Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Xiaomi Mi Note & Spesifikasi Lengkap

Harga Xiaomi Mi Note - Taring dari Xiaomi sepertinya semakin tajam saja, sebab walaupun persaingan semakin berat tapi semakin lama justru ia malah semakin terkenal saja, bahkan saking hebatnya produsen asal china ini yakni sudah mampu bersaing dengan vendor smartphone raksasa dunia seperti samsung dan iphone, tentunya ini menarik, sebab jarang sekali ada hp china yang mampu menyaingi kedua merk besar tersebut.

Market yang dibidiknya juga tidak hanya kelas menengah bawah saja, sebab Xiaomi sudah merilis beberapa smartphone berspesifikasi tinggi namun harganya tetap jauh lebih murah dibanding para pesaingnya. Pada awal 2015 lalu Xiaomi merilis hp bernama Xiaomi Mi Note, smartphone yang dirilis bersama dua smartphone lain ini memang cukup mencengangkan, pasalnya Xiaomi Mi Note ditujukan untuk bersaing dikelas entry level, sedangkan dua lainnya yakni redmi 2 untuk low entry dan Mi Note Pro untuk kelas premiumnya.

Xiaomi Mi Note memang sangat pantas untuk mendapat banyak pujian, sebab banyak sekali kelebihan yang ditawarkannya. Dari desainnya saja Xiaomi Mi Note ini sudah hampir menyaingi iphone 6 plus, sedangkan jika dilihat dari spesifikasinya juga sangat mirip dengan Samsung galaxy note 4, padahal kita tahu kalau kedua smartphone itu dijual dengan harga yang sangat fantastis.

Jika Spesifikasi Xiaomi Mi Note ini saja sudah membuat anda terkagum, maka bagaimana dengan Mi Note Pro yang telah dibekali dengan spesifikasi jauh lebih tinggi. Nah, pasti anda penasaran untuk mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangand dari Xiaomi Mi Note ini, untuk mengetahui ulasan lengkapnya, silahkan lanjutkan bacanya kebagian bawah sini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note




Tampilan luar yang diusung Xiaomi Mi Note bisa dibilang memang yang terbarik dari smartphone-smartphone Xiaomi sebelumnya, sebab smartphone dengan dimensi total berukuran 155.1 x 77.6 x 7 mm ini benar-benar terlihat sangat elegan, apalagi dengan ukuran yang super tipis otomatis memberikan nuansa kecanggihan. Dan tak hanya itu saja, kelebihan lain dari body Xiaomi Mi Note juga yakni penggunaan material premium berbahan metal, dengan begini tentu menjadikannya tidak hanya terkesan mewah saja namun kokoh juga,

Dalam urusan visualisasi, kami kira Xiaomi Mi Note ini bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik dikelas menengah. Sebab walaupun ponsel ini menggunakan layar berukuran besar yakni 5.7 inch, namun tampilan yang dihasilkannya sangatlah tajam dan jernih. Mengapa demikian, alasannya tentu karna layarnya sudah berteknologi tinggi, dimana Xiaomi menggunakan layar IPS LCD buatan sharp, layar ini beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar sekitar 386 ppi, sehingga tak usah heran deh jika tampilan yang dihasilkannya sangat jernih, dan untuk memaksimalkan perlindungannya, Xiaomi Mi Note menggunakan proteksi gorilla glass buatan corning.

Hal lain yang semakin membuat Xiaomi Mi Note menjadi terkesan ruar biasa yakni dikarnakan kapasitas ramnya yang sangat luas, dimana telah terpasang ram sebesar 3 GB. Ram seluas ini tentu memungkinkan anda untuk menjalankan banyak aplikasi, baik yang biasa maupun extreme, selain itu juga dengan ram yang luas otomatis membuat os bawaan yakni Android OS, v4.4.4 (KitKat) dapat berjalan sangat lancar. Adapun untuk storegenya, Xiaomi Mi Note menyediakan dua varian, yakni ada yang internalnya 16 dan 64 GB.


Seperti yang sudah kami singgung diawal, kalau secara spesifikasinya, maka Xiaomi Mi Note ini sangatlah mirip dengan galaxy note 4. Nah tentunya ini dikarnakan Xiaomi Mi Note menggunakan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang didalamnya terintegrasi dengan sebuah processor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 dan kartu pengolah grafis Adreno 330.

Kamera juga nampaknya menjadi salah satu fitur yang diandalkan oleh Xiaomi. Pasalnya Xiaomi Mi Note ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, OIS, autofocus, dan pencahayaan yang mengandalkan dual-LED (dual tone) flash. Hasil bidikan dari kamera ini memang sudah terbukti sangat baik, bahkan bukan hanya dalam bentuk foto saja, namun video yang dihasilkannya juga sudah sampai beresolusi Quad HD 2160p.

Maraknya smartphone 4G yang muncul dipasaran juga rupanya membuat Xiaomi tidak mau kalah saing, bahkan itu dibuktikannya pada Xiaomi Mi Note ini, dan bahkan hebatnya jaringan 4G nya dapat bekerja pada kedua kartu dari hp ini. Untuk menunjang kebutuhan koneksi lain juga Xiaomi Mi Note sudah dibekali dengan beberapa fitur canggih, seperti Wi-Fi berteknologi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, kemudian ada navigasi berteknologi super canggih yakni A-GPS, GLONASS, BDS, dan port microUSB v2 nya sudah mendukung USB Host namun belum support NFC.

Jika melihat Spesifikasi Xiaomi Mi Note ini, maka bisa dipastikan bahwa tidak sedikit daya yang diperlukan untuk dapat menunjang kinerjanya. Nah, hebatnya Xiaomi, walaupun ia dibekali baterai besar dengan kapasitas 3000 mAh, tapi proses pengecasannya berjalan super cepat, sebab Xiaomi Mi Note sudah dibekali dengan fitur Quick charge versi 2, dengan begini anda tidak perlu khawatir bakalan menunggu lama ketika mengecas smartphone yang berbaterai 3000 mAh ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note


Body
  • Dimensi : 155.1 x 77.6 x 7 mm / 161 g
  • Warna : Black, White
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.7 inch, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Proteksi : Corning Gorilla Glass 3
Memory
  • Card slot : No
  • Internal : 16/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 MP, f/2.0, OIS, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Features : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, 2160p, 1080p@30fps
  • Secondary : 4 MP, f/2.0, 1080p (1/3'' sensor size, 2µm pixel size)
Platform
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
  • UI : MIUI 6.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
  • CPU : Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • GPU : Adreno 330
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery (Quick charge 2.0)
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 5.76 Mbps, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
  • GPS : yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Harga Xiaomi Mi Note Terbaru


  • Harga Xiaomi Mi Note 16 GB Baru : 1.954.000,-
  • Harga Xiaomi Mi Note 16 GB Bekas : -
  • Harga Xiaomi Mi Note 64 GB Baru : 2.254.000,-
  • Harga Xiaomi Mi Note 64 GB Bekas : -

Sebagai smartphone kelas menengah, tentu harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Mi Note ini benar-benar sangat murah, mengingat spesifikasi yang dibawanya benar-benar sangat ciamik. Jadi bagi anda yang sedang mencari smartphone seharga 2 jutaan, maka Xiaomi Mi Note bisa dijadikan rujukan yang sangat tepat.

Demikian saja ulasan yang dapat kami berikan mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note pada postingan kali ini, jangan lupa untuk mensharenya juga ya, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mau berkunjung ke website kami.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code