Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Xiaomi Redmi 1 & Spesifikasi Lengkap

Harga Xiaomi Redmi 1 - Xiaomi, itulah sebuah nama dari brand besar smartphone asal china yang namanya langsung melejit di pasar dunia. Hadirnya xiaomi memang memberikan warna baru bagi anda khususnya para pecinta smartphone android,  yang langsung menyebabkan produk smartphone dari brand ini langsung laris manis dipasaran sebenarnya adalah harganya yang jauh lebih murah, bahkan xiaomi bisa menjual produknya hingga setengah harga dibandingkan merk lain dengan spesifikasi yang sama.

Hingga saat ini seri-seri yang dikeluarkan Xiaomi tergolong masih sedikit bila dibanding dengan hp lain, beberapa seri tersebut diantaranya Mi, Mi Pad, Redmi dan Redmi Note. Nah, yang akan kami ulas kali ini adalah seri pertama dari generasi redmi series, atau mungkin di indonesia hp ini lebih akrap dikenal dengan nama Xiaomi Redmi 1.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1


Selain harganya yang murah, ternyata Xiaomi juga memiliki keunikan dalam memasarkan setiap smartphone buatannya, bahkan saking fantastisnya Xiaomi Redmi 1 ini langsung ludes terjual habis di singapore hanya dalam waktu sekitar 8 menit setelah resmi dirilis. Begitu pula di indonesia, walaupun sedikit telat namun Hp Xiaomi Redmi 1 juga langsung lenyap tanpa tersisa,jadi anda tidak perlu heran jika hp buatan Xiaomi selalu diincar oleh banyak orang hingga sekarang, pokoknya emang keren banget dah, bahkan saking menariknya, sampai-sampai banyak orang yang mengatakan kalau Xiaomi merupakan Apple dari china.

Sebenarnya kami juga masih bingung kenapa Harga Xiaomi Redmi 1ini dibandrol dengan sangat murah, padahal jika dilihat dari spesifikasinya maka hp ini sudah sangat pantas masuk dalam jajaran kelas menengah keatas. Tapi gak usah dipikirkan juga sih mendingan, lebih baik langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.


Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi 1


Xiaomi Redmi 1

Tampilan luar yang diusung Xiaomi Redmi 1 nampaknya memang sudah mencuri banyak perhatian, sebab walaupun murah tapi Xiaomi tetap memberikan desain yang fashionable, sehingga dengan demikian smartphone inipun cocok untuk dimiliki setiap kalangan. Secara keseluruhan kami kira Xiaomi Redmi 1 hadir dengan tampilan yang baru, bahkan ciri khas ini masih diterapkan hingga ke seri-seri selanjutnya. Selain stylish, Xiaomi Redmi 1 juga dapat dengan sangat nyaman ketika digenggam, sebab ia hadir dengan desain yang ergonomis, dimana bodinya memiliki ukuran sekitar 137 x 69 x 9.9 mm dan berbobot 158 g.

Salah satu yang menyebabkan Xiaomi Redmi 1 bisa disejajarkan dengan smartphone kelas menengah atas ialah karna layarnya yang sudah menggunakan panel berteknologi tinggi, dimana layar IPS LCD berukuran 4.7 inch ini sudah bisa menghasilkan resolusi berkualitas HD 720 x 1280 pixels dan hebatnya juga selain layar ini dapat menghasilkan visual yang realistis namun untuk proteksinya sudah menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 2.

Nah, ternyata Xiaomi Redmi 1 juga tidak hanya menyuguhkan tampilan luar yang bagus tapi dalemannya juga sudah ditenagai dengan dapur pacu berspesifikasi gahar. Spesifikasi Xiaomi Redmi 1 tentunya sudah menjanjikan performa yang apik, pasalnya smartphone yang menggunakan jeroan asli buatan negaranya yakni Mediatek, sduah ditenagai dengan sebuah processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 serta didukung dengan GPU PowerVR SGX544MP2 yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas grafisnya. Alhasil performa hp ini sudah sangat bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang cukup berat termasuk game sekalipun.

Apalagi hp berbasis android ini juga sudah mennggunakan os versi terbaru v4.1 (Jelly Bean), dengan os seperti ini tentu memungkinkan anda untuk dapat menambahkan dan menjalankan berbagai macam aplikas yang tersedia di playstore. Namun berhubung Os android telah mengalami banyak pengupdatan, sehingga kami sangat menyarankan anda untuk mengupdatenya, agar Xiaomi Redmi 1 dapat tetap bisa mendukung untuk menjalankan berbagai macam aplikasi-aplikasi terbaru..

Anda juga tidak perlu khawatir ataupun takut jika smartphone ini bakalan gak responsive jika menggunakan os yang lebih tinggi, sebab Spesifikasi Xiaomi Redmi 1 sangatlah memungkinkan, apalagi ramnya juga sudah berkapasitas 1 GB, pokoknya cakep dah. Adapun untuk urusan storegenya, Xiaomi Redmi 1 hanya menyediakan 1 varian internal memori dengan kapasitas 8 GB, jika memori ini terasa kurang, anda juga masih bisa memperluasnya dengan menambahkan memori jenis microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

Kelebihan lain dari Xiaomi Redmi 1 juga terletak pada sektor imagingnya, terutama untuk kamera utamanya, dimana lensa yang digunakan beresolusi 8 MP, with f/2.2, 28mm, autofocus dan dual-LED flash. Untuk sebuah smartphone rilisan tahun 2013 maka kamera ini sudah bisa dibilang sangat wuah, karna bukan hanya sekedar bisa menghasilkan foto yang berkualitas saja, tapi untuk video juga sudah bisa menghasilkan kualitas HD 1080p. Sedangkan untuk kamera depannya, hp ini menggunakan lensa beresolusi 1.3 MP, kamera ini sudah bisa dimanfaatkan untuk berselfie, merekam video atau video call dan video chat.

Kemudian berlanjut ke sektor koneksi, walaupun belum 4G tapi kecepatan internet yang dihasilkan Xiaomi Redmi 1 sudah sangat memuaskan, sebab jaringan 3G bawaannya bukanlah yang biasa, namun sudah HSPA+, dimana kecepatan akses data untuk downloadnya sudah mencapai 42 Mbps, dan kabar baik lainnya juga ternyata Xiaomi Redmi 1 sudah menyediakan dual slot sim berjenis GSM, dengan begini tentu anda dapat lebih baik lagi dalam memanaje kontak.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1


Body
  • Dimensi : 137 x 69 x 9.9 mm / 158 g
  • Warna : Black, Chinese Red, Metallic Gray/ blue, green, yellow panels
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
  • Type : Corning Gorilla Glass 2
Memory
  • Card slot : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal : 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
  • Primary : 8 MP, f/2.2, 28mm, autofocus, dual-LED flash
  • Features : geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 1.3 MP, 720p@30fps
Platform
  • Os : Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
  • Chipset : Mediatek MT6589T
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Baterai : Removable Li-Po 2000 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (GSM+GSM)
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Harga Xiaomi Redmi 1 Terbaru


  • Harga Xiaomi Redmi 1 Baru : Rp 850.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi 1 Bekas : Rp 450.000,-

Jadi begitulah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 1 ini, bagi anda yang tertarik dengan Xiaomi Redmi, lebih baik lihat saja dulu yang versi terbaru, untuk saat ini sih yang terbarunya yaitu Redmi 4, 4A dan Prime, sebab yang terbaru ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dan harganya juga sama-sama dijual murah.


Secara keseluruhan memang sangat sulit untuk menyebutkan kekurangan dari Hp Xiaomi Redmi 1, mungkin baterainya saja kali ya yang masih berkapasitas standar yakni 2000 mAh, namun ini bukan berarti kekurangan yang patal, sebab smartphone lain yang lebih mahal juga masih banyak yang menggunakan baterai berkapasitas segini. Baiklah itu saja info yang bisa kami berikan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share juga ya sobb.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code