Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Smartfren Andromax R1 & Spesifikasi

Harga Smartfren Andromax R1 - Smartfren pun rupanya tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya yang lain, walaupun smartfren selalu setia mewajibkan sim 1 nya untuk menggunakan layanan seluler milikinya saja, tapi rupanya ia rela merombak seluruh jaringannya menjadi 4G LTE, agar smartphone buatannya tak kalah saing, bahkan hebatnya jaringan miliknya ini sudah hampir tersebar keseluruh indonesia.

Salah satu smarpthone buatannya yang telah support jaringan 4G ialah Andromax R1, smartphone yang resmi dirilis sejak juni 2015 ini memang sangat laris manis dipasaran, sebab dengan harga yang murah, tapi ia sudah dibekali dengan spesifikasi yang aduhay. Bahkan jeroannya setara dengan Asus Zenfone Max, kalau mau tau seperti apa spesifikasi lengkap serta Harga Andromax R1 ini, mending langsung saja meluncur kebawah sini.

Review Smartfren Andromax R1



Smartfren yang biasa terkenal dengan kesan smartphone murahan rupanya kali ini ia memberikan gebrakan yang cukup serius. Bermula dari tampang luarnya, kini smartfren telah mendesain produknya ini dengan sangat hati-hati, tampilan luar dari Andromax R1 ini memang benar-benar sangat gagah, dimana desain super tipis dipadukan dengan bingkai metal, selain itu ia juga semakin terlihat elegan, karna hanya menyediakan warna-warna premium saja seperti Black Gold, Black Silver, dan Warna White Silver.

Begitu juga dengan layarnya yang telah mengadopsi panel jenis IPS LCD berukuran 5.0 inch, bukan hanya tampilan saja yang menjadi besar berkat layar ini, tapi kualitasnya juga benar-benar menjadi lebih baik sebab layar ini beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar ~294 ppi. Kualitas tampilan yang dihasilkan layar ini sudah sangat mantap, pokoknya gambar akan terlihat sangat  tajam dan realistis. Hebatnya layar dari  Andromax R1 ini juga dilapisi dengan pelindung Dragon Trail Glass, proteksi ini hampir sama dengan gorilla glass, hanya saja bedanya kalau gorilla dibuat oleh corning®, namun jika anda masih khawatir, tidak ada salahnya juga kok untuk menambahkan screen guard.

Daya tarik lain dari Smartfren Andromax R1 nampaknya bukan hanya sekedar jaringannya saja, Namun di sektor kinerja juga Andromax R1 menawarkan jeroan dengan spesifikasi yang cukup tinggi, bahkan jeroan yang dibawanya ini sama dengan Asus Zenfone Max yang dibandrol 2 juta lebih, dimana kinerjanya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan menggunakan processor bertenaga Quad Core 1.2 Ghz serta pengolah grafis Adreno 306, namun bedanya pada smartphone ini hanya menyediakan ram berkapasitas 1 GB saja.

Alhasil kinerja yang dihasilkan memang cukup optimal, namun untuk keperluan multitasking masih terbatas. Adapun untuk keperluan menjalankan sistem operasi Android Lollipop versi 5 bawaannya kami kira akan sangat stabil, anda pun bisa sangat leluasa untuk menambahkan berbagai macam aplikasi tambahan, sebab internal memori yang disediakannya berkapasitas 8 GB. Untuk menyokong aktivitasnya, Smartfren Andromax R1 disokong dengan baterai Li-ion berkapasitas 2200 mAh.

Tak hanya itu saja, anda juga masih bisa memperluasnya dengan menambahkan memori berjenis microSD hingga 32 GB. Yang cukup menarik dari Andromax R1 ini juga yaitu adanya fitur tambahan berupa teknologi Dobly Digital Plus, teknologi ini berguna untuk memaksimalkan kualitas Audio, sehingga suara akan terdengar sangat nikmat ketika anda sedang menonton film, mendengarkan musik ataupun ketika ngegame.

Dual kamera yang disediakan Smartfren Andromax R1 juga kami jamin akan bisa sangat diandalkan untuk mengabadikan setiap momen dalam hidup anda, sebab pada kamera utamanya smartfren menanamkan lensa beresolusi 8 Megapixel serta dilengkapi dengan led flash untuk menambah pencahayaan dan juga Autofocus yang berguna untuk mengunci bidikan dengan sangat cepat.

Walaupun kamera ini belum tergolong professional, tapi dijamin hasil jepretan anda sudah cukup memuaskan, sebab ada pula fitur pelengkap seperti Geo-tagging, touch focus dan face detection. Kalau untuk urusan hasil, kamera utama Andromax R1 ini bisa menghasilkan foto beresolusi 3264 x 2448 pixels dan video 720p dengan kecepatan 30 frame/second. Adapun untuk memenuhi kebutuhan selfie ataupun video call, Andromax R1 menyediakan kamera depan beresolusi 5 Megapixel dengan LED flash. Kalau untuk selfie sih hasilnya masih belum cakep, tapi untuk video call kualitasnya sudah cukup baik.

Seperti yang sudah kami singgung diatas, bahwa Samrtfren Andromax R1 telah dibekali dengan jaringan berteknologi 4G LTE. Jaringan ini mampu mendapatkan kecepatan download hingga 150 mbps dan uploadnya 50 mbps, namun ini hanya berlaku untuk sim satunya saja. Otomatis anda hanya bisa menggunakan layanan milik smartfren cdma saja, sebab untuk sim 2 (GSM) hanya support jaringan 2G Edge saja.

Untuk konektivitas lainnya, Andromax R1 juga sudah dibekali dengan beberapa fitur tambahan seperti nirkabel berteknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, bluetooth v4.0, A2DP dan juga pemetaan global dengan navigasi A-GPS. Tapi sayangnya port microUSB versi 2 yang digunakan belum suport USB OTG. 

Itulah spesifikasi yang dihadirkan oleh smartfren untuk smartphone terbarunya kali ini, dengan spesifikasi yang cukup gahar serta fitur yang melimpah, kira-kira berapa ya Harga Andromax R1 terbaru di pasar tanah air?

Spesifikasi Smartfren Andromax R1


Body
  • Dimensi : -
  • Warna : Black Gold, Black Silver, dan Warna White Silver
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Proteksi : Dragon Trail Glass
Memory
  • Internal : 8 GB, 1 GB RAM
  • Card Slot : microSD, up to 32 GB
Kamera
  • Primary : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection, Video HD 720p@30fps
  • Secondary : 5 MP, LED flash
Platform
  • OS : Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Baterai : Removable Li-Ion 2200 mAh
Fitur Lain
  • SIM : Dual Sim (GSM-CDMA)
  • Internet : EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerometer, Proximity, Ambient light

Harga Smartfren Andromax R1 Terbaru


  • Harga Andromax R1 Baru : Rp 1.075.000,-
  • Harga Andromax R1 Bekas : Rp 648.000,-


Kini untuk memiliki Smartfren Andromax R1 anda tidak perlu lagi merobek dompet, sebab harganya sudah turun jauh jika dibandingkan pada awal kemunculannya, yang dibandrol dengan harga 1.6 jutaan. Smartphone ini kami rasa bisa menjadi rujukan bagi anda yang ingin membeli smartphone murah dengan spesifikasi gahar, kemampuan kamera bagus, serta koneksi lancar. Atau kalau mau yang lebih hemat, anda bisa melihat dulu Andromax Ad687g dibawah sini.

Nih Liat : Andromax Ad687g Serta Spesifikasi dan Ulasannya

Baiklah, kayanya informasi seputar Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax R1 sudah cukup lengkap, jadi kiranya hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat serta terpercaya. Sekian dari kami, dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code