Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Xiaomi Redmi Note 2 & Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi Note 2 - Rajanya smartphone murah berkualitas yakni Xiaomi, kembali menghadirkan sebuah produk terbaru, yang tepatnya mulai dirilis pada akhir kuartal ke 2 tahun 2015 lalu, dan smartphone yang dirilisnya ini bernama Xiaomi Redmi Note 2. Hp yang merupakan generasi penerus dari redmi note 1 ini sudah dibekali dengan spesifikasi cukup gahar, seperti layar beresolusi full HD, processor terbaru dari Mediatek yakni Helio X10, serta dual kamera dengan lensa beresolusi tinggi.

Selain spesifikasinya yang mantap, tentu harga murah juga menjadi sebab laris manisnya smartphone buatan china ini. Jika ditilik dari harganya, maka Xiaomi Redmi Note 2 masuk kedalam golongan hp kelas menengah, dan mungkin yang akan menjadi pesaing kuatnya ialah Meizu M2 Note yang memang sudah lebih dulu dirilis. Bagi anda yang penasaran dengan Spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi Note 1 ini, maka silahkan langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Review Xiaomi Redmi Note 2


Hp Xiaomi Redmi Note 2

Pada tampilan luar tentu Xiaomi Redmi Note 2 memang terlihat sangat jauh berbeda dengan seri yang sebelumnya, desain yang diusungnya kali ini terlihat lebih stylish serta lebih mewah. Begitu juga dengan dimensinya, dimana Hp Redmi Note 2 ini memiliki ukuran luas 152 x 76 mm dengan ketebalan hanya 8.3 mm, hebatnya walaupun dimensinya sangat luas, namun bobot dari hp ini hanya 160 gram, dan pada bagian belakangnya Xiaomi membuat sisi lengkung, alhasil desain seperti inipun membuatnya sangat nyaman ketika digenggam. Anda juga dapat menyesuaikan hp ini dengan gaya masing-masing, pasalnya ia tersedia dalam banyak pilihan warna seperti White, blue, yellow, pink dan mint green.

Tampilan dari Hp Xiaomi Redmi Note 2 juga akan semakin mengesankan ketika layarnya sudah menyala, sebab visualisasi yang dihasilkan layarnya benar-benar sangat jernih serta realistis. Ini disebabkan Xiaomi menggunakan panel IPS LCD 5.5 icnh beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dengan layar seperti ini tentu dapat membuat aktivitas seperti negame maupun nonton film bakalan lebih mengasyikan, sebab kerapatan layarnya hingga mencapai 403 ppi. Walaupun Xiaomi Redmi Note 2 memiliki tampilan yang berkualitas, namun sayangnya Xiaomi tidak melapisinya dengan lapisan gorilla glass maupun dragontrail, selain itu juga Xiaomi tidak menerapkan teknologi sunlight seperti yang telah digunakan Xiaomi Mi4i.

Kemampuan kinerja memang menjadi sektor yang paling unggul dari Xiaomi Redmi Note 2 ini, sebab dapur pacunya sudah ditenagai dengan chipset Mediatek MT6795 Helio X10, dengan chipset seperti ini, performa yang dihasilkan tentu sangatlah gahar, sebab didalam chipset ini telah terpasang sebuah processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan kartu pengolah grafis PowerVR G6200.

Tak hanya mampu mengeksekusi perintah dengan cepat, untuk keperlian multitaskingnya juga Xiaomi Redmi Note 2 sudah menyediakan ruang memori yang cukup luas, dimana ramnya memiliki kapasitas sebesar 2 GB. Sedangkan untuk menyimpan berbagai macam aplikasi maupun file sistem, telah terdapat internal memori berkapasitas 32 GB, nah selain varian ini, Xiaomi Redmi Note 2 juga ternyata menyediakan varian lainnya yang sudah dibekali dengan internal 32 GB serta processor 2.2 Ghz, Xiaomi pun memberikan nama lain untuk variannya ini dengan nama Xiaomi Redmi Note 2 Prime. 

Sektor fotograpy juga tak lewat dari perhatian Xiaomi mengingat persaingan smartphone yang begitu sengit, untuk memenuhi kebutuhan foto para penggunanya, Xiaomi Redmi Note 2 menawarkan kamera utama beresolusi 13 Mp, selain resolusi yang tinggi ternyata kamera ini juga menggunakan aperture F/2.2 serta lensa 5 element, alhasil jepretannya pun bakalan terlihat sangat bagus, bahkan dijamin bisa membuat anda ketagihan, sebab kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus yang dapat mengunci objek dengan waktu super cepat yakni hanya 0.1 detik saja, serta adapula LED flash yang dapat digunakan untuk menambah pencahayaan.

Untuk keperluan selfie, kami kira Xiaomi Redmi Note 2 tidak akan mengecewakan anda, pasalnya ia sudah dibekali dengan lensa depan beresolusi 5 Megapixel dan menggunakan bukaan lensa berukuran f/2.0 dan sensor gambar OmniVision. Walaupun tidak setinggi kamera utama, namun foto yang dihasilkan kamera ini sudah sangat memuaskan, sebab kamera ini telah dibekali dengan fitur Beautify yang otomatis langsung membuat wajah anda terlihat lebih kece bak artis-artis korea. Dan menariknya, kamera ini juga memiliki algoritma khusus yang dapat mendeteksi usia dan jenis kelamin objek yang dibidiknya.

Berlanjut ke sektor koneksinya, untuk keperluan berinternet kami kira anda tidak perlu lagi khawatir, sebab Hp Xiaomi Redmi Note 2 ini sudah mampu mengakses data dengan kecepatan yang super cepat. Nah tentunya itu dikarnakan telah digunakannya  jaringan 4G LTE, jaringan yang berteknologi LTE Cat 4 ini mampu mengakses data dengan kecepatan download maksimum hingga 150 Mbps dan upload maksimumnya hingga 50 Mbps. Selain itu, tak ketinggalan juga ada beberapa fitur koneksi pendukung seperti Wi-Fi Dual Chanel, beserta port infrared yang bisa dipakai sebagai media remote control perangkat elektronik, Bluetooth V4.0, dan GPS berteknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou.

Agar smartphone ini dapat digunakan seharian full, rupanya Xiaomi juga sudah menanamkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, dimana ia menggunakan baterai Li-Po 3060 mAh. Hebatnya, walaupun baterai ini berkapasitas jumbo, namun anda tidak perlu menunggu lama ketika mengecasnya, sebab Xiaomi Redmi Note 2 sudah membawa fitur pengisian baterai super cepat, teknologi ini bernama (Quick Charge 2.0), Kira-kira dengan Spesifikasi yang mantap seperti ini, berapa ya bandrol harga yang ditawarkannya sekarang ini?

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2


Body
  • Dimensi : 152 x 76 x 8.3 mm / 160 g
  • Warna : White, blue, yellow, pink, mint green
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memory
  • Card slot : microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal : 16 GB, 2 GB Ram
Kamera
  • Primary : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.0, 720p
Platform
  • OS : Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • UI : MIUI 7.0
  • Chipset : Mediatek MT6795 Helio X10
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : PowerVR G6200
  • Baterai : Removable Li-Po 3060 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 5.76 Mbps, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
  • GPS : yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru


  • Harga Xiaomi Redmi Note 2 Baru : Rp 1.450.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi Note 2 Bekas : Rp 849.000,-

Bermodalkan spesifikasi gahar serta harga yang sangat terjangkau memang tak heran jika smartphone ini sangat laris manis dipasaran. Jika dibandingkan dengan smartphone lain yang berharga sama, maka bisa dipastikan kalau Xiaomi Redmi Note 2 jauh lebih unggul, sebab kelebihan yang dimilikinya memang sangatlah banyak, bahkan sangat sulit mencari kekurangan dari smartphone ini selain dari tidak adanya lapisan pelindung layar. Namun jika kocek yang anda miliki masih kurang, mungkin bisa melihat Xiaomi Redmi Note 1 yang dijual dengan harga jauh lebih murah.


Sekian saja ulasan yang dapat kami sajikan mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 pada kesempatan kali ini, jika anda tertarik silahkan langsung borong saja daripada nanti keburu kehabisan, untuk mendapatkannya juga cukup mudah, karna hp ini tersedia diberbagai toko online besar indonesia. Dari kami itu saja, semoga bermanfaat untuk anda semuanya, dan pastinya tak lupa kami mengucapkan terimakasih banyak kepada anda karna sudah mau berkunjung ke website ini.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code