Ticker

6/recent/ticker-posts

Spesifikasi Lenovo S60 & Harga Terbaru

Lenovo S60 - Vendor asal tiongkok ini rupanya tak mau kalah saing dengan berbagai merk ternama yang sama-sama berasal dari negri tirai bambu seperti xiaomi, oppo, lenovo atau vivo. Walaupun lenovo biasanya merilis smartphone-smartphone murah, tapi kini ia mencoba untuk membidik kelas menengah atas dengan merilis Lenovo S60 ini. Berbekal kemampuan serta fitur-fitur canggih sepertinya Lenovo S60 memiliki peluang yang sangat besar untuk mendulang kesuksesan.

Apalagi kita juga telah mengetahui betapa suksesnya Lenovo ketika merilis Lenovo A6000, smartphone yang dirilis tidak lama setelah perilisan a600 plus ini memang cukup menghebohkan, pasalnya lenovo terkesan menjiplak apple dengan menulad gaya Iphone 5C. Namun bukan hanya itu saja, tapi terdapat juga beberapa spesifikasi menarik yang dibawa smartphone ini, kalau anda ingin tahu lebih jelas, mending simak saja Spesifikasi Lenovo S60 dibawah sini.

Spesifikasi Lenovo S60


Spesifikasi Lenovo S60


Body
  • Dimensi : 143.3 x 72 x 7.7 mm / 128 g
  • Warna : -
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Type :-
Memory
  • Card slot : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal : 8 GB with 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
  • Features :  -
  • Secondary : 5 MP
Platform
  • Os : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • UI :  -
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2150 mAh
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth V4.0, microUSB v2.0, A-GPS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Hall Sensor


Desain Mirip Dengan Iphone 5C

Jika dilihat secara sekilas, memang tampilan luar dari Lenovo S60 sangat mirip dengan Iphone 5C, andai saja tidak ada logo lenovo dibagian belakang serta navigasi yang hanya 1 tombol, pasti bakalan sama persis. Terlepas dari itu, tampilan yang dibawa Lenovo S60 bagi kami sangat memuaskan, walaupun menggunakan material plastik tapi tampilannya sudah terlihat mewah dan juga terkesan canggih. Selain itu, menariknya juga smartphone ini cukup slim hanya berketebalan 7.7 mm saja, padahal luasnya mencapai 143.3 x 72 mm.

Dalam urusan tampilan, Lenovo S60 mengandalkan layar jenis IPS berukuran 5.0 inches. Selain luas, ternyata layar ini memiliki kemampuan visual yang cukup baik, dimana ia mampu menghasilkan resolusi berkualitas HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar hingga 294 ppi. Namun sayangnya walaupun membidik kelas atas, tapi kenapa ya lenovo masih belum membekali layarnya dengan gorilla glass ataupun sejenisnya, sehingga dengan begini anda sangat wajib untuk melapisinya dengan screen guard tambahan.

Tampilan Menarik Khas Lenovo VibeUI 2.0

Sistem operasi yang digunakan Lenovo S60 ini sebenarnya adalah Android OS, v4.4 (KitKat), namun yang membuat tampilan interfacenya menjadi berbeda tentu dikarnakan ia menggunakan Vibe Ui versi 2. Alhasil dengan kombinasi software seperti ini, bukan hanya performa saja yang menjadi lebih baik, namun tampilan pun semakin friendly, sehingga membuat tampilannya menjadi lebih atraktif.

Kinerja Gahar berkat Chipset Snapdragon 410

Anda juga tak perlu mengkhawatirkan performa yang mampu dihasilkan smartphone ini, berbekal chipser Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, lenovo S60 ini pun disenjatai dengan processor bertenaga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 berarsitektur 64 bit dan ram berkapasitas 2 GB, konfigurasi ini tentu akan dapat menjalankan os android kitkat dengan sangat lancar, terlebih tak hanya itu saja malah, tapi kualitas grafis juga dioptimalkan oleh lenovo dengan menggunakan pengolah grafis Adreno 306. Dengan demikian tentu segala macam aktivitas mobile anda pun akan sangat mantap, apalagi anda juga bisa ngegame dan nonton film sesuka hati dengan tampilan berkualitas tinggi.

Namun sayang, dengan spesifikasi yang cukup gahar ini, Lenovo S60 hanya dibekali dengan internal memori berkapasitas 8 GB doang. Memori ini juga tentunya tidak bersih karna sudah termakan oleh file sistem, sehingga anda akan kerepotan jika membutuhkan storage untuk menyimpan banyak aplikasi tambahan. Adapun untuk menyimpan file seperti foto, musik ataupun video, kami menyarankan agar disimpan di memori external saja, karna Lenovo S60 ini menyediakan juga slot jenis microSD yang up hingga kapasitas 32 GB. Spesifikasi Lenovo S60 yang seperti ini mungkin membuatnya akan memiliki cukup banyak pesaing.

Dual Kamera Beresolusi Tinggi

Jika ingin bersaing dikelas atas, tentu Lenovo S60 wajib untuk membawa kamera yang canggih. Nah, kali ini lenovo membekali smartphonenya ini dengan lensa utama beresolusi 13 Megapixel yang didukung dengan beberapa ffitur tambahan seperti Autofocus, LED Flash, dan Face Deteciton. Kamera beresolusi 13 Megapixel tentu bukan kamera rendahan ya sob, karna kamera 8 Megapixel seperti yang dibawa lenovo a6000 juga sudah bisa menghasilkan jepretan yang bagus, apalagi ini ya kan. Tak hanya sekedar bentuk foto saja yang bisa diabadikan oleh Lenovo S60 ini tapi dalam bentuk video juga kamera ini mampu mengabadikan momen dalam bentuk video beresolusi Full HD 1080p.

Untuk menemai aktivitas selfie dan juga video call, rasanya anda sudah bisa cukup puas, sebab telah terpasang kamera depan beresolusi 5 Megapixel, walaupun tak sebaik kamera belakang, tapi hasil bidikannya sudah bisa membuat anda lebih terlihat cuakep, karna gambar yang dihasilkan terlihat natural dengan resolusi yang cukup tajam.

Koneksi Sudah Mendukung Jaringan 4G LTE

Di era modern seperti sekarang, tentu fitur koneksi pada sebuah smartphone sangatlah diperlukan kehadirannya. Begitu juga dengan Lenovo S60 ini, jaringan yang dibawanya sudah mendukung 4G LTE categori 6 yang memungkinkan smartphone untuk bisa mengakses kecepatan download hingga 300 mbps dan uploadnya bisa sampai 50 mbps. Kecepatan seperti ini dijamin bisa dipakai untuk streaming tanpa buffering, asalkan sinyal kenceng plus kuotanya juga banyak.

Untuk managemen kontak, Lenovo S60 menyediakan dual slot SIM GSM-GSM, sehingga urusan komunikasi sudah bisa terpenuhi dengan sangat baik. Adapun koneksi tambahannya, sudah disediakan WLAN dengan teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n berfitur Wifi Direct, dan Wifi Hotspot. Selain itu tersedia pula Bluetooth V4.0 yang mendukung earphone nirkabel A2DP, serta navigasi berteknologi A-GPS.

Minim Daya Baterai

Dengan menggunakan jeroan-jeroan yang cukup gahar tentu membuat Lenovo S60 memerlukan cukup banyak daya agar bisa menunjang aktivitas kinerkanya. Namun sayang kali ini lenovo hanya membekali smartphonenya ini dengan baterai berkapasitas 2150 mAh saja, jika digunakan secara expert tentu batarai ini belum bisa memenuhi kebutuhan harian anda, sebab berdasarkan pengujian, Lenovo S60 hanya dapat bertahan hidup dalam waktu 16 jam 30 menit saja dalam waktu bicara, sedangkan kalau untuk stand by bisa bertahan hingga 10 hari.

Setelah melihat Spesifikasi Lenovo S60 ini tentu anda sudah bisa menyimpulkan apa saja kelebihan dan kekurangannya, namun kira-kira berapa ya bandrol harga yang ditawarkan untuk Lenovo S60 ini?

Harga Lenovo S60 Terbaru


  • Harga Lenovo S60 Baru : Rp.1.200,000-
  • Harga Lenovo S60 Bekas : Rp. 650,000-

Harga yang kami sajikan diatas merupakan harga terbaru sekarang ini. Sedangkan pada awal perilisannya, Lenovo S60 dibandrol hingga mencapai 4 jutaan, tentu ini dikarnakan waktu perilisan yang telah lama, maka sangat wajar jika smartphone ini mengalami penurunan harga. Untuk membeli smartphone ini juga cukup mudah kok, karna masih tersedia diberbagai toko online ataupun offline terpercaya tanah air.

Setelah mengetahui Spesifikasi dan Harga Lenovo S60 ini, maka kami menyimpulkan jika anda yang memang punya dana 2 jutaan dan ingin memiliki sebuah smartphone bergaya elegab serta performa gahar, maka Lenovo S60 ini cukup tepat untuk anda, namun jika dana yang anda miliki masih minim, lebih baik anda melihat dulu Lenovo A7000 yang juga dibekali dengan spesifikasi canggih, tapi dijual dengan harga yang lebih murah.

Baiklah, kiranya itu saja informasi yang bisa kami kabarkan mengenai Spesifikasi dan Harga Lenovo S60, mudah-mudahan bermanfaat. Jangan lupa juga untuk menshare postingan ini ya sob, ok sekian, dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code