Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone Z008d & Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Z008d - Mungkin banyak yang sudah hampir melupakan salah satu smartphone terbaik buatan asus ini, Asus Z008d yang merupakan nama lain dari seri Zenfone 2 ZE550ML tentu sudah banyak sekali penggunanya, sebab smartphone ini sudah mulai dijual sejak pertengahan 2015 lalu. Bahkan penjualan dari semua seri zenfone 2 juga tergolong sukses, tentu itu sangat wajar sebab walaupun dibandrol dengan harga murah tapi hp ini sudah dibekali dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Lalu seperti apah Spesifikasi Asus Z008d ini?

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Z008d


Asus Z008d

Kalau dilihat dari tampilan luar memang Asus Z008d ini sangatlah cakep, dimana desain yang dihadirkan sudah sangat pas untuk sebuah smartphone era sekarang. Kesan kecanggihan dan elegan juga sudah terlihat nampal dari casingnya ini. Terlebih hampir semua varian smartphone ini juga kelihatan stylish sebab asus hanya menyediakan warna-warna terbaik saja seperti Osmium Black, Glamor Red dan Ceramic White. Untuk material memang belum menggunakan bahan premium, namun masih plastik, tapi justru dengan begitu membuat bobotnya menjadi cukup ringan yakni cuma 170 gram.

Kalau untuk ukuran memang smartphone ini cukup bongsor, hingga layar yang digunakannya juga membentang seluas 5.5 inch. Jika ngomongin layar, tentu kita wajib untuk mengetahui detail dari kemampuannya. Asus Z008d sendiri mengadopsi panel berjenis IPS Lcd capacitive yang beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar mencapai ~267 ppi. Penggunaan teknologi layar seperti ini pastinya akan membuat kualitas tampilan menjadi lebih tajam serta lebih nyata. Menariknya Asus juga kembali melapisi smartphonenya dengan lapisan pelindung, yang mana ia menggungakan proteksi jenis Corning Gorilla Glass 3, ini hampir sama dengan seri-seri asus zenfone sebelumnya.

Dalam urusan kinerjanya, Asus Z008d mengandalkan prosesor quad-core 1.8 GHz dari Intel Atom Z3560 serta didukung dengan pengolah grafis PowerVR G6430, gabungan kedua komponen ini akan menghasilkan kinerja yang cepat serta kemampuan visual yang tajam, alhasil apapun aktivitas yang anda jalankan bisa berjalan dengan lancar, ditambah dengan adanya RAM yang berkapasitas 2GB tentu semakin memaksimalkan ruang untuk keperluan multitasking, spesifikasi ini tentu tergolong lebih baik untuk smartphone android sekelasnya.

Untuk melakukan pengolahan yang lebih optimal, Asus mempercayakan Android™ v5.0 (Lollipop) sebagai OS nya. Dengan penggunaan os ini pastinya akan membuat pengoperasian menjadi lebih responsiv, nah menariknya Asus Z008d membawa user interface ZenUI yang terkenal mempunyai tampilan atraktif serta kaya akan fitur menarik.

Sektor penyimpanan juga nampaknya cukup diperhatikan oleh asus, dimana pada varian Asus Z008d ini terdapat space internal memori berkapasitas 16 GB yang dapat anda manfaatkan untuk menyimpan file-file aplikasi tambahan. Selain itu Asus Zoo8d juga menyediakan slot external memori yang microSD yang dapat menampung memori hingga 64 GB. Dengan begini anda tak usah khawatir lagi takut kehabisan ruang penyimpanan.

Keperluan fotograpi juga sudah bisa terpenuhi dengan baik, sebab Asus Zoo8d telah menanampan dual lensa kamera beresolusi 13 dan 5 Mp yang didukung dengan Teknologi PixelMaster yang merupakan teknologi standar kamera terbaik. Kedua kamera ini sudah bisa sangat diandalkan untuk menghasilkan jepretan-jepretan yang berkualitas, apalagi kamera belakangnya karna telah dibekali dengan fitur Dual LED Flash, panorama dan HDR. Selain foto yang berkualitas, hasil rekaman videonya juga terbilang wuah karna bisa membuat video dengan resolusi HD 1080p@30fps.

Pengoptimalan spesifikasi juga terus berlanjut hingga ke sektor konektivitasnya, dimana Asus Z008d telah dibekali dengan jaringan 4G LTE tipe Cat4 yang memungkinkan anda untuk dapat mengakses data download hingga 150 Mbps dan uploadnya 50 Mbps. Jika diwilayah anda masih belum mendukung jaringan 4G, smartphone ini juga masih menyediakan jaringan 3G HSPA berkecepatan Dl 42.2/ UL 5.16 Mbps, dengan demikian tentu segala macam aktivitas yang berbau internet seperti untuk melakukan video streaming, game online, chating dan juga browsing bisa tetap berjalan dengan super lancar, asalkan ada kuotanya ya hehehe.

Tidak hanya didukung jaringan yang canggih saja, tapi di sektor koneksi tambahan juga Asus Zenfone Z008d ini dilengkapi dengan beragam fitur seperti WLAN berteknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, transfer file dengan cepat via Bluetooth v4.0, Navigasi dengan teknologi GPS with A-GPS, GLONASS serta microUSB v2.0 yang berfitur USB Host.

Baca juga !!! : Harga Asus T001 serta spesifikasi dan ulasannya

Hebatnya, untuk memuaskan setiap penggunanya setiap saat Asus Z008d dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, baterai dengan kapasitas cukup besar ini dapat memasok daya dengan cukup untuk keperluan aktivitas mobile harian anda, Jika melihat Spesifikasi Asus Z008d yang ciamik ini, kira-kira berapa ya harga yang ditawarkannya ??

Spesifikasi Asus Zenfone Z008d


Body
  • Dimensi : 152.5 x 77.2 x 10.9 mm / 170 gram
  • Warna : Osmium Black, Glamor Red, Ceramic White
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5 inci 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Type : Corning® Gorilla Glass 3
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 16 GB with 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13MP (4.128 x 3.096 piksel), AutoFocus, Pixel master 
  • Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.0, Fix Focus, Wide View, Pixel master
Platform
  • Os : OS Android™ v5.0 (Lollipop)
  • UI :  ASUS ZenUI
  • Chipset : Intel Atom Z3560
  • CPU : Quad-core 1.8 GHz
  • GPU : PowerVR G6430
  • Baterai : Non-removable 3000 mAh Li-Polymer
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42/5.76 Mbps, LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass

Harga Asus Zenfone Z008d Terbaru


  • Harga Asus Zenfone Z008d Baru : Rp. 1.949.000,-
  • Harga Asus Zenfone Z008d Bekas : Rp. 1.095.000,-

Untuk bisa merasakan sensasi menggunakan Asus Z008d ini, anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Jika dilihat harganya untuk saat ini memang sudah berkurang cukup jauh dibanding saat pertama kali dirilis, saat itu harganya mencapai lebih dari 2.5 juta. Kami mengira anda akan cukup puas jika membeli smartphone ini, sebab spesifikasinya sudah sangat mantap.

Nah demikianlah ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Z008d yang bisa ane berikan kali ini. Walaupun harga diatas kami sajikan tanpa ada rentang, tapi sebenarnya kalau dipasaran harganya masih relatif, jadi kalau beda-beda tipis jangan heran karna tergantung dengan wilayah dan toko yang menjualnya. Terima Kasih dan semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat :)

Post a Comment

0 Comments

Ad Code