Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Samsung Galaxy Core 1 & Spesifikasi

Samsung Galaxy Core 1 - Merupakan generasi smartphone pertama dari Galaxy Core Series, hp ini juga biasa disebut dengan nama Galaxy Core I8262. Produk buatan samsung memang memiliki cukup banyak varian, tentu setiap varian selalu membawa ciri khas masing-masing. Beberapa varian samsung yang terkenal antara lain Young, Note, Ace, J, A, Grand, dan yang paling keren yaitu generasi S series.

Samsung sendiri secara resmi merilis edisi Core pertemanya ini pada pertengahan tahun 2013 lalu, menariknya walaupun Samsung Core 1 telah cukup lama dirilis, tapi berkat spesifikasi yang mumpuni membuat performanya masih cukup responsive untuk menjalankan berbagai aplikasi-aplikasi terbaru sekarang ini. Untuk melihat Spesifikasi Samsung Core 1 ini secara lebih lengkap, silahkan sobat simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Samsung Galaxy Core 1


Samsung Core 1

Desain yang diusung Samsung Core 1 ini memang masih menampakan ciri khas dari smartphone buatan samsung, sudut melengkung serta body yang kokoh memang menjadi perbedaan samsung dibanding dengan brand lainnya. Ponsel berukuran 129.3 x 67.6 x 9 mm juga cukup nyaman digunakan, sebab dengan ukuran yang lumayan ini bobotnya hanya 124 gram saja.

Dalam hal tampilannya, Samsung Galaxy Core 1 mengandalkan layar berjenis TFT Capacitive berukuran 4.3 inch, layar ini bisa digolongkan berukuran standar lah untuk kategori smartphone android. Berhubung layarnya masih berjenis TFT, otomatis kualitas visualnya juga belum sebagus IPS ataupun Amoled, layar TFT yang digunakannya beresolusi 480 x 800 pixels dengan kerapatan sekitar (~217 ppi pixel density), kami juga sangat menyarankan agar anda menambahkan screen guard atau anti-gores, sebab layar ini tidak dilapisi dengan proteksi jenis apapun.

Tanpa membuka casing pun mungkin sobat sudah tau kalau Samsung Core 1 ini menyediakan dual slot SIM, sebab dibagian atas layar sudah terdapat logo duos yang menjadi inisial bagi smartphone dual simnya. Dual slot sim yang disediakan Samsung Core 1 hanya untuk sim gsm saja, adapun untuk akses data, jaringannya sudah mendukung 3G HSPA dengan kecepatan download 7.2 dan Upload 5.76 Mbps.

Koneksi internet semacam ini pastinya sudah bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan koneksi, baik itu untuk browsing, chatting, streaming maupun yang lainnya. Selain itu, samsung juga menyediakan beberapa fitur tambahan seperti koneksi nirkabel berteknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, bluetooth v3.0, A2DP, adapun untuk koneksi via cable anda bisa menghubungkannya ke port microUSB versi 2.

Chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play yang digunakan sebagai jeroan dari Samsung Core 1 ini memang sangat bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam program, sebab chipset ini ditenagai dengan sebuah processor Dual-core dengan clock speed 1.2 GHz serta GPU Adreno 203, alhasil kombinasi ini sudah menghasilkan performa yang cukup optimal.

Untuk urusan pengolahan sistemnya, Samsung Core 1 menggunakan sistem operasi Android v4.1.2 (Jelly Bean), os buatan google yang terkenal canggih ini sudah bisa berjalan dengan stabil di smartphone ini. Nah, agar antarmukanya terlihat lebih menarik dan beda dari yang lain, samsung pun menggunakan sistem UI SmartMotion, UI ini juga tidak hanya merubah tampilan ikon-ikon serta temanya, tapi ada beberapa fitur menarik yang menjadi bawaannya juga.

Yang juga cukup menarik dari Samsung Galaxy Core 1 ini ialah spesifikasi kameranya, dimana pada hp ini terdapat lensa utama berukuran 5 MP dengan apertire f/2.6 serta dilengkapi pula autofocus dan LED flash. Selain itu juga ada beberapa fitur canggih bawaan seperti  Geo-tagging, touch focus dan face/smile detection, adapun untuk kualitas rekaman videonya hanya sebatas 480p@30fps saja.

Sementara untuk kamera depannya, Samsung Core 1 hanya menyediakan sebuah kamera jenis VGA saja. Kamera ini tentu belum maksimal jika dipakai untuk selfie, mungkin kamera ini lebih berguna untuk menunjang keperluan video call. Dan terakhir untuk baterainya, dengan ukuran yang standar, Samsung Galaxy Core 1 pun hanya memiliki baterai berkapasitas 1800 mAh saja, walaupun kecil tapi baterai ini sudah bisa bertahan cukup lama kok, bahkan bisa bertahan hingga 300 jam dijaringan 3G.

Spesifikasi Samsung Core 1


Body
  • Dimensi : 129.3 x 67.6 x 9 mm / 124 gram
  • Type : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 8 GB (4.5 GB user available), 1 GB RAM
Kamera
  • Primary : 5 MP, f/2.6, autofocus, LED flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, Video 480p@30fps
  • Secondary : VGA
Platform
  • OS : Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean) / UI SmartMotion
  • Chipset : Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play
  • CPU : Dual-core 1.2 GHz Cortex-A5
  • GPU : Adreno 203
Fitur Lain
  • SIM : Dual-SIM
  • SIM : HSPA 7.2/5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth : v3.0, A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : accelerometer, proximity, compass
  • Baterai : Removable Li-Ion 1800 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Core 1 Terbaru


  • Harga Samsung Galaxy Core 1 Baru : -
  • Harga Samsung Galaxy Core 1 Bekas : Rp. 550.000-

Itulah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core 1, secara keseluruhan kami menyimpulkan kalau smartphone ini masih memiliki performa yang bisa diandalkan untuk menjalankan aktivitas standar hp android, mungkin jika saat ini anda menginginkan untuk memiliki smartphone ini, sayangnya untuk kondisi barunya sudah habis, jadi cari-cari saja yang second.

Bandrol Harga Samsung Core 1 bekas memang cukup lumayan lah, namun hebatnya smartphone buatan samsung yaitu terkenal lebih kuat untuk penggunaan jangka waktu yang panjang, mirip-mirip sama nokia lah kurang lebih. Baik, sekian saja ulasan untuk postingan kali ini, terimakasih banyak atas kunjunganya dan semoga saja bisa menjadi referensi yang bermanfaat dan aktual.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code