Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Smartfren Andromax A16c3h & Spesifikasi

Harga Smartfren Andromax A16c3h - Smartfren rupanya benar-benar menunjukan taringnya ditahun 2016, tak puas dengan hanya menghadirkan smartphone murah 4G saja, tapi kesuksesannya bahkan lebih dari itu. Tau gak sob apa kesuksesannya? Kesuksesan yang diraih smartfren yaitu salah satu smartphonenya yakni Andromax A16c3h atau yang lebih dikenal dengan Andromax A menyabet gelar sebagai smartphone murah terbaik 2016. Alhasil dengan begini tentu membuatnya sangat laris manis dipasaran, apalagi dengan harga yang hanya 600 ribuan membuatnya sangat digemari masyarakat, terutama kelas menengah bawah.

Tentu gelar smartphone murah terbaik bukanlah gelar yang didapatkan Andromax A16c3h secara sembarangan. Ponsel ini memang tergolong jauh lebih unggul daripada pesaing sekelasnya, dimana Smartfren Andromax A16c3h telah dibekali dengan dapur pacu gahar, dual kamera beresolusi tinggi, koneksi yang sudah mendukung 4G LTE Advance serta beberpa fitur menarik lainnya. Kalau mau tau lebih jelas, mending langsung simak saja ulasan lengkapnya dibawah sini.

Review Smartfren Andromax A16c3h


Andromax A16c3h

Santai saja dulu ya sob, ane mulai ulasan dari yang biasa-biasa saja dulu. Pertama dari segi desain, desain yang dihadirkan untuk Andromax A16c3h bagi kami sudah sangat baik untuk smartphone seharga 600 ribuan. Dengan menggunakan material berbahan plastik hp ini tetap terlihat elegan, terlebih bodi dengan ukuran slim juga membuatnya terlihat seperti smartphone canggih. Ukuran proporsional juga membuatnya sangat nyaman ketika digenggam walau hanya dengan satu tangan. Navigasinya menggunakan tiga tombol capacitive yang diletakan pada bagian bawah depan, tepat dibawah layar, yaitu home, back, dan recent. Adapun untuk menyesuaikan tampilan dengan gaya anda, smartphone ini tersedia dalam 3 varian warna yang terdiri dari hitam, putih, dan emas.

Namun sayangnya dengan harga yang murah, smartfren masih belum membekali Andromax A16c3h ini dengan layar berjenis IPS. Pasalnya layar berukuran 4.5 inch yang dibawa Andromax A16c3h masih menggunakan jenis LCD capacitive beresolusi FWVGA atau setara dengan 480 x 854 pixels. Layar ini memiliki kepadatan sekitar 218 ppi, ya walaupun belum beresolusi HD tapi tampilan yang dihasilkan sudah cukup jernih, pokonya memuaskan lah.

Walaupun hadir dalam ukuran yang tidak besar, tapi siapa sangka didalamnya telah ada dapur pacu powerfull yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210. Chipset ini terintegrasi dengan sebuah processor Quad Core berkecepatan 1.1 Ghz yang dikombinasikan dengan Ram berkapasitas 1GB. Konfigurasi dapur pacu ini tentu membuat kinerja dari Andromax A16c3h sangat optimal baik ketika dipakai untuk ngegame ataupun menjalankan aplikasi yang cukup berat. Selain hardware yang mantap, Os yang digunakan juga sangat baik, dimana digunakannya Android v5.1 (Lollipop) sebagai pengolahan sistemnya. Dengan os ini tentu membuat aktivitas anda semakin maksimal, karna os ini sangat mendukung banyak sekali aplikasi pihak ketiga, dan walaupun menggunakan UI standar tapi tampilannya tetap tidak mengecewakan.

Anda juga bisa menyimpan cukup banyak aplikasi tambahan, sebab telah tertanam internal memori berkapasitas 8GB, dan jika masih terasa kurang, anda juga masih bisa menambahkan memori jenis microSD hingga kapasitas 32GB. Selain maksimal untuk aktivitas kinerja, Andromax A16c3h ini juga bisa digunakan untuk ngegame ataupun nonton film dengan tampilan yang jernih, pasalnya jeroannya juga sudah dilengkapi dengan pengolahan grafis Adreno 304 yang berguna untuk mengoptimalkan kualitas grafichnya. 

Untuk menunjang keperluan daya harian, smartfren membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 1950 mAh, baterai yang tergolong biasa saja memang. Tapi untuk menyokong kebutuhan daya, kami kira baterai segini sudah bisa menunjang aktivitas harian Andromax A16c3h ini. Sebab os yang digunakan juga sudah memiliki fitur penghemat baterai, yang siap menghentikan berjalannya aplikasi atau sistem yang tidak diperlukan.Namun sayangnya Andromax A16c3h belum berani membawa fitur fast charging, kalau ini sih wajar ya sob. Tapi kekurangan ini bukanlan masalah yang berarti sebab Harga Andromax A16c3h sangat murah. 

Pada sektor koneksi tambahan, ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini, diantaranya fitur WiFi 802.11/b/g/n, Bluetooth versi 4.0, dan port MicroUSB 2.0. Selain itu masih ada juga beberapa fitur penting yang tak lupa dibawanya, diantaranya Wi-Fi Hotspot, dan FM Radio. Jika dilihat dari segi performa dan fitur, maka siapa yang ga bakalan tertarik dengan smartphone murah ini sobb.

Selain unggul dari segi spesifikasi hardware, tapi masi ada juga lho beberapa keunggulan super wuah yang dibawa Smartfren Andromax A ini. Dan yang paling menarik dari samrtphone murah ini tentu koneksinya yang sudah mendukung jaringan 4G LTE Advance. Walaupun jaringan 4G ini hanya bisa bekerja jika anda menyisipkan sim CDMA untuk slot satunya, tapi untuk urusan kecepatan kami kira anda tidak akan kecewa, karna jika memang sinyal 4G di tempat anda penuh, maka akses data pun akan berjalan sangat gesit. Selain itu, Andromax A16c3h juga telah memiliki fitur VoLTE, yakni sebuah fitur yang sangat jarang sekali dibawa oleh smartphone murah, fitur ini memungkinkan untuk menghasilkan kualitas suara HD ketika anda melakukan video call atau panggilan di jaringan 4G.

Tidak hanya sampai disitu saja. tapi masih ada juga beberapa fitur canggih lainnya seperti fitur Smart Screen yang memungkinkan anda untuk langsung loncat membuka aplikasi ataupu lainnya hanya dengan membentuk gesture saja. Kemudian juga telah ada fitur SVI (Sunlight Visibility Improvement) teknologi buatan snapdragon ini memungkinkan layar bisa tetap terlihat dengan jelas, walaupun anda sedang menggunakan smartphone dibawah trik matahari. dan satu lagi yakni Snapdragon Audio+ yang akan mengoptimalkan kualitas keluaran suara dari Andromax A16c3h ini, sehingga suaranya bakalan sangat enak didengat.

Bagi anda para pecinta fotography juga gak bakalan di php in oleh smartphone ini. Sebab Andromax A16c3h telah disenjatai dengan kamera beresolusi 5 Megapixel bersensor BSI, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Autofocus untuk mengunci objek, serta LED flash untuk menambah pencahayaannya. Selain cukup mantap untuk berfoto, kamera utama ini juga sudah bisa digunakan untuk merekam video, dan hasil rekamannya juga sangat memuaskan karna telah beresolusi HD 720p@30fps.


Tidak hanya kamera utama saja, tapi kamera depan yang dibawa Andromax A16c3h juga sama-sama dibekali dengan lensa beresolusi 5 Megapixel, kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti lensa Wide-Angle dan fitur Fixed Focus. Dengan kamera seperti ini tentu membuat kualitas foto selfie yang dihasilkan akan terlihat bagus, begitu juga untuk keperluan video call, kualitasnya sudah sangat baik apalagi smartphone ini juga didukung dengan koneksi yang super cepat. Pokonya bakalan greget abis deh sob. Keseluruh fitu yang hadirkan smartphone ini memang sangat menarik perhatian. Lalu dengan spesifikasi dan fitur selengkap ini kira-kira berapa ya Harga Smartfren Andromax A16c3h sekarang ini?

Spesifikasi Smartfren Andromax A16c3h


Body
  • Dimensi : 138.1 x 67 x 6.9 mm / 129g
  • Warna : Black, Gold, White
  • Type :  LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Fitur : Smart Screen Feature
Memory
  • Internal : 8 GB, 1 GB RAM
  • Card Slot : microSD, up to 32 GB
Kamera
  • Primary : 5 Megapixel
  • Fitur : Sensor BSI, autofocus, led flash, panorama, HDR, Video 720p@30fps
  • Secondary : 5 Megapixel, Wide Angle, Fixed Focus
Platform
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 210
  • CPU : Quad Core 1.1 GHz Cortex A7
  • GPU : Adreno 304
  • Baterai : Li-Ion 1.950 mAh
Fitur Lain
  • SIM :  Dual Sim (CDMA-GSM)
  • Internet : LTE FDD-TDD+EDGE, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : 4.0, LE
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : v2.0, reversible connector
  • Sensor :  Accelerometer, Proximity, Ambient light

Harga Smartfren Andromax A16c3h Terbaru


  • Harga Andromax A16c3h Baru : Rp 587.000,-
  • Harga Andromax A16c3h Bekas : -

Smartphone dengan spesifikasi mantap ini memang sangat pantas untuk dijadikan referensi bagi anda yang sedang mencari smartphone murah berkualitas tinggi. Dijamin anda gak bakalan kecewa jika membeli Smartfren Andromax A16c3h ini. Karna sangat jarang ada smartphone murah yang dibekali koneksi 4G LTE, tampilan menarik, kamera canggih serta dapur pacu powerfull. Jika spesifikasi seperti ini masih kurang cukup untuk memenuhi keperluan anda, anda bisa melihat Asus zenfone max atau Z010d yang telah dibekali spek dewa.

Silahkan Lihat !!! : Asus Z010d Serta Spesifikasi dan Ulasannya

Setelah membicarakan keunggulan-keunggulan dari Andromax A16c3h ini, ternyata masih ada juga lho kekurangannya, yakni processor ternyata masih berarsitekstur 32 bit. Tapi ini tidak usah menjadi masalah sob, mengingat harga murah yang ditawarkannya kami menganggap spesifikasi yang dibawanya sudah sangat-sangat bagus. Pokoknya sangat recomended banget untuk anda, ok demikian saja ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax A16c3h yang bisa kami sampaikan kali ini, terimakasih banyak sudah mau berkunjungn dan mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code