gram.

Walaupun desainnya sama, tapi dari segi dapur pacunya Asus T00g tergolong jauh lebih unggul. Sebab ia menggunakan chipset Intel Atom Z2580 yang bekerja dengan processor Dual-core 2 GHz serta ram berkapasitas 2 GB. Otomatis performa yang dihasilkannya juga menjadi jauh lebih gahar daripada seri-seri sebelumnya, Yang lebih menariknya Asus T00g juga telah dilengkapi dengan GPU PowerVR SGX544MP2 untuk mengoptimalkan kualitas grafisnya. Alhasil dengan jeroan seperti ini membuatnya bukan hanya bisa lancar untuk digunakan keperluan biasa saja tapi untuk ngegame atau membuka banyak aplikasi pun dapat sangat memuaskan.

Tak hanya spesifikasi hardware saja yang canggih tapi software yang digunakan Asus Toog juga sangatlah baik, dimana ia berjalan dengan sistem operasi Android OS v4.3 (Jelly Bean) dengan antarmuka ZenUI. Perpaduan sofware ini selain menghasilkan performa yang optimal namun juga menghasikan tampilan yang sangat berkualitas, karna UI ini sangat atraktif terlebih anda juga bisa menyesuaikan ikon-ikon sesuai dengan selera. Kabarnya untuk sekarang ini os bawaan Asus T00g sudah bisa diupdate ke versi 5.2 lollipop, saran kami update saja agar lebih friendly terhadap aplikasi-aplikasi terbaru.

Perbedaan yang juga cukup nampak terletak pada spesifikasi kameranya, sebab kali ini asus menanamkan lensa kamera utama beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan autofocus untuk mengunci objek dengan cepat, serta LED flash untuk menambah pencahayaannya. Jepretan yang dihasilkannya tentu sudah sangat memuaskan apalagi foto hasil jepretannya bisa sampai beresolusi  4128 x 3096 pixels, waduh pokonya cedang banget deh.

Tak cukup sampai segitu saja, kamera utama Asus Zenfone T00g ini juga dapat menghasilkan video yang jernih beresolusi HD 1080@30fps. Untuk keperluan selfie ataupun video call asus membekali kamera depannya dengan lensa beresolusi 2 Mp, walaupun resolusi segini memang masih sangat kecil tapi asus telah menghadirkan teknologi PixelMaster sehingga hasil bidikannya bisa terlihat jauh lebih baik.

Namun sayang sungguh sayang asus masih belum berani menghadirkan koneksi 4G untuk smartphonenya ini, mungkin itu dimaksudkan untuk menekan harganya sob. Walaupun begitu koneksi internet Asus T00g sebenarnya tidaklah mengecewakan, sebab jaringan 3G yang dibawanya sudah bertipe HSPA+, sehingga memungkinkannya untuk bisa mengakses internet dengan kecepatan DL 42/ UL 5.76 Mbps. Dengan begini aktivitas internet anda pasti bakalan sangat terpenuhi.

Adapun untuk urusan daya baterai anda tidak perlu khawatir, dengan dimensi yang besar nampaknya Asus T00g ini juga membawa baterai dengan kapasitas besar. Baterai berjenis Li-Po pun telah berkapasitas 3300 mAh pun telah tertanam didalamnya, dengan spesifikasi baterai semacam ini memungkinkan Asus Zenfone T00g untuk bisa digunakan seharian penuh. Karna berdasarkan pengujian yang sudah dilakukan, baterai ini dapat bertahan dalam waktu bicara hingga 28 jam dan jika standby bisa sampai 16 hari setengah. Kira-kira berapa ya Harga Asus T00g ini dipasar tanah air?

Spesifikasi Asus Zenfone T00g


Body
  • Dimensi : 166.9 x 84.3 x 9.9 mm / 196 g
  • Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 6.0 inches, 720 x 1280 pixels (~245 ppi pixel density)
  • Type : Corning® Gorilla Glass 3
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 16 GB with 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 2 MP, f/2.4
Platform
  • Os : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v5.0.2 (Lollipop)
  • UI :  ASUS ZenUI
  • Chipset : Intel Atom Z2580
  • CPU : Dual-core 2 GHz
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Po 3300 mAh
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : 3G HSPA+ 42/5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass

Harga Asus Zenfone T00g Terbaru


  • Harga Asus T00g Baru : Rp. 1.749.000,-
  • Harga Asus T00g Bekas : Rp. 895.000,-


Berhubung perilisan Asus Zenfone T00g yang telah cukup lama, maka anda jangan heran jika harga yang ditawarkan dipasaran bisa berbeda-beda, dan jika anda membeli smartphone ini dalam kondisi second maka sangat penting sekali untuk memperhatikan dulu kondisinya terutama fisiknya, karna untuk barang second tentu harga harus menyesuaikan dengan kondisi barangnya.

Kalau mau yang lebih murah liat nih !!! : Harga Asus T00j serta spesifikasi dan ulasannya

Mengingat mata sudah ngantuk jadi ane kira cukup segini aja deh kayanya informasi yang bisa dikabarkan mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone T00g Terbaru. Kesimpulannya hp ini cukup recomended bagi anda yang meninginkan smartphone canggih berlayar besar dengan harga terjangkau. Kami selaku admin cuma bisa mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya dan semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda semua :) :) :)

Post a Comment

0 Comments

Ad Code