Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Xiaomi Redmi Note 1 & Spesifikasi Lengkap

Harga Xiaomi Redmi Note 1 - Xiaomi, itulah sebuah brand baru yang namanya langsung melejit dipasar tanah air. Xiaomi memang terkenal sebagai brand yang kerap kali menghadirkan produk berkualitas, namun hebatnya bandrol harga yang ditawarkannya sangat jauh lebih murah dibandingkan para pesaingnya yang lain. Nama xiaomi memang tidak hanya fenomenal di indonesia saja, di negara asalnya juga vendor ini berhasil mendulang kesuksesan besar, dimana ia mampu menyaingi saingan berat asal negaranya juga seperti Lenovo, Oppo, Vivo, Huawei dan lainnya.

Xiaomi Redmi Note 1 adalah sebuah smartphone kelas entry level yang dirilis pada akhir tahun 2014 lalu, ia juga dikenal sebagai generasi paling awal dari varian Redmi Note. Xiaomi Redmi Note 1 ini juga ditujukan sebagai versi tingkatan dari redmi 1s, maka tak heran jika spesifikasi yang dibawanya sudah sangat jauh berbeda, bahkan amazingnya hp ini sudah ditenagai dengan processor octa serta ram 2 GB.

Berhubung ponsel ini sudah cukup lama dirilis, maka jangan heran jika terdapat spesifikasi yang tergolong cere, padahal sebenarnya spesifikasinya benar-benar mumpuni. Jika anda penasaran dengan Kelebihan serta kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 1, lebih baik anda langsung simak saja ulasan lengkap yang sudah kami sajikan dibawah sini.

Review Xiaomi Redmi Note 1


Xiaomi Note 1


Tampilan yang disuguhkan xiaomi kali ini memang kami akui masih kurang menarik, bahkan bisa dibilang jika desain dari Xiaomi Note 1 masih kalah dibanding seluruh smartphone buatan xiaomi hingga saat ini. Namun bukan berarti jelek juga ya, nah dari segi ukurannya, hp ini berdimensi 154 x 78.7 x 9.5 mm dengan berat 199 gram, alhasil Xiaomi Note 1 pun memiliki ukuran yang bongsor.

Kabar baiknya, ternyata Xiaomi Redmi Note 1 sudah dapat menghasilkan tampilan visual berkualitas tinggi, sebab layarnya menggunakan panel berjenis IPS LCD capacitive touchscreen 720 x 1280 pixels yang membentang seluas 5.5 inch. Menariknya walaupun layar ini sangat luas, namun untuk urusan kejernihan patut banget deh buat diacungi jempol, sebab terhitung kerapatan layarnya mencapai ~267 ppi. Sedangkan untuk lapisan pelindungnya, Xiaomi Note 1 sudah menggunakan proteksi gorilla glass buatan corning, tapi kalau bisa sih lebih baik anda melapisi layar ini dengan screen guard tambahan, sebab proteksi ini masih belum cukup aman dari bubuk besi maupun pasir.

Terlepas dari segi tampilannya, smartphone nyatanya sudah dibekali dengan dapur pacu berspesifikasi gahar, diman Xiaomi Note 1 ini menggunakan processor Octa-core 1.7 GHz  buatan salah satu pabrik asal negaranya yang tak lain yaitu MediaTek. Performa yang dihasilkan processor ini kami akui sangat gesit, apalagi Xiaomi memadukannya juga dengan software canggih  MIUI V5, yang berbasis sistem operasi Android Jelly bean, dengan begini anda pasti akan merasakan pengalaman yang sangat jauh berbeda dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Anda juga tak perlu khawatir ataupun takut jika Xiaomi Redmi Note 1 tidak bisa memenuhi aktivitas mobile anda, sebab xiaomi juga sudah memaksimalkan kinerjanya dengan menggunakan ram berkapasitas 2 GB serta ditambah juga dengan adanya dukungan kartu pengolah grafis Mali-450MP4 yang tentunya akan mengoptimalkan kualitas grafhicnya.

Bagi para pengguna android tentu sudah sangat mungkin untuk menambahkan berbagai macam aplikasi pihak ketiga, nah maka dari itu Xiaomi Redmi Note 1 inipun telah menyediakan ruang memori internal yang lumayan luas, bahkan sudah 8 GB. Memori internal sebaiknya anda manfaatkan untuk keperluan penyimpanan seperti sistem dan aplikasi saja, adapun file seperti foto, musik ataupun video mending simpan di external saja, karna Xiaomi Note 1 juga menyediakan sebuah slot microSD yang dapat menampung memori hingga kapasitas 32 GB.

Dalam hal koneksinya juga, Xiaomi Note 1 telah dibekali dengan fitur yang sangat lengkap. Butkinya smartphone yang mendukung dual sim ini sudah support jaringan 3G HSPA+, walaupun jaringan ini belum secepat 4G LTE, tapi kalau untuk memenuhi keperluan internet anda sih sudah sangat memuaskan. Apalagi Redmi Note 1 ini juga memiliki fitur seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, navigasi berteknologi A-GPS+Glonass, serta port USB yang sudah mendukung fitur OTG.

Dan yang paling menariknya lagi justru terletak di sektor kameranya, kali ini Xiaomi menghadirkan dua buah lensa yang diletakan pada bagian depan dan belakang. Dimana untuk kamera belakang Xiaomi Redmi Note 1 ini menggunakan lensa 13 MP serta dilengkapi dengan autofocus dan dual LED Flash, kemampuan dari kamera ini tak usah ditanya lagi, bahkan kamera ini sudah bisa menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels, serta video HD 1080p.

Begitu juga untuk selfie, pasti anda bakalan sangat doyan ngepost foto disosmed ketika selfie dengan smartphone ini. Sebab kamera depan beresolusi 5 Megapixel dari Xiaomi Redmi Note 1 memiliki kemampuan yang cukup professional, ditambah kamera ini juga bisa dipakai untuk keperluan video call. Dan kabar baiknya juga, dengan dimensinya yang berukuran besar, ternyata baterai yang dibawanya juga berkapasitas jumbo, dimana telah terpasang baterai Lithium Polymer berkapasitas 3200 mAh.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 1


Body
  • Dimensi : 154 x 78.7 x 9.5 mm / 199 g
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Proteksi : Gorilla Glass 3
  • Fitur : MultiTouch
Memory
  • Card slot : microSD, up to 32 GB
  • Internal : 8 GB, 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash  
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR
  • Video : 1080p@30fps
  • Secondary  : 5 MP
Platform
  • OS : MIUI V5, based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
  • Chipset : Mediatek MT6592
  • CPU : Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-450MP4
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • SIM : HSPA+
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
  • Bluetooth : v4.0 A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS+Glonass
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
  • Sensor : accelerometer, proximity, compass
  • Baterai : Li-Po 3200 mAh

Harga Xiaomi Redmi Note 1 Terbaru


Harga BaruRp. 1.199.000
Harga BekasRp. 789.000
Berhubung smartphone ini memang sudah cukup lama dirilis, jadi bandrol harganya sudah turun drastis, jika pada awal perilisannya Harga Xiaomi Redmi Note 1 ini mencapai 2 jutaan, tapi kini dengan mengeluarkan dana 1 jutaan saja, anda sudah bisa mengantongi smartphone berspesifikasi tinggi ini.

Jika ditinjau dari harganya, kami rasa spesifikasi yang ditawarkannya sudah sangat sebanding, jadi walaupun sudah berumur, Xiaomi Redmi Note 1 ini masih sangat mantap kok, apapun kegiatan anda pasti bisa berjalan baik pada smartphone ini. Ok, itu saja ulasan kali ini, semoga bermanfaat dan tentunya terimakasih buanyak atas kunjungannya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code