Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Lenovo A6000 & Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo A6000 - Kian kemari, smartphone-smartphone buatan china sepertinya memang semakin mendominasi pasar smartphone dunia, walaupun masih belum bisa menandingi iphone maupun samsung, namun kini sudah banyak konsumen yang pd jika menggunakan hp buatan china, sebab spesifikasi yang ditawarkannya sudah sangat mantap, dan tentunya juga dikarnakan harga yang jauh lebih murah.

Salah satu brand besar asal china yakni Lenovo juga mulai menunjukan taring dari smartphone buatannya, dimana pada awal 2015 lalu Lenovo merilis sebuah hp android bernama Lenovo A6000. Hp yang dikhususkan untuk menyaingi Xiaomi Redmi 1s ini hadir dengan menawarkan processor quad-core 64 bit dan jaringan 4G LTE. Spesifikasi seperti ini tentu membuat nama dari Lenovo A6000 langsung melambung bagaikan balon karbit, jika anda penasaran mengenai spesifikasi lengkap dari hp ini, lebih baik langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Hp Lenovo A6000



Hp Lenovo A6000


Lenovo rupanya mendesain hp buatannya ini dengan desain yang cukup stylish, sebagai ponsel kelas low entry kami kira tampilan dari Hp Lenovo A6000 ini sudah mantap, walaupun masih menggunakan material berbahan plastik namun tetap membuatnya terlihat kece. Hp yang memiliki ukuran body seluas 141 x 70 mm dengan ketebalan 8.2 mm ini juga cukup nyaman ketika digunakan, sebab bukan hanya dimensinya saja yang proporsional, tapi dikarnakan juga karna bobotnya yang sangat ringan yakni hanya 128 gram saja. Selain itu, bagian belakang dari Hp Lenovo A6000 juga didesain bertekstur, sehingga otomatis tidak akan lincin ketika digenggam, gripnya mantap banget dah. Adapun untuk varian warna, Lenovo A6000 hanya menyediakan 2 warna saja, yakni hitam dan putih.

Beralih ke sektor layarnya, untuk urusan visualisasi, Lenovo A6000 mengandalkan panel IPS lcd berukuran 5 inch, dengan ukuran yang tergolong standar tentu membuat kualitas tampilan jauh lebih jernih, apalagi resolusi dari layar ini sudah berkualitas HD 720 x 1280 pixels, sehingga kerapatan layar yang dihasilkannya sudah mencapai  (~294 ppi pixel density). Jika bicara soal tampilan memang gak ada masalah, namun sayangnya Hp Lenovo A6000 masih belum dibekali dengan lapisan gorilla glass maupun dragontrail, dengan begini maka anda sangat wajib untuk menambahkan screen guard ataupun anto gores.

Walaupun dibandrol dengan harga murah tapi hebatnya Lenovo tetap berani untuk menghadirkan dapur pacu yang berspesifikasi tinggi, untuk urusan kinerjanya ini Lenovo A6000 mengandalkan chipset MSM8916 Snapdragon 410 buatan  Qualcomm, performa yang dihasilkan dari chipset ini memang sudah cukup memuaskan, sebab didalam chipset ini telah terpadu sebuah processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 berarsitektur 64 bit dengan GPU Adreno 306.

Kami memang cukup puas dengan spesifikasi dapur pacu Lenovo A6000 ini, namun yang justru mengecewakannya ialah ramnya yang hanya berkapasitas 1 GB. Dengan ram seperti ini tentu akan membuat aktivitas multitasking anda menjadi sangat terbatas, bahkan kalau dipakai membuka aplikasi yang berat pasti bakalan langsung ngelag. Terlepas dari itu, pada sektor penyimpanannya, hp ini sudah menyediakan internal memori berkapasitas 8 GB dan didukung pula dengan sebuah slot microSD yang bisa menampung memori hingga kapasitas 32 GB.

Tampilan antarmuka yang baru juga disajikan Lenovo untuk smartphonenya ini, dimana untuk sistem interfacenya sudah menggunakan Lenovo Vibe 2.0 UI yang berbasis dengan OS Android v4.4.4 (KitKat). Perpaduan kedua software ini tidak hanya membuat tampilannya saja yang menjadi lebih mengesankan, namun dari segi fitur juga menjadi jauh lebih kaya.

Selain UI yang baru, ternyata Hp Lenovo A6000 ini juga telah membawa teknologi bernama Dolby Digital Plus. Mungkin banyak dari anda yang belum faham apa fungsi dari fitur ini, jadi fitur ini berguna untuk mengolah suara agar dapat dikeluarkan menjadi audio yang jernih sehingga enak bila terdengan di telinga. Nah, otomatis dengan fitur ini akan membuat anda sangat nyaman, baik itu ketika memutar musik, nonton video maupun ngegame.

Lanjut ke sektor kameranya, sebagai smartphone canggih tentu fitur kamera memang menjadi fitur yang sangat penting untuk mendapat sentuhan teknologi tinggi, sebab di jaman sekarang ini memang para pengguna smartphone sangat hoby-hoby sekali berfoto. Tenang saja, anda tak perlu khawatir dengan kamera yang dibawa oleh Hp Lenovo A6000 ini, sebab ia sudah menggunakan lensa utama beresolusi 8 MP yang dilengkapi juga dengan aperture  f/2.0, autofocus dan LED Flash. Kamera utama ini sudah mampu menghasilkan jepretan-jepretan yang berkualitas, apalagi jika anda termasuk orang yang professional dalam hal fotography.

Adapun pada kamera depannya, smartphone ini hanya menawarkan lensa beresolusi 2 Megapixel saja, mungkin kalau untuk selfie sih hasilnya masih belum maksimal, namun kamera ini sudah mendukung untuk melakukan video call, bahkan bisa juga untuk membuat video hingga beresolusi 720p.

Era smartphone 4G memang sudah mulai ramai digunakan sejak tahun 2014 lalu, dan tentu lenovo juga tak mau kalah tertinggal, ini dibuktikan pada Hp Lenovo A6000. Dimana ia sudah mendukung jaringan 4G LTE cat 4 yang memiliki kecepatan download maksimum hingga 150 Mbps, dan hebatnya juga ternyata jaringan ini mendukung kedua simnya. Selain itu juga Lenovo A6000 menyediakan beberapa fitur koneksi tambahan, seperti WLAN berteknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, bluetooth V4.0, navigasi berteknologi A-GPS serta port berjenis microUSB versi 2.

Spesifikasi Hp Lenovo A6000


Body
  • Dimensi :  141 x 70 x 8.2 mm / 128 g
  • Warna : Black, White
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory
  • Internal : 8 GB, 1 GB RAM
  • Card Slot : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kamera
  • Primary : 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Features : Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Secondary : 2 MP, 720p
Platform
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • UI : Lenovo Vibe 2.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Baterai : Removable Li-Po 2300 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 5.76 Mbps, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • GPS : yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerometer, proximity

Harga Lenovo A6000 Terbaru



Pada awal kemunculannya memang Hp Lenovo A6000 ini menjadi primadonanya hp android murah, namun seiring berjalannya waktu, nama dari smartphone ini mulai kalah tenar, namun untuk meneruskan kesuksesannya, Lenovo juga merilis versi tingkatannya, diantara lain Lenovo A6000 Plus dan Lenovo A7000. Jadi jika anda menginginkan smartphone lenovo yang lebih canggih, maka kami lebih menyarankan agar anda membeli versi plus ataupun lenovo a7000 saja, sebab spesifikasinya sudah jauh lebih tinggi.

Kiranya itu saja yah ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000 ini, mohon maaf jika masih banyak terdapat kekurangan, semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Kami selaku admin hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya, dan jangan lupa juga ya untuk menshareee postingan ini.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code