Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Sony Xperia Z1 Docomo & Spesifikasi

Sony Xperia Z1 Docomo - Merupakan sebuah smartphone canggih rilisan sony yang dibekali dengan beberapa fitur menarik, seperti bisa hidup didalam air, kualitas kamera beresolusi tinggi serta masih banyak lagi kelebihan lainnya, adapun Sony Xperia Z1 Docomo ini sudah mulai dipasarkan sejak akhir tahun 2013 lalu.

Sebagai salah perusahaan teknologi yang berpusat di jeparng memang bagi kami tak terlalu mengherankan jika Sony kerap kali menghadirkan sebuah inovasi-inovasi yang dapat menggebrak dunia teknologi. Memang sebenarnya kalau produk smartphone buatan sony masih kalah tenar dibanddingkan dengan console game (PS) ataupun kamera buatannya, namun walaupun begitu bukan berarti Sony Z1 Docomo ini cere. Nah untuk mengetahuinya, mending sobat simak saja dulu ulasan lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z1 Docomo yang sudah kami sajikan dibagian bawah sini.

Sony Xperia Z1 Docomo



Jika anda pernah melihat smartphone buatan sony sebelumnya yakni Xperia ZR, pasti ketika anda baru melihat smartphone ini pasti bakalan bingung buat membedakannya, sebab dari segi desain memang benar-benar sangat mirip. Tampang luar dari Sony Xperia Z1 Docomo memang tidak semenarik smartphone-smartphone premium lainnya, karna tidak banyak embel-embel yang terdapat dibagian body hp ini, mungkin ini dikarnakan sony mendesain smartphone ini agar tahan air dan bisa digunakan juga ketika berenang  (aqua).

Walaupun kurang menarik, tapi kesan elegan serta kokoh sangat nampak pada smartphone berdimensi 144 x 74 x 8.5 mm ini. Sedangkan dari segi kenyamanan juga Xperia Z1 Docomo terasa cukup nyaman ketika digunakan, sebab bobotnya juga hanya 170 gram saja. Dan untuk menyesuaikan dengan gaya anda, anda dapat memilih beberapa varian warna yang disedaiakan untuk hp ini, diantaranya ada warna Black, White dan Purple.

Kemampuan visual memang menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh sony, sehingga tak mengherankan jika layar yang digunakan Sony Xperia Z1 Docomo memiliki kualitas tampilan yang sangat tajam. Sebenarnya untuk panel layar dari hp ini masih biasa-biasa saja, dimana menggunakan layar TFT capacitive berukuran 5 inch, namun menariknya sony menghadirkan dua buah teknology canggih Triluminos display dan X-Reality Engine, teknologi ini memang sudah terbukti dapat membuat tampilan menjadi jauh lebih realistis dan tajam. Alhasil layar dari Sony Z1 Docomo dapat menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan sekitar ~441 ppi.

Kedua teknologi layar tersebut sebenarnya sudah diterapkan terlebih dulu pada TV serta tablet buatan sony, mungkin kalau vendor lain sih sangat jarang yang menggunakan teknologi seperti ini. Terlepas dari itu, Sony Xperia Z1 Docomo juga rupanya sudah dibekali dengan pelindung layar terbaik berjenis Shatter proof glass, proteksi layar jenis ini memang terbukti sangat kuat, bahkan bukan hanya dari goresan saja namun dari benturan juga.

Sebagai sebuah smartphone premium, maka untuk urusan performa dari Sony Xperia Z1 Docomo memang tidak perlu lagi untuk diragukan. Sebab hp generasi pertama Xperia Z ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800, chipset yang didalamnya terdapat sebuah processor Quad-core 2.2 GHz Krait 400 dan kartu pengolah grafis Adreno 330 serta ram yang berkapasitas 2GB ini memiliki performa yang sangat tangguh, bahkan bukan hanya cepat dalam mengeksekusi program saja, tapi untuk urusan grafisnya juga menjadi jauh lebih optimal. Alhasil apapun aktivitas mobile sobat sudah dapat berjalan dengan lancar tanpa masalah.

Dengan menggunakan sistem operasi bawaan yakni Android OS, v4.2 (Jelly Bean) tentunya sudah memungkinkan anda untuk dapat menjalankan aplikasi-aplikasi canggih, namun mengingat os ini terus ditingkatkan oleh google, kami sangat menyarankan anda agar mengupgradenya, menurut pihak sony sih katanya Sony Xperia Z1 Docomo sudah bisa di upgrade ke os android v5.1 (Lollipop). Alasan untuk meningkatkan versi ini memang sangat banyak sekali, misalnya agar anda dapat menginstalkan berbagai aplikasi terbaru, selain itu juga ada beberapa aplikasi yang tidak work jika masih jelly bean, seperti instagram saja contohnya dimana anda tidak akan bisa membuka video yang nongol diberanda maupun dipencarian.

Di sektor storagenya, telah terdapat internal memori berkapasitas 16 GB yang dapat anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai macam aplikasi. Adapun untuk menyimpan file-file lain semisal foto, musik dan video, anda bisa menambahkan memori microSD namun jangan lebih dari kapasitas 64 GB. Sedangkan untuk menyuplai kebutuhan dayanya, Sony Xperia Z1 Docomo menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh, baterai ini rasanya sudah cukup untuk menunjang aktivitas normal harian anda.

Ini nih fitur menarik yang pastinya sangat menakjubkan, dimana Sony yang memang sudah terkenal dengan produk kamera baik pocket maupun SLRnya menghadirkan sebuah lensa beresolusu 20.7 MP, aperture f/2.0 pada hp Xperia Z1 Docomo ini. Bidikan yang dihasilkan kamera ini dijamin bakalan membuat sobat sangat puas, sebab bukan hanya resolusinya saja yang tinggi, tapi ada beberapa juga fitur pendukungnya seperti autofocus, LED flash, 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Jika berfoto dengan kamera ini pasti hasilnya akan terlihat sangat professional, bahkan untuk video sekalipun sudah beresolusi full HD.

Berbeda dengan kamera utama, untuk mendukung aktivitas video call maupun selfienya, sayangnya Sony Xperia Z1 Docomo hanya dibekali dengan lensa berukuran 2 Megapixel aja, tapi anda jangan meremehkan dulu, sebab kamera ini dibuat langsung oleh pabrikan sony, sehingga walaupun 2 Mp mungkin hasilnya akan terasa seperti kamera milik iphone. 

Spesifikasi Sony Xperia Z1 Docomo


Body
  • Dimensi : 144 x 74 x 8.5 mm / 170 gram
  • Warna : Black, White Purple
  • Type :  TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Type : Shatter proof glass
  • - Triluminos display
  • - X-Reality Engine
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 20.7 MP, f/2.0, 27mm, autofocus, LED flash
  • Features :  1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 2 MP, 1080p@30fps
Platform
  • Os : Android OS, v4.2 (Jelly Bean), upgradable to v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800
  • CPU : Quad-core 2.2 GHz Krait 400
  • GPU : Adreno 330
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Micro-SIM
  • SIM : 3G HSPA, 4G LTE Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, aptX
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host; magnetic connector
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass

Harga Sony Xperia Z1 Docomo Terbaru


  • Harga Xperia Z1 Docomo Baru : -
  • Harga Xperia Z1 Docomo Bekas : Rp. 1.250.000,-

Jika anda menginginkan untuk memiliki smartphone ini, rasanya kalau untuk saat ini memang rada sedikit sulit mencarinya, sebab Sony juga sudah tidak memproduksi lagi namun malah mengembangkannya menjadi Z2 dan Z3. Pada awal perilisannya Harga Sony Xperia Z1 Docomo dibandrol hingga mencapai lebih dari 7 jutaan, namun jika anda membeli hp ini dalam kondisi bekas, untuk sekarang ini ya sekitar 1 sampai 1.5 jutaan lah harganya, dan itu juga tergantung kondisi barangnya.

Kiranya itu saja ulasan yang dapat kami kabarkan mengenai Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z1 Docomo kali ini, semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat, dan tak lupa juga kami mengucaplan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code