Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Samsung Galaxy S1 & Spesifikasi Lengkap

Samsung Galaxy S1 - Adalah smartphone android generasi S pertama buatan samsung yang namanya langsung melejit dipasaran, tentu ini dikarnakan spesifikasi gahar yang dibawanya, bahkan Samsung S1 diklaim juga sebagai saingan berat dari Iphone 3G. Smartphone yang sudah mulai dirilis pada pertengahan tahun 2010 ini memang menjadi awal kebangkitan dari kesuksesan generasi samsung galaxy s, seperti yang kita tahu kalau galaxy s merupakan varian dengan spesifikasi tertinggi dari berbagai seri smartphone samsung.

Jika dilihat saat ini memang dirasa tidak ada yang menarik dari Samsung S1 ini, tapi coba jika anda melihatnya ditahun 2010, waduh pasti anda bakalan terkagum-kagum, bahkan ditahun pertama perilisannya, Samsung Galaxy S1 sudah bisa digolongkan smartphone kelas atas. Kehebatan Galaxy S memang sudah diakui diseluruh penjuru negri, bahkan ditahun 2016 saja salah satu generasi s yakni Galaxy S7 masuk kedalam salah satu smartphone terbaik dunia. Baiklah, daripada anda penasaran untuk melihat Spesifikasi Samsung S1 ini, silahkan langsung tengol saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S1


Samsung S1

Desain Samsung Galaxy S1 memang terlihat cukup enak dipandang, desainnya juga menampakan kesan yang kokoh serta stylish. Hadir dengan dimensi berukuran 122.4 x 64.2 x 9.9 mm membuatnya lebih besar dibandingkan dengan iphone 4, hanya saja sayangnya Samsung S1 masih menggunakan casing dengan material berbahan plastik, sehingga kurang menampakan kesan elegan seperti Iphone 4.

Hebatnya, walaupun smartphone ini tergolong jadul namun ternyata layar yang digunakannya sudah berjenis super amoled, jenis layar terbaik ini tentu sangat mengesankan, selain tampilannya yang jernih sudut pandangnya juga menjadi semakin lebih luas. Layar berukuran 4 inch inipun beresolusi 480 x 800 pixels berkerapatan (~233 ppi pixel density), suguhan visual tentu akan membuat mata anda betah ketika menggunakan Samsung S1 ini. Selain itu, layar ini juga ternyata sudah dilapisi dengan pelindung gorilla glass buatan corning, jadi walaupun anda tidak menambahkan screen guard, layar ini akan tetap mulus kok.

Untuk urusan sistemnya, Samsung Galaxy S1 berjalan diatas sistem operasi Android v2.1 (Eclair) yang dipadukan dengan antarmuka khas TouchWiz 3.0. Os android ini memang belum secanggih seperti sekarang, sudah gitu pengembang aplikasi android juga pada tahun 2010 belum sebanyak saat ini, jadi jangan heran jika anda tidak bisa menginstal aplikasi-aplikasi populer seperti BBM, instagram serta yang lainnya,

Dalam hal performa, kinerja dari Samsung S1 sudah dapat menjalankan sistem operasi dengan sangat lancar, pasalnya samsung menghadirkan chipset Hummingbird yang didalamnya terdapat processor single core 1.0 GHz Cortex-A8 yang berpadu dengan PowerVR SGX540 sebagai pengolah grafisnya. Adapun untuk ram, kapasitasnya hanya 512 Mb saja, jadi untuk aktivitas kinerja yang extreme-extreme masih belum bisa berjalan lancar di smartphone ini. Ponsel canggih ini juga bisa digunakan untuk menemani aktivitas anda seharian penuh, karna ia sudah membawa baterai berkapasitas 1500 mAh.

Sedangkan untuk storage dari Samsung Galaxy S1, terdapat dua pilihan dimana ada varian 8 dan 16 GB. Kedua memori ini sebenarnya sudah cukup besar, tapi jika masih kurang pun anda masih bisa memperluasnya dengan menambahkan sebuah memori microSD hingga kapasitas 32 GB.

Spesifikasi kamera juga rupanya cukup diperhatikan oleh samsung, sebab pada smartphone ini telah terdapat dua buah lensa kamera. Kamera utama beresolusi 5 MP with autofocus sudah sangat bisa diandalkan untuk mengabadikan setiap momen dalam hidup anda, apalagi kamera ini juga memiliki fitur Geo-tagging, touch focus dan face/smile detection, pasti bakalan membuat anda ketagihan untuk berfoto, tapi sayangnya kamera ini kurang bagus jika dipakai memotret dimalam hari atau kondisi minim cahaya, sebab Samsung Galaxy S1 masih belum memiliki LED Flash.

Bukan hanya sekedar foto berkualitas saja yang dapat dihasilkan kamera utama ini, video yang dihasilkannya juga sudah cukup top, karna resolusinya sudah HD 720p@30fps. Selain itu, Samsung S1 juga sudah bisa dipakai untuk video call, karna pada bagian depannya telah tersemat sebuah kamera berjenis VGA.

Bagi anda yang biasa terhubung dengan internet tentu tidak lepas dari koneksi, nah kali ini Samsung Galaxy S1 sudah menawarkan jaringan 3G HSPA yang dapat mengakses internet dengan kecepatan yang lumayan, bahkan untuk download saja bisa menembus kecepatan maksimum 7.2 Mbps dan uploadnya 5.76 Mbps, jadi dengan begini aktivitas browsing, streaming ataupun yang berbau internet pasti bisa berjalan dengan lancar.

Dengan smartphone ini anda juga dapat terhubung dengan jaringan WLAN, sebab Samsung S1 sudah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot, fitur menarik lainnya juga ialah A-GPS yang memungkinkan smartphone untuk melakukan pemetaan dan menunjuki anda jalan kemanapun tujuan anda, asalkan data anda menyala. Kecepatan transfer filenya juga bisa diacungi jempol karna bluetooth bawaannya sudah berversi  v3.0, A2DP, aptX.

Spesifikasi Samsung Galaxy S1


Body
  • Dimensi : 122.4 x 64.2 x 9.9 mm / 119 g
  • Type :  Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
  • Proteksi : Corning Gorilla Glass
Memory
  • Card slot : microSD, up to 32 GB
  • Internal : 8/16 GB, 512 MB RAM
Kamera
  • Primary : 5 MP, autofocus  
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
  • Video : 720p@30fps
  • Secondary  : VGA
Platform
  • OS :  TouchWiz 3.0 UI, based on Android OS, v2.1 (Eclair)
  • Chipset : Hummingbird
  • CPU : 1.0 GHz Cortex-A8
  • GPU : PowerVR SGX540
Fitur Lain
  • SIM : Single (Mini-SIM)
  • SIM : 3G (HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps)
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot (Android 2.2)
  • Bluetooth : v3.0, A2DP, aptX
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : accelerometer, proximity, compass
  • Baterai : Removable Li-Ion 1500 mAh battery

Harga Samsung Galaxy S1 Terbaru


  • Harga Baru : -
  • Harga Bekas : Rp. 649.000,-

Untuk mendapatkan smartphone ini dalam keadaan baru kayanya kalau sekarang ini sih mustahil banget, kalau yang bekas-bekas mungkin masih banyak yang punya. Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, kini harga bekas untuk Samsung Galaxy S1 dipasaran ya dibawah 700 ribuan lah, kami menyarankan jika anda menginginkan sebuah smartphone yang bisa mendukung berbagai macam aktivitas sih lebih baik cari-cari yang lain saja, berhubung os dari hp ini sudah tidak support aplikasi-aplikasi terbaru. Mungkin jika anda tertarik dengan hp buatan samsung bisa melihat galaxy grand 1, spesifikasinya cukup lumayan serta harganya juga cukup terjangkau.

Silahkan Lihat !!!! : Samsung Galaxy Grand 1  

Smartphone legendaris ini memang cukup banyak diminati hingga sekarang, namun jika anda lebih mengutamakan kebutuhan lebih baik cari yang terbaru saja. Baiklah itu saja ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S1, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code