Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Xiaomi Redmi 3S & Spesifikasi Lengkap

Harga Xiaomi Redmi 3S - Juni tahun 2016 rupanya menjadi bulan yang dipilih Xiaomi untuk merilis varian smartphone terbarunya ini, perilisan Xiaomi Redmi 3S pada pertengahan tahun ini kami kira tergolong terburu-terburu, padahal Xiaomi baru saja merilis Redmi 3 nya pada januari lalu, Ya tapi begitulah memang keunikan dari brand asal tiongkok ini. Jika dilihat dari namanya, tentu kita sudah faham kalau hp ini merupakan versi upgradan dari seri yang sebelumnya, yakni Redmi 3.

Dengan bermodalkan spesifikasi yang lebih unggul serta tampilan yang cukup mewah, kami sih sangat yakin kalau Hp Xiaomi Redmi 3S ini bakalan laris manis dipasaran. Sebab banyak sekali alasan yang menjadikan smartphone ini lebih unggul dibanding dengan hp-hp kelas menengah lainnya, misalnya saja dari sektor desain, dapur pacu, dan kameranya yang jauh diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Nah, untuk melihat detail lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3S, silahkan langsung tengok ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3S



Hp Xiaomi Redmi 3S

Sama seperti versi standarnya, Xiaomi Redmi 3S juga sudah menggunakan material berbahan magnesium alloy, dengan balutan body seperti ini tentu menjadikan Xiaomi tampil lebih menawan dan terkesan luxury abis walaupun sebenarnya ia dibandrol dengan harga yang sangat murah. Hp yang didesain dengan rangka unibody ini hadir dengan ukuran total 139.3 x 69.6 x 8.5 mm, ukuran ini sama persis dengan Redmi 3 standar, bahkan bobotnya juga sama-sama 144 g. Namun bedanya, kini pada bagian belakang Xiaomi Redmi 3S sudah tidak lagi bermotif, dan pada seri ini juga Xiaomi hanya menyediakan 3 varian warna saja, diantaranya Gold, Dark Gray & Silver.

Peningkatan yang paling banyak terjadi justru pada sektor dapur pacunya, dimana Xiaomi Redmi 3S menggunakan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, chipset yang didalamnya terdapat processor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 505 ini sudah sangat menjaminkan performa gahar, bahkan apapun aplikasinya pasti bakalan langsung dilahap tanpa ngelag lagi. Performa dari Hp Xiaomi Redmi 3S juga semakin meningkat, pasalnya untuk menunjang aktivitas multitasking, telah terdapat ram yang memiliki kapasitas sebesar 2 GB.

Walaupun sama-sama varian dari Redmi 3, namun smartphone ini akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda dibanding smartphone-smartphone sebelumnya. Ini dikarnakan Xiaomi sudah menginstalkan sistem operasi terbarunya yang bernama MIUI 8.0, UI yang berbasis dengan OS Android v6.0.1 (Marshmallow) ini menawarkan segudang kelebihan, mulai dari tampilan antarmuka yang lebih atraktiv, navigasi menjadi lebih mudah dipahami pengguna, fitur-fitur canggih, serta lebih hemat konsumsi daya.

Urusan keamanan rupanya menjadi hal yang cukup diperhatikan oleh Xiaomi, pasalnya Xiaomi Redmi 3S sudah dibekali dengan fingerprint sensor, teknologi kemanan tingkat tinggi ini tentu lebih menjaminkan privacy anda, sebab kemanan ini menandalkan sidik jari sebagai algoritmanya. Selain lebih aman, teknologi fingerprint juga dapat mempersingkat waktu anda ketika ingin membuka kunci, sebab teknologi ini dapat memindai sidik jari hanya dalam waktu kurang dari setengan detik. Untuk sebuah smartphone dengan harga dibawah 2 jutaan, tentu fitur ini menjadi fitur yang sangat patut untuk diacungi 4 jempol, sebab fitur semacam ini biasanya hanya terdapat pada sebuah smartphone premium sekelas Samsung S6 dan Iphone 6.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3S ini ialah baterainya, dimana baterai jenis tanam yang ada didalamnya memiliki kapasitas hingga 4100 mAh. Baterai extra besar ini pastinya akan siap menemani aktivitas mobile harian anda. Hebatnya, walaupun Xiaomi Redmi 3S menggunakan baterai berkapasitas besar, namun untuk pengecasannya hanya membutuhkan waktu singkat saja, sebab ia sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian super cepat bernama Quick Charge V3.0, menakjubkan bukan.


Spek Xiaomi Redmi 3s

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S


Body
  • Dimensi : 139.3 x 69.6 x 8.5 mm / 144 g
  • Warna : Gold, Dark Gray, Silver
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory
  • Card slot : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal : 16 GB, 2 GB Ram
Kamera
  • Primary : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
Platform
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • UI : MIUI 8.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU : Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery, Fast Charging
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 5.76 Mbps, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
  • GPS : yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • Sensor : Fiungerprint, Accelerometer, gyro, proximity, compass

Harga Xiaomi Redmi 3S Terbaru



Dengan membawa Spesifikasi yang full dewa ini, memang membuat nama Xiaomi Redmi 3S langsung melambung sejak mulai diperkenalkan. Walaupun begitu, sebagai smartphone murah Redmi 3S juga bukanlah yang paling sempurna, sebab ia juga masih memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak adanya lapisan pelindung layar, slot sim jenis hybrid yang mengharuskan anda untuk mengorbankan sim 2 jika ingin menambahkan memori external.

Kekurangannya memang sangatlah sedikit, itupun sangatlah wajar mengingat harganya yang super murah. Bila anda tertarik dengan Hp Xiaomi Redmi 3S ini, silahkan langsung beli saja daripada nanti keburu kehabisan, sebab di e-commerce besar saja stoknya sudah mulai sedikit. Ok deh, sekian informasi yang bisa kami berikan seputar Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3S pada postingan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mensharenya juga yaaa.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code