Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone X009da dan Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Zenfone X009da - Penjualan smartphone murah tiap tahunnya memang semakin merangkak naik saja, dikarnakan banyaknya varian yang ada serta semakin canggih juga spesifikasi bawaannya. Salah satu brand yang cukup rajin menghadirkan smartphone murah ialah Asus, dan baru baru ini Asus menambahkan produk Zenfone Go terbarunya dengan nama Asus X009da. Walaupun dijual dengan harga murah, tapi Asus X009da ini telah menawarkan beberapa kelebihan diantaranya sudah mendukung koneksi 4G LTE.

Memang dengan adanya koneksi 4G pasti menjadikan smartphone ini bisa digunakan untuk berselancar di internet dengan cepat, namun dikarnakan harganya yang murah tentu kalo dari segi pesifikasi hardwarenya masih belum berspek dewa. Mau tau apa saja komponen yang dibawa Asus X009da ini, yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah sini.


Review Asus Zenfone X009da


Asus Zenfone X009da


Jika ditinjau dari harga tentu Smartphone asal taiwan ini ditujukan untuk membidik pasar low-entry, sehingga wajar jika spesifikasi yang dibawanya masih standar. Dari segi layarnya juga masih kurang mantap, yang mana layar berukuran 4.5 inch ini hanya beresolusi 480 x 854 pixels saja,  sehingga jika ditotal maka kemampuannya bisa menghasilkan kerapatan layar sekitar 218 pixel per inci, Walaupun dari segi ketajaman masih kurang maknyoss tapi untuk kualitas sih sudah bisa menampilkan gambar dengan cukup nyata, terlebih Asus X009da ini juga telah menggunakan panel berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Anda juga tak boleh kecewa kalau ternyata layar ini tidak dilapisi dengan gorilla glass, yah wajar lah gan untuk smartphone harga segini mah.

Kalau untuk tampilan luarnya, kami mengira tidak banyak sentuhan yang diberikan asus untuk smartphonenya ini, sebab tampangnya masih sangat mirip dengan seri Asus Zenfone Go yang lainnya. Dimana terdapat ciri khas yaitu peletekan kamera dibagian belakang tepat dibawah kamera. adapun untuk mematikan atau menghidupkan tombolnya kembali ditaruh dibagian atas, mungkin bagi yang biasa menggunakan smartphone android akan sangat kaku ketika menggunakan Asus x009da ini, karna biasanya tombol pengaturan seperti ini adanya disisi samping body. 

Untuk segi ukurannya, Asus X009da hadir dengan membawa ukuran panjang 136.5 mm, lebar 66.7 mm, dan ketebalan 11.2 mm. Sedangkan material yang digunakannya masih berbahan plastik. Kalau dari segi kenyamanan sih kami rasa hp ini sudah cukup baik apalagi bobotnya yang hanya 135 gram, pasti bakalan enteng baik digenggam maupun ditaruh disaku.

Keunggulan yang juga patut untuk anda perhatikan yakni pada bagian sistemnya, mengapa demikian? tentu ini dikarnakan Asus Zenfone X009da dijalankan dengan sistem operasi buatan google yang tak lain Os android v6.0 (Marshmallow) selain os terbaru, smartphone ini juga hadir dengan membawa user interface buatan Asus yang dikenal dengan nama ASUS ZenUI 2.0. Sehingga dengan begini selain sistem bisa berjalan dengan stabil tapi tampilannya juga lebih user friendly. 

Asus X009da

Namun sayangnya Asus masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 sebagai dapur pacunya, padahal chipset ini terkenal cepat panas. Adapun untuk jeroan dalamnya telah terdapat processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 yang terkombinasi dengan GPU Adreno 306. Ini masih bisa sangat dimaklum mengingat Harga Asus X009da hanya 1 jutaan saja.

Untuk keperluan multitasking Asus membekali smartphonenya ini dengan Ram berkapasitas 1GB , sedangjan untuk penyimpanannya Asus X009da ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang juga masih bisa diperluas dengan menambahkan memori tambahan berjenis microSD kedalam slot ekternalnya. Untuk menunjang pasokan daya, Asus X009da ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.070 mAh baterry ini sudah cukup lumayan untuk menunjang aktivitas harian anda. Selain itu juga smartphone ini telah dilengkapi dengan beberapa sensor diantaranya Accelerometer, proximity, dan compass.

Kemampuan yang ada juga menjadi semakin optimal dikarnakan Asus Xoo9da ini sudah memungkinkan penggunanya untuk dapat mengakses internet pada jaringan 4G LTE dengan kecepatan download maksimum 150 mbps, dan upload 50 mbps. tentu kecepatan segini sudah sangat mantap, sehingga anda tak perlu menunggu loading atau buffering yang lama ketika browsing, streaming, ataupun bermain game online. Di fitur tambahannya juga smartphone ini menawarkan konektivitas nirkabel yang telah dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, USB-OTG, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass.

Ok sekarang giliran mauk ke sektor fotografinya. Sebanding dengan harga Asus Zenfone X009da yang jual cukup murah,kamera yang dibawanya juga masih standar, dimana terdapat kamera depan beresolusi 2 Megapixel yang memiliki aperture berukuran f/2.4. Kamera ini tentu masih belum bisa menghasilkan foto selfie yang beauty, tapi kamera ini sudah bisa dimanfaatkan untuk keperluan video call. Jika anda ingin berfoto ada baiknya kalau menggunakan kamera belakang saja, karena telah ada kamera beresolusi 5 Megapixel yang juga dilengkapi fitur Autofocus, LED Flash, serta fitur menarik lainnya yang terdapat pada aplikasi kamera bawaannya.

Secara keseluruhan memang Spesifikasi Asus X009da ini masih standar nasional smartphone murah. Namun anda perlu menggaris bawahi beberapa kelebihan yang belum tentu terdapat pada smartphone murah lainnya dimana koneksi sudah mendukung teknologi 4G LTE yang membuatnya bisa diandalkan ketika browsing, streaming, dan ngegame online. Selain itu, telah digunakannya juga os terbaru buatan google yang terkenal stabil, ditambah anda juga akan mendapatkan beragam aplikasi menarik yang terintegrasi pada user interface Asus ZenUI bawaannya. Nah, sudah tau kan mengenai spesifikasinya, lalu berapakah Harga Asus Zenfone X009da ini di Indonesia ? Jawabannya ada dibawah boss.


Spesifikasi Asus Zenfone X009da


Body
  • Dimensi : 136.5 x 66.7 x 11.2 mm / 135 g
  • Warna : Glacier Grey/Silver, Blue/Sheer Gold, Charcoal Black, Pearl White, Glamor Red, Lemon Yellow
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Type : -
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 8 GB with 1 GB RAM
Kamera
  • Primary : 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR Video 1080p@30fps
  • Secondary : 2 MP, f/2.4
Platform
  • Os : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI :  ASUS ZenUI 2.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Baterai : Removable Li-Po 2070 mAh
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB On-the-Go
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass

Harga Asus Zenfone X009da Terbaru


  • Harga Asus X009da Baru : Rp. 1.049.000,-
  • Harga Asus X009da Bekas : Rp. 539.000,-


Gimana Sob tertarik ga untuk memiliki smartphone murah ini?, menurut kami Asus Zenfone X009da lebih cocok bagi anda yang ingin mempunyai smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, namun tidak terlalu banyak keperluan dengan gadget. Nah, jika anda yang biasa menggunakan smartphone untuk keperluan lebih extreme, semisal ngegame, butuh untuk bisa membuka banyak aplikasi secara bersamaan ataupun untuk berbisnis, lebih baik anda mencari dulu smartphone lain, ya minimal yang ramnya sudah 2 GB lah, serta kamera utama 8 Mp, anda juga tak perlu khawatir karna kini sangat banyak vendor yang menawarkan spesifikasi semacam itu. 

Sudah cukup jelas kan sob ulasannya, jadi kiranya cukup sekian aja deh informasi kali ini berkaitan dengan Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone X009da, mohon maaf kalo kurang jelas ya memang begitulah ane. Terimakasih banyak sudah mau membaca tulisan kami hingga habis, jangan lupa untuk menshareee juga ya agar web ini lebih maju lagi.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code