Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone T001 & Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Zenfone T001 - Pada awal tahun 2014 memang nama asus sempat menghebohkan pasar smartphone, dimana ia menghadirkan sebuah produk murah namun membawa spesifikasi yang cukup tinggi. Generasi yang mengawali kebangikatan Asus Zenfone ini memang pantas untuk dipuji, keberanian yang dilakukan asus justru langsung mendongkrak namanya dipasar smartphone tanah air ini.

Walaupun telah dirilis cukup lama, tapi peminat dari Asus T001 atau zenfone 4 ini memang masih sangat banyak. Tak heran juga memang, sebab smartphone yang ditujukan untuk meramaikan pasar low entry ini sangat tepat dijual di tanah air mengingat kondisi keuangan yang masih cetek, pokonya Asus T001 sangat recomended untuk anda yang ingin beralih dari hp biasa ke smartphone android. Seperti apa sih memang Spesifikasi Asus T001 ini sampai sebegitu larisnya dipasaran?

Review Asus Zenfone T001


Asus T001

Generasi smartphone di tahun 2014 tentu sangat berbeda dengan jaman sekarang ini, terutama banyaknya ponsel dengan layar besar yang bermunculan. Namun untuk Asus T001 ini sudah mengsusung layar berukuran 4 inch, layar ini masih menggunakan teknologi standar dimana ia menggunakan panel TFT capacitive beresoluso WVGA 480 x 800 pixels, bila dihitung maka total kerapatan layarnya hingga ~233 ppi. Walaupun kami memang sedikit kecewa dengan layar jenis TFT ini, padahal andai saja menggunakan panel IPS waduh pasti smartphone ini langsung ludes terjual, Tapi kami juga cukup terkesan karna Asus T001 telah dibekali dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3, yang otomatis dapat menjaga layar dari goresan ataupun benturan.

Jika dilihat dari tampang luarnya memang biasa-biasa saja, dan masih terlihat seperti seri asus yang lainnya. Smartphone yang menggunakan material berbahan plastik ini memiliki dimensi berukuran 124.4 x 61.4 x 11.2 mm dengan bobot yang cuma 115 g doang. Ukuran yang mini ini tentu membuatnya sangat nyaman ketika digenngam walau hanya dengan satu tangan, selain itu juga Asus T001 ini lebih memungkinkan untuk ditaruh dikantong.

Untuk urusan kinerjanya, Asus Zenfone T001 telah disenjatai dengan komponen yang cukup berkualitas. Dimana dapur pacunya ditenagai dengan processor Intel Atom Dual Core 1.2 Ghz yang dipadukan dengan Ram berkapaitas 1 GB. Dapur pacu seperti ini tentunya sudah bisa menghasilkan performa yang gahar, sehingga bisa membuat aktivitas yang anda lakukan bisa berjalan dengan lancar, dan jika dibandingkan dengan pesaingnya yang lain juga Asus T001 ini sudah jauh lebih unggul.

Selain maksimal untuk keperluan kinerja, Asus juga mengoptimalkan kualitas grafhicnya dengan menambahkan GPU PowerVR SGX544MP2. dengan adanya GPU ini tentu memungkinkan anda untuk bisa menjalankan game-game dengan lancar, serta nonton film juga tampilannya menjadi lebh jernih.

Kinerjanya juga menjadi semakin maksimal dikarnakan komponen ini dipadukan dengan sistem operasi yang baik, dimana ia berjalan dengan OS Android Kitkat 4.4.2. Selain itu juga anda akan disugukan dengan tampilan antarmuka khas ZenUI yang tentunya akan memberikan user experience terbaik, dikarnakan tampilan yang menarik serta lebih ringan Adapun untuk keperluan storage, Asus T001 telah membawa memori internal berkapasitas 8 GB, bila masih kurang sobat juga masih bisa menambahkan dengan memori berjenis microSD hingga kapasitas 64 GB.

Harga Asus T001

Dalam urusan panggilan dan kontak, Asus T001 menyediakan dual slot sim card yang bisa anda isi dengan sim berjenis GSM, dengan  begini tentu membuat managemen kontak anda menjadi lebih rapih. Nah untuk urusan internetnya, Asus Zenfone T001 juga telah didukung dengan jaringan berteknologi canggih, dimana jaringannya sudah mendukung 3G HSPA+. Dengan jaringan semacam ini telah memungkinkan anda untuk dapat mengakses internet dengan kecepatan download hingga 42.7 Mbps dan upload bisa sampai 5.76  Mbps.

Selain itu koneksi tambahan dari Asus T001 juga sudah sangat lengkap, dimana telah tersedia koneksi Wifi yang mendukung, Wi-Fi Direct, dan Wifi Hotspot untuk nirkabelnya. anda juga sudah bisa mentransfer file dengan cepat berkat bluetooth yang sudah berversi 4, dan yang paling menarik dari smartphone ini justru pada portnya, karna port microUSB versi 2 nya ini telah support OTG. OTG sendiri berguna untuk memungkinkan smartphone dapat terhubung dengan perangkat lain semisal flashdisk, keyboard, joystik dan lain sebagainya melalui kabel tambahan yang sering disebut OTG cable.

Dibalik harga yang murah tentu Asus harus pintar-pintar untuk meminimalisir komponen-komponennya, nah mungkin salah satu yang tidak diunggulkannya yakni kameranya. Sebab Asus T001 hanya disenjatai dengan kamera beresolusi 5 Megapixel, tapi pintarnya asus walaupun kamera dia menambahkan teknologi PixelMaster sebagai teknologi kamera yang cukup profesional, otomatis kualitas jepretan pun tetap terlihat cakep, terlebih pada asus juga melengkapinya dengan berbagai fitur seperti autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama, dan kamera ini juga sudah mampu menghasilkan rekaman Video berkualitas 1080p@30fps.

Sedangkan untuk menunjang keperluan selfie dan juga video call, Asus T001 hanya membekali kamera depannya dengan lensa berjenis VGA saja. alhasil kalau untuk kualitas ya memang masih kurang bagus, tapi sudah lumayan karna membuat smartphone ini jadi bisa dipakai untuk video call.

Nampaknya dimensi kecil yang diusung Asus Zenfone T001 ini cukup mempengaruhi spesifikasi baterainya, karna baterai yang ada hanya berkapasitas 1600 mAh saja. Sehingga dengan baterai ini otomatis aktivitas harian anda akan menjadi sedikit repot, karna berdasarkan pengujian baterai ini hanya mampu bertahan 10.1 jam untuk waktu bicara, sedangkan kalau dalam keadaan standby bisa bertahan sampai 192 jam. Kalau begini sih lebih baik anda sedia powerbank saja, agar bisa memasok daya ketika anda jauh dari charger. Lalu berapakah Harga Asus T001 terbaru di indonesia ini?

Spesifikasi Asus Zenfone T001


Body
  • Dimensi : 124.4 x 61.4 x 11.2 mm / 115 g
  • Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold
  • Type :  TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
  • Type : Corning® Gorilla Glass 3
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 8 GB with 1 GB RAM
Kamera
  • Primary : 5 MP, 2592 Ñ… 1944 pixels, autofocus
  • Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
  • Secondary : VGA
Platform
  • Os : Android Kitkat 4.4.2
  • UI :  ASUS ZenUI
  • Chipset : Intel Atom Z2520
  • CPU : Dual-core 2 GHz
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2500 mAh
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : 3G HSPA+ 42/5.76 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass

Harga Asus Zenfone T001 Terbaru


  • Harga Asus T001 Baru : Rp. 849.000,-
  • Harga Asus T001 Bekas : Rp. 475.000,-

Harga yang ditawarkan untuk Asus T001 ini memang tidaklah mahal, mengingat spesifikasi yang dibawanya sudah cukup galak. Smartphone yang dikhususkan untuk menarget pasar bawah ini memang kurang cocok jika anda biasa menggunakan smartphone dengan extreme, jika boleh kami menyarankan anda yang punya anggaran diatas 1 jutaan mending liat deh nih Asus Z00d, karna spesifikasinya sudah cukup tinggi.

Baca juga !!! : Harga Asus Z00d serta spesifikasi dan ulasannya

Yap, itu saja ulasan yang bisa kami berikan kali ini seputar Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone T001 untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat serta terpercaya, sekian dari kami terimakasih banyak atas kunjungannya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code