Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Hp Oppo Neo 7 & Spesifikasi Lengkap

Harga Hp Oppo Neo 7 - Hadir kembali sebuah ponsel canggih buatan salah satu vendor china, yakni Oppo. Smartphone yang dirilisnya kali ini merupakan generasi terbaru dari Oppo Neo Series, dan juga merupakan generasi penerus dari Neo 5. Masuk dalam jajaran smarphone kelas entry level, nampaknya membuat harga dari Hp Oppo Neo 7 akan cukup terjangkau, khususnya bagi konsumen tanah air yang mengharapkan bisa memiliki smartphone murah namun berkualitas.

Berhubung Oppo Neo 7 sudah mulai resmi dirilis pada akhir 2015 lalu, maka dikelasnya smartphone ini akan bersaing ketat dengan Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2, lawan tangguh yang berasal dari negara china ini kami kira akan membingungkan para pecinta ponsel. Namun tenang saja, karna kami akan memberikan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Hp Oppo Neo 7 ini, sehingga andapun bisa meyakinkan hati agar bisa mendapatkan pilihan yang terbaik. Untuk mengetahuinya, silahkan langsung simak ulasannya dibawah sini.

Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Neo 7


Tampilan yang diusung Oppo Neo 7 memang jauh lebih keren dibandingkan dengan para pesaingnya yang lain, sebab Hp ini mengandalkan desain elegan khas Neo Series serta body belakang berlapis kaca semakin membuatnya terlihat kece abis. Body yang berdimensi 142.7 x 71.7 x 7.6mm juga tidak hanya menjadikan Hp Oppo Neo 7 sangat nyaman ketika digenggam, namun terlihat canggih karna berukuran tipis.

Tapi sayangnya dengan desain sebagus ini, Hp Oppo Neo 7 hanya mengandalkan panel layar berjenis IPS LCD berukuran 5.0 inches dengan resolusi 540 x 960 pixels, resolusi yang tergolong rendah ini membuat Oppo Neo 7 hanya memiliki kerapatan layar sekitar (~220 ppi pixel density) saja. Selain itu, yang mengecewakannya lagi yakni tidak adanya lapisan proteksi layar, baik gorilla maupun dragontrail, sehingga anda sangat wajib untuk menambahkan screen guard maupun antigores agar layar bisa lebih terlindungi.

Masuk kesektor dapur pacu, nah disektor ini mungkin bisa dibilang spesifikasi yang dibawanya hampir mirip dengan Lenovo A6000 namun kalah dengan Redmi 2, sebab smartphone ini masih mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan berpadu dengan kartu pengolah  grafis Adreno 306. Walaupun sebenarnya dengan dapur pacu seperti ini sudah memungkinkan anda untuk dapat menjalankan beragam aplikasi, baik seperti aplikasi chatting, sosmed, multimedia maupun game sekalipun. Namun sayangnya untuk keperluan multitasking hanya tersedia ram sebesar 1 GB saja, sehingga otomatis anda harus benar-benar cerdik dalam mengelola aplikasi.

Adapun di sektor penyimpanan, Hp Oppo Neo 7 menyediakan internal memori seluas 16 GB dan jika terasa masik kurang juga anda masih bisa menyisipkan memori berjenis microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. Sama seperti R7s, Hp Oppo Neo 7 juga masih mengandalkan Android OS, v5.1 (Lollipop) sebagai pengolah sistemnya, dan tentunya dengan tampilan antarmuka khas dari oppo yang tak lain yaitu Color OS 2.1, perpaduan os ini sudah terbukti tidak hanya membuat tampilan jadi tambah keren namun performa juga meningkat tajam, dan hebatnya dengan baterai Li-Po berkapasitas 2420 mAh sudah bisa membuat Hp Oppo Neo 7 mampu menemani aktivitas anda seharian penuh.

Kekecewaan pada sektor layar rasanya akan dibayarkan Oppo lewat kameranya, Sebab tidak tanggung-tanggung, Hp Oppo Neo 7 sudah berani membawa kamera utama dengan lensa beresolusi 8 Megapixel yang juga menggunakan sensor BSI (Back Iluminated Sensor) dan lensa berukuran 1/4 INCI. Hebatnya juga, untuk dapat menghasilkan foto yang bagus disetiap momen, Oppo Neo 7 mengandalkan aperture F/2.0 yang berguna untuk meningkatkan pencahayaan. Tak lupa juga terdapat fitur pendukung yang sangat penting yakni autofocus, dan led flash.

Spesifikasi kamera belakang Hp Oppo Neo 7 kami kira sudah sangat memuaskan, apalagi tidak hanya untuk berfoto saja, namun dengan kamera seperti ini anda bisa membuat video berkualitas Full HD 1080p dengan kecepatan 30 frame/second. Sedangkan untuk kamera selfienya, terdapat lensa depan beresolusi 5 Megapixel yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie dan video call. Dan menariknya, untuk menambah pencahayaan, Hp Oppo Neo 7 tidak lagi menggunakan lampu LED Flash namun memanfaatkan pencahayaan dari layar yang memang jauh lebih baik, teknologi ini disebut dengan nama screen flash.

Dengan menyediakan dual slot sim yang telah support jaringan 4G LTE, membuat Hp Oppo Neo 7 bisa dipakai untuk mengkases internet dengan kecepatan yang sangat kencang, berhubunga teknologi LTE yang dugunakan berjenis Cat 4, sehingga untuk kecepatan download maksimal bisa sampai 150 Mbps dan uploadnya 50 Mbps. Tak lupa juga terdapat beberapa fitur koneksi pendukung seperti fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0 yang bisa sobat pakai untuk menghubungkan Oppo Neo 7 ke flashdisk, joystik, keyboard maupun perangkat pendukung lainnya memalui kabel USB-OTG.

Spesifikasi Hp Oppo Neo 7


Body
  • Dimensi :    142.7 x 71.7 x 7.6mm / 141 g
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inches 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Memory
  • Internal : 16 GB, 1 GB RAM
  • Card Slot : (Expandable up to 128GB)
Kamera
  • Primary : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP
Platform
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : Color OS 2.1
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2420 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual Sim (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 5.76 Mbps, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass. 

Harga Hp Oppo Neo 7 Terbaru


  • Harga Hp Oppo Neo 7 Baru : Rp 1.599.000,-
  • Harga Hp Oppo Neo 7 Bekas : Rp 944.000,-
  • Lihat Juga !!!! : Spek & Harga Hp Oppo R7s

Nah itulah spesifikasi lengkap serta harga terbaru dari Hp Oppo Neo 7 ini, secara keseluruhan kami menilai kekurangan yang dimiliki smartphone ini antara lain layar hanya beresolusi qHD, ram cuma 1 GB, tidak adanya proteksi layar dan belum adanya teknologi fast charging. Jadi kiranya itu saja ulasan yang dapat kami kabarkan kali ini, mohon maaf atas segala kekurangan dan jangan lupa untuk menshare artikel ini ya sobbb.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code