Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Xiaomi Redmi 1S & Spesifikasi Lengkap

Harga Xiaomi Redmi 1S - Kesuksesan besar yang diraih Xiaomi Redmi nampaknya menjadi penyemangat vendor asal tiongkok ini untuk bisa merajai pasar smartphone, khususnya kelas menengah. Dan itu terbukti dengan dirilisnya varian kedua dari generasi redmi, adapun Xiaomi memberikan nama smartphonenya ini dengan sebutan Xiaomi Redmi 1S.

Walaupun masih sama-sama generasi dari Redmi series, namun secara keseluruhan spesifikasi dari smartphone ini nyatanya sudah mendapatkan cukup banyak peningkatan, terutama disektor dapur pacunya. Menariknya juga, ternyata kesuksesan yang diraih Xiaomi redmi kembali terulang, dimana smartphone yang baru resmi dirilis pada may 2014 di china ini langsung diburu banyak orang, salah satu penyebabnya larisnya juga memang dikarnakan banyaknya konsumen yang kemarin kehabisan ketika berebut untuk mendapatkan Xiaomi Redmi, sehingga otomatis Xiaomi Redmi 1S menjadi gantinya.

Hebatnya lagi, Xiaomi Redmi 1S tidak hanya laris di negara asalnya saja, namun diberbagai negara seperti Singapura, Malaysia, dan India juga sangat banyak sekali peminatnya, begitu juga dengan di indonesia yang memang perilisannya agak sedikit lebih belakangan daripada negara-negara tadi. Lalu yang pastinya menjadi pertanyaan besar dibenak anda yaitu, kenapa sih Xiaomi Redmi 1S begitu banyak diburu konsumen? Nah, untuk mengetahui jawabannya, silahkan anda simak saja dulu ulasan lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 1S berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 1S


Xiaomi Redmi 1S

Kecanggihan dari Xiaomi Redmi 1S memang bukan hanya terlihat dari segi casingnya saja, namun untuk tampilan layarnya juga ternyata sudah menggunakan panel layar super canggih. Layar berukuran 4.7 inch ini sudah bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang jernih dan tajam, sebab Xiaomi telah membekali hpnya ini dengan layar IPS LCD beresolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan menggunakan layar ini alhasil Xiaomi Redmi 1S pun dapat menghasilkan kerapatan layar hingga 312 ppi. Selain itu juga, telah terdapat lapisan pelindung Asahi Dragontrail Glass yang berguna untuk melindungi layar dari goresan maupun benturan, proteksi ini memang berbeda dibandingkan dengan Xiaomi Redmi yang menggunakan proteksi gorilla glass.

Seperti yang kami singgung diatas, bahwa peningkatan yang paling banyak dilakukan Xiaomi pada Redmi 1S ini terletak disektor dapur pacunya. Sebab jika kemarin Xiaomi masih mengandalkan chipset Mediatek namun kini ia sudah berani untuk menggunakan chipset Qualcomm MSM8228 Snapdragon 400, kinerja dari dapur pacu ini pastinya tidak perlu untuk diremehkan lagi, sebab didalam chipset ini telah terpasang processor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.6 GHz Cortex A7, dan untuk meningkatkan kualitas visualnya juga Xiaomi Redmi 1S sudah dibekali dengan GPU Adreno 305.

Sedangkan untuk ram kapasitasnya memang masih 1GB, walaupun masih kurang wuah tapi ram ini memang sudah tergolong standar untuk sebuah smartphone android sekelas Xiaomi Redmi 1S. Lanjut ke sektor penyimpanannya, untuk internalnya telah terdapat memori utama berkapasitas 8 GB, adapun slot microSD nya sudah dapat menampung memori hingga kapasitas 64 GB.

Peningkatan lainnya juga bukan hanya terjadi pada hardwarenya saja, namun untuk software pun sudah menggunakan versi yang lebih tinggi. Berhubung Xiaomi Redmi 1S dirilis pada pertengahan 2014, maka os yang digunakannya juga masih Android OS, v4.3 (Jelly Bean) dan ini memang yang terbaru pada saat itu, adapun untuk saat ini anda sudah bisa mengupgradenya ke versi 4.4 (KitKat).

Sama halnya dengan brand lain, Xiaomi juga rupanya menghadirlan tampilan antarmuka khas buatannya, dan yang digunakan pada Xiaomi Redmi 1S ini ialah MIUI 6.0, dengan penggunaan UI ini tentu bukan hanya sekedar membuat xiaomi terlihat berbeda dibanding merk lain, tapi tampilannya juga menjadi jauh lebih atraktif serta semakin simple.

Bagi anda para penggemar selfie, kami kira Xiaomi Redmi 1S bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang menginginkan sebuah smartphone murah dengan kamera berkualitas tinggi. Pasalnya Xiaomi Redmi 1S menawarkan kamera utama beresolusi 8 MP dengan aperture berukuran  f/2.2, serta dilengkapi juga dengan autofocus untuk mengunci objek dan LED Flash untuk membantu pencahayaannya. Alhasil, kualitas jepretan yang dihasilkannya  menjadi cukup memuaskan, terlebih kamera ini juga sudah bisa membuat video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi Redmi 1S kali ini mengandalkan sebuah kamera beresolusi 1.6 MP, kamera ini tentunya sudah bisa dimanfaatkan untuk selfie maupun video call, dan jika dipakai untuk merekam video, maka resolusi yang dihasilkannya sudah HD  720p@30fps.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S


Body
  • Dimensi : 137 x 69 x 9.9 mm / 158 g
  • Warna : Black, Chinese Red, Metallic Gray/ blue, green, yellow panels
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
  • Type : Asahi Dragontrail Glass
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
  • Primary : 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
  • Features : 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 1.6 MP, 720p@30fps
Platform
  • OS : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4 (KitKat)
  • UI : MIUI 6.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8228 Snapdragon 400
  • CPU : Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
  • GPU : Adreno 305
  • Baterai : Removable Li-Po 2000 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (GSM+GSM)
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Harga Xiaomi Redmi 1S Terbaru


  • Harga Xiaomi Redmi 1S Baru : Rp 950.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi 1S Bekas : Rp 500.000,-


Harga Xiaomi Redmi 1S pada awal perilisannya sebenarnya dihargai hingga mencapai 1.5 jutaan, namun seiring berjalannya waktu, maka harganya pun pelan-pelang mengalami penurunan, namun harga diatas juga bukanlan harga resmi yang dipatok pihak Xiaomi, tapi harga itu merupakan hasil peninjauan setelah kami membandingkannya dari berbagai toko online serta situs besar yang ada di indonesia. Baiklah itu saja sedikit ulasan yang bisa kami kabarkan kepada anda mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 1S, semoga dapat menajdi referensi yang bermanfaat ya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code