Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Xiaomi Redmi 3 & Spesifikasi Lengkap

Harga Xiaomi Redmi 3 - Baru saja masuk di awal tahun tepatnya januari 2016, tiba-tiba Xiaomi langsung mengejutkan pasar smartphone dengan merilis produk terbaru yang dinamainya dengan Xiaomi Redmi 3. Yang membuat hp ini mencengangkan para pecinta ponsel disebabkan karna ia hadir dengan desain bak sebuah smartphone flagship dengan material berbahan metal, nah parahnya walaupun Xiaomi mendesain hpnya ini dengan desain yang mewah, tapi ia menargetkan hp ini untuk menyasar pasar kelas menengah bawah, sebab bandrol harganya masih dibawah 2 jutaan.

Munculnya Xiaomi memang tidak hanya mencengangkan para pecinta gadget, namun justru membuat pusing para pesaing kuat lainnya seperti samsung, oppo, lenovo, vivo dan merk-merk besar lainnya. Jika kita mengingat generasi Xiaomi Redmi sebelumnya, tentu kita tidak akan heran bila seri dari xiaomi ini memang selalu menuai banyak perhatian, lalu seperti apakah spesifikasi lengkap dari Hp Xiaomi Redmi 3 ini? yuk dah simak baik-baik ulasan lengkap yang telah kami sajikan dibagian bawah sini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3


Hp Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 memang mengusung desain yang jauh lebih baik dibandikan dengan seri-seri dari redmi sebelumnya, material yang digunakannya juga sudah berevolusi menjadi magnesium alloy , alhasil dengan begitu menjadikan Hp Xiaomi Redmi 3 ini terkesan lebih mewah, mungkin hampir setara dengan Iphone 6, ini tentu menarik sebab ia dijual dengan harga super murah. 

Smartphone yang didesain dengan total body berukuran 139.3 x 69.6 x 8.5 mm ini dibuat melengkung disetiap sudutnya, serta ciri khas yang paling sangat nampak terdapat pada bagian belakang bodynya, dimana terdapat motif bergaris seperti layang-layang. Dengan mengusung desain seperti ini, Xiaomi Redmi 3 pun akhirnya menggunakan konstruksi uni body, sehingga anda tidak bisa lagi membuka-buka casingnya, paling hanya slot-slot seperti memori ataupun simnya saja. Yang juga menarik dari Hp Xiaomi Redmi 3 ini ialah varian warna yang disediakannya, dimana ia hanya menyediakan warna-warna premium seperti Gold, Dark Gray, Silver dan Classic Gold.

Ukuran yang luas inipun menjadikan Xiaomi Redmi 3 memiliki bentang layar hingga mencapai 5.0 inch, layang beresolusi HD 720 x 1280 pixels ini menghasilkan kerapatan layar sekitar 294 ppi. Jika ditinjau dari ukuran layar, maka terjadi perluasan yang cukup banyal, sebab pada xiaomi redmi sebelumnya hanya menggunakan panel berukuran 4.7 inch. Kembali ke topik, tampilan yang dihasilkan dari layar ini bagi kami terasa sudah sangat memuaskan, jika dipakai untuk nonton film ataupun ngegame, tampilannya terlihat begitu jernih serta realistis. Namun sayangnya, Xiaomi tidak melapisi layar ini dengan proteksi baik itu gorilla maupu dragontrail, jadi kami sangat menyarankan anda untuk melapisinya dengan screen guard agar layar tetap bisa tampil mulus walaupun telah digunakan dalam jangka waktu yang panjang.




Tak hanya memuaskan dari bagian luarnya saja, Xiaomi Redmi 3 juga menyuguhkan konfigurasi dapur pacu yang bisa dibilang woow, pasalnya ia menggunakan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616  yang didalamnya terpadu sebuah processor Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.2 GHz Cortex-A53) dan kartu pengolah grafis Adreno 405 sebagai mesinnya. Dapur pacu semacam ini otomatis membuat kinerja akan berjalan dengan sangat lancar.

Kemampuan dari Redmi 3 pun menjadi semakin maksimal dengan adanya ram yang berkapasitas 2 GB, serta ia menggunakan Android OS v5.1 (Lollipop) sebagai pengolah sistemnya. Perpaduan antara hardware dan software berteknologi tinggi ini tentu sangat memungkinkan smartphone dapat dipakai untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang berat-berat.

Di sektor kameranya juga kami kira Xiaomi Redmi 3 sudah sangat-sangat memuaskan, sebab kamera yang digunakannya sama persis dengan Redmi Note 3 yang padahal dijual dengan harga lebih mahal. Untuk urusan fotographinya ia mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang dilengkapi pula dengan bukaan lensa berukuran f/2.0, phase detection autofocus, serta LED flash sebagai pencahayaannya. Adapun untuk berselfie, kamera depan yang dibawa Xiaomi Redmi 3 ini menggunakan lensar berukuran 5 Megapixel.

Walaupun konstruksi unibody membuat Xiaomi Redmi 3 tampil lebih elegan, namun sayangnya kekurangan dari desain seperti ini yaitu tidak bisanya menggunakan dual sim sekaligus jika kita ingin menambahkan memori external. Sebab Hp ini menggunakan slot jenis Hybrid, namun kabar baiknya Xiaomi Redmi 3 sudah dibekali dengan jaringan berteknologi 4G LTE, jaringan ini otomatis membuat aktivitas yang berbau internet bakalan berjalan dengan sangat lancar.

Kemudian yang terakhir ialah soal baterainya, baterai memang menjadi salah satu hal yang menarik dari Xiaomi Redmi 3 ini, sebab walaupun ia didesain jauh lebih tipis dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 namun justru kapasitas baterainya dua kali lipat jauh lebih besar, dimana baterai Xiaomi Redmi 3 ini berkapasitas 4100 mAh. Dan hebatnya walaupun baterai ini berkpasitas besar, namun untuk mengisi dayanya hingga penuh, anda tidak perlu lagi untuk menunggu lama, sebab hp ini telah membawa fitur fast charging.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3


Body
  • Dimensi : 139.3 x 69.6 x 8.5 mm / 144 g
  • Warna : Gold, Dark Gray, Silver, Classic Gold
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inch, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory
  • Card slot : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal : 16 GB, 2 GB Ram
Kamera
  • Primary : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
Platform
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : MIUI 7.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • CPU : Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.2 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Adreno 405
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 5.76 Mbps, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
  • GPS : yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass

Harga Xiaomi Redmi 3 Terbaru


  • Harga Xiaomi Redmi Note 2 Baru : Rp 1.299.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi Note 2 Bekas : Rp 849.000,-

Dengan membawa tampilan elegan serta spesifikasi yang menakjubkan, maka tak heran jika Hp Xiaomi Redmi 3 sangat laris manis dipasaran, sebab bandrol harganya memang sangatlah murah, bahkan Xiaomi Redmi 3 juga disebut-sebut sebagai salah satu smartphone murah terbaik dunia. Jadi jika anda menginginkan sebuah smartphone murah namun berkualitas tinggi, maka smartphone ini bisa menjadi rujukan yang paling tepat.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code