Ticker

6/recent/ticker-posts

Samsung Galaxy J2 Prime 2016 | Harga & Spesifikasi

Samsung Galaxy J2 Prime 2016 - Rupanya ramalan yang disebut-sebut oleh banyak orang kalau samsung akan merilis galaxy grand prime+ nampaknya salah besar, sebab samsung malah merilis Galaxy J2 Prime 2016. Walaupun jika titinjau dari spesifikasi memang spesifikasi yang dibawanya sesuai dengan bocoran dimana mengusung layar 5 inci serta ram 1.5 GB. Begitu juga dengan processor buatan mediatek berarsitektur 64 bit. Hadirnya smartphone  buatan samsung tentu menjadi penyejuk bagi para fans beratnya, samsung yang terkenal kuat memang banyak sekali peminatnya baik di indonesia maupun luar nagreg. Dengan masuknya Samsung J2 Prime 2016 ke pasar indonesia tentu semakin menambah banyak jajaran smartphone murah berkualitas tinggi.


Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime 2016


Bagi anda yang sering mengupdate kabar mengenai smartphone pasti bakalan menilai Samsung J2 Prime 2016 ini masih kalah unggul spesifikasinya dibandingkan dengan merk-merk lain yang sedang naik daun di indonesia seperti Xiaomi, Oppo ataupun Lenovo. Tapi bagi anda yang pernah menggunakan produk samsung pasti sudah merasakan kehebatan dari smartphonenya, sebab samsung terkenal lebih kuat sehingga bisa dipakai dalam kurun waktu yang lama. Mau tau seperti apa Spesifikasi Samsung J2 Prime 2016 ini, mending langsung simak saja ulasan lengkapnya dibawah sini.

Layar 5 Inci Berlapis 2.5D Corning Gorilla Glass

Ulasan pertama kita mulai dari bagian luarnya saja dulu, pertama sektor layarnya. Harga yang murah nampaknya membuat Samsung J2 Prime 2016 harus mengurangi kecanggihan yang dimilikinya, sebab kali ini ia hanya mengusung layar berjenis IPS Lcd capacitive berukuran 5.0 inches beresolusi qHD 540 x 960 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~220 ppi, layar ini tentu masih kalah jauh dengan pesaing-pesaing berat lainnya misalnya saja xiaomi redmi 3s yang sudah menggunakan layar HD. Walaupun demikian samsung menutupi kekurangannya ini dengan menggunakan lapisan 2.5D Corning Gorilla Glass, selain mampu melindungi layar dari setiap goresan dengan teknologi ini juga membuat smarphone memiliki nilai estetika yang lebih tinggi.

Selain layar, Samsung J2 Prime 2016 juga kalah dari segi bodinya dimana ia masing menggunakan material plastik , padahal kita tahu kalau semua varian xiaomi redmi 3 saja sudah menggunkan bahan metal, tapi gak usah dipikirkan lah. Dari segi desain Galaxy J2 Prime 2016 memiliki total ukuran panjang 144.8 mm, lebar 72.1 mm, dan ketebalan 8.9 mm, selain itu dari aspek kenyamanannya juga smartphone ini tergolong sudah mantap, sebab bagian belakangnya di desain bertekstur sehingga membuatnya tidak licin ketika digenggam. Bukan hanya itu saja, dari sego bobotnya juga tergolong pas sebab hanya seberat 160 gram.

Processor Quad Core Berarsitektur 64-Bit

Kami sempat mengherankan, mengapa samsung mengganti chipset smartphone ini dengan Mediatek MT6737T yang didalamnya telah terkonfigurasi processor berkecepatan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-T720MP2. Padahal menurut kami lebih mantap chipser exynos dibanding dengan mediatek. Walaupun begitu secara kemampuan kinerja yang dihasilkan memang sudah mampu melahap beragam macam aplikasi dari yang ringan sampai yang berat. Begitu pula untuk keperluan multitaskingnya, Samsung J2 Prime 2016 mengusung ram berkapasitas 1.5 GB, emang sih nanggung banget kenapa ga 2 GB saja ya.

Adapun untuk keperluan penyimpanan, Samsung J2 Prime 2016 ini menyuguhkan memori internal berkapasitas 8 GB yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan aplikasi-aplikasi tambahan. Saran kami jika anda memiliki file seperti foto, musik ataupun video lebih baik simpan di external memori saja, selain lebih meringankan kinerja smartphone, slot ini juga mampu menampung memori hingga kapasitas 256 GB. Sedangkan untuk menyokong kebutuhan dayanya, Galaxy J2 Prime 2016 dibekali dengan baterai berkapasitas 2600 mAh, kapasitas segini sih sudah cukup mantap.

Koneksi Mendukung 4G LTE

Di sektor konektivitas, Samsung Galaxy J2 Prime 2016 menawarkan jaringan 4G LTE yang mendukung dual SIM GSM, jaringan 4G yang dibawanya sudah category 4 yang mana memungkinkan untuk bisa mengakses data dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Teknologi internet semacam ini tentu sangat memanjakan anda ketika melakukan beragam macam aktivitas seperti browsing, chatting, streaming ataupun ngegame online.

Selain koneksi internet yang cakep, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur koneksi tambahan seperti WLAN  berteknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, untuk sharing file anda juga bisa menggunakan Bluetooth v4.2, navigasi A-GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektor USB OTG. memang port yang digunakan belum USB type C, tapi ini bisa dimaklum mengingat harganya yang tergolong murah.

Dual Kamera 8 & 5 Megapixel

Rupanya kali ini samsung juga cukup memerhatikan keperluan selfie, sebab pada Samsung J2 Prime 2016 ini terdapat kamera depan dengan lengsa beresolusi 5 Megapixel. Tak hanya itu kamera ini juga dilengkapi dengan LED Flash yang berguna untuk menambah pencahayaan saat memotret dikondisi yang mini cahaya, dan pada aplikasi kamera bawaannya juga sudah ada fitur beautify yang akan membuat anda terlihat seperti artis-artis korea, dan juga masih terdapat beberapa fitur lain yang bisa anda setting sendiri.

Sedangkan pada kamera utamanya, Galaxy J2 Prime 2016 dibekali dengan kamera beresolusi 8 Megapixel. Sebuah kamera yang cukup baik memang, apalagi terdapat juga beberapa fitur tambahan seperti LED flash,Geo-tagging, touch focus, face detection, yang pastinya akan memungkinkan anda untuk dapat menghasilkan foto-foto yang berkualitas. Namun sayangnya untuk merekam video, kamera ini hanya mampu menghasilkan video beresolusi 720p@30fps saja. Lalu berapakah Harga Samsung J2 Prime 2016 ini?


Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime 2016


Desain

  • Dimensi : 144.8 x 72.1 x 8.9 mm

  • Berat : 160 gram

  • Material Bodi : Metal

  • Warna : Black, Gold, Pink

Tipe Layar

  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors

  • Resolusi : 5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)

  • Pelindung : 2.5D Corning Gorilla Glass

Memori

  • Internal : 8 GB

  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (dedicated slot)

  • Ram : 1.5 GB

Software

  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)

Hardware

  • Chipset : Mediatek MT6737T

  • Processor : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53

  • GPU : Mali-T720

Konektivitas

  • Sim Card : Dual Sim

  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps

  • GPS : A-GPS

  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot

  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE

  • USB : microUSB v2.0, USB OTG

Kamera Belakang

  • Resolusi : 8 MP, f/2.2, autofocus, LED flash

  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection

  • Video : 720p@30fps

Kamera Depan

  • Resolusi : 5 MP, f/2.2, LED flash

Baterai

  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2600 mAh battery

Fitur

  • Sensor :  accelerometer, proximity



Harga Samsung Galaxy J2 Prime 2016 Terbaru


Harga Samsung J2 Prime 2016 BaruHarga Samsung J2 Prime 2016 Bekas
Rp 1.200.000Rp 720.000 (Terendah)


Spesifikasi yang dihadirkan Samsung Galaxy J2 Prime 2016 bagi kami masih terasa kalah jauh jika dibanding dengan vendor lain misalnya saja dari china seperti xiaomi, lenovo, oppo ataupun vivo. Menurut kami smartphone ini lebih cocok bagi anda yang ingin memiliki smartphone untuk jangka panjang, karna memang samsung terkenal cukup awet. Tapi jika anda lebih ingin smartphone yang mendukung beragam aktivitas, anda bisa memilih dari Xiaomi atau  kawan-kawannya yang lain. Jadi gimana, tertarik gak untuk membelinya ?

Nah, sepertinya cukup segitu saja ulasan yang dapat kami berikan mengenai Samsung Galaxy J2 Prime 2016. Jika anda ingin membeli smartphone ini, cara mendapatkannya juga cukup mudah, karna telah tersedia diberbagai toko online maupun offline. Sekian dari kami, terimakasih banyak atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code