Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone X008da dan Spesifikasi Lengkap

Asus Zenfone X008da - Produk baru dari Asus kembali dihadirkan di tanah air ini, smartphone yang masuk kedalam seri Zenfone 3 Max ini dibekali dengan keunggulan dari sektor daya baterainya. Namun Asus hanya membekali komonen jeroannya dengan spek yang bisa dibilang biasa-biasa saja. Mungkin Asus X008da ini lebih menghususkan untuk menarik minat konsumen dengan tampilan gantengnya serta baterai yang tahan lama.

Jika anda mau menilai lebih jauh lagi, sebenarnya generasi dari Zenfone Max bukan hanya Asus X008da ini saja, tapi masih ada juga pilihan lainnya dengan harga yang tentunya bervariasi. Bagi anda yang mungkin lebih condong kepada Asus X008da, daripada nanti kalau sudah beli malah nyesel, mending simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini.

Review Asus Zenfone X008da


Asus X008da

Walaupun didalamnya terdapat baterai jumbo, tapi Asus X008da ini masih sangat memerhatikan desain luarnya, dimana kali ini ia membawa dimensi berukuran 149.5 x 73.7 x 8.6 mm dengan bobot 148 gram. Dimensi seperti ini tentu sangat mantap untuk sebuah samrtphone candybar. Selain itu pula Asus X008da terlihat lebih premium dan juga lebih kuat dikarnakan menggunakan material berbahan metal, desain model begini tentu menjadikan asus semakin dicintai banyak fansnya. Terlebih smartphone ini juga sudah terlihat seperti smartphone flagship jaman sekarang.

Tampang luar pun menjadi semakin terlihat mengesankan, karna Asus X008da bukan hanya menggunakan material metal tapi juga telah mengusung layar berukuran 5.2 inci yang beresolusi HD 720 x 1280 pixels.  Selain menghasilkan tampilan yang tajam dan realistis panel IPS inipun semakin kelihatan canggih karna jarak bezel yang sangat tipis yakni 2.25 mm. Bahkan bukan hanya itu saja, Asus juga mendesain layar Asus X008da ini menjadi 2.5D, sehingga terlihat melengkung dan otomatis sudut pandang pun menjadi lebih luas.

Di sektot dapur pacunya, smartphone ini menggunakan prosesor Mediatek MT6737M Quad-core dengan clockspeed 1.25GHz serta GPU Mali T720, alhasil performa yang dihasilkannya juga sudah cuku mantap, ya walaupun memang masih belum cukup kuat untuk menjalankan keperluan yang extreme.

Untuk memaksimalkan keperluan multitasking, Asus X008da dibekali dengan spesifikasi RAM berkapaitas 2GB, adapun  untuk ruang pentimpanan smartphone ini hadir dalam dua varian sotrage yakni 16GB dan 32GB, selain itu terdapat pula slot untuk menyisipkan memori berjenis microSD (32GB). 

Asus X008da rupanya tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, sebab sofware yang dijalankannya juga menggunakan os terbaru, yang tak lain OS Android™ 6.0 Marshmallow. Menariknya smartphone ini menggunakan UI khas bernama ASUS ZenUI 3.0. UIterbaru yang sudah ditingkatkan ditingkatkan dari berbagai macam sektor ini dapat memberikan anda user experience terbaik. Selain tampilan yang menjadi semakin menarik serta lebih mudah difahami, tapi juga kinerja akan menjadi lebih cepat & lebih mulus karna sistem telah dioptimasi dengan serius. Sehingga tak heran jika konsumsi daya juga menjadi lebih irit.

Seperti yang telah kami singgung diawal tadi, dimana Asus X008da ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas super besar, ini bukanlah bualan karna memang didalamnya telah tersimpan baterry berdaya 4130 mAh. Dengan baterai extra ini tentu sudah bisa membuat smartphone ini bisa bertahan seharian penuh untuk menemani aktivitas anda. Selain itu Besarnya kapasitas bateraia yang dibawanya juga dapat anda manfaatkan untuk men-charge perangkat lain, namun anda memerlukan kabel penghubung via OTG.

Tak mau kalah dengan para pesaing yang lain, Asus X008da juga telah disenjatai dengan kamera utama beresolusi 13MP dengan lensa aperture f/2.2 berteknologi PixelMaster. Kualitas foto yang dihasilkan dari kamera belakang ini sudah sangat memuaskan, bahkan bisa membuat anda terlihat lebih kece. Selain itu juga aplikasi bawaan smartphone ini telah dibekali dengan beragam fitur menarik yang dapat mengoptimalkan kualitas jepretan, sehingga anda bisa mengabadikan setiap momen dalam hidup dalam bentuk foto yang professional.

Lihat Juga !!!! : Spek & Harga Asus X009da

Adapun untuk keperluan video recording, kamera belakang ini juga sudah bisa menghasilkan rekaman berkualitas HD 1080p. Sedangkan untuk urusan kamera depan, Asus mensenjatainya dengan lensa beresolusi 5 Megapixel. Kamera ini juga sudah cukup mantap untuk dipakai selfie, karna kamera ini menggunakan aperture  f/1.9, walaupun masih kalah dari kamera belakangnya tapi kami jamin kamera ini ga bakalan mengecewakan anda, selain selfie kamera ini bisa anda manfaatkan untuk keperluan video call.


Keamanan memang menjadi salah satu fitur yang sangat dibutuhkan untuk sebuah perangkat smartphone di era modern ini, karna privasi menjadi hal yang pastinya ingin dimiliki setiap orang. Untuk mewujudkannya Asus pun membekali Asus X008da ini dengan teknologi fingerprint atau sensor sidik jari. Sensor ini berfungsi membuka layar, jadi anda tidak perlu makai cara lama seperti pola atau kombinasi huruf yang kadang-kadang sangat mudah untuk diketahui orang lain. Manariknya sensor fingerprint ini juga bisa berfungsi sebagai tombol shutter.


Spesifikasi Asus Zenfone X008da


Body
  • Dimensi : 149.5 x 73.7 x 8.55 mm / 160 g
  • Warna : Titanium Grey, Glacier Silver, Sand Gold
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.2 inches 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Type : -
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 16/32 GB with 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13MP Camera, f/2.2 aperture, 5 P Largan lensFix focus, AutoFocus, LED Flash
  • Features :  face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP f/1.9
Platform
  • Os : Android™ 6.0 Marshmallow
  • UI :  ASUS ZenUI 3.0
  • Chipset : Mediatek MT6737M
  • CPU : Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Po 4130 mAh
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro / Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB On-the-Go
  • Sensor : Fingerprint sensor, Accelerometer, proximity, compass, Ambient Light

Harga Asus Zenfone X008da Terbaru


Asus Zenfone X008da

  • Harga Asus X008da 16GB Baru : Rp. 1.849.000,-
  • Harga Asus X008da 32GB Baru : Rp. 2.149.000,-

Kami kira Harga Asus X008da ini tidaklah terlalu mahal, masih cukup terjangkaulah bagi masyarakat indonesia. Secara spesifikasi juga tidak ada yang mengecewakan, justru malah ada beberapa spesifikasi dan fitur yang lebih unggul dibanding smartphone lainnya, jadi Asus X008da ini cukup recomended banget untuk anda yang sedang mencari smartphone berkualitas harga 2 jutaan.

Mungkin hadirnya Asus Zenfone X008da ini akan menjadi penerus dari kesuksesan yang diraih oleh generasi sebelumnya yang tak lain Asus Zenfone 2. Ok lah, sekian dari ane terimakasih banyak atas kunjungannya, jangan lupa untuk share juga ya sobbb.

Post a Comment

1 Comments

  1. How to connect this model with smart TV to screen castings

    ReplyDelete

Ad Code