Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Samsung Galaxy Note 1 & Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 1 - Merupakan smartphone canggih pertama samsung yang mengawali kesuksesan dari generasi note seriesnya, selain itu smartphone ini juga merupakan varian premium kedua dari samsung, yang sebelumnya sudah didahului oleh Galaxy S. Sebagai sebuah smartphone kelas premium tentu spesifikasi bawaannya jauh diatas smartphone-smartphone mid rangem dan tentu juga harga yang ditawarkannya lebih fantastis.

Smartphone yang pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2011 lalu ini memang cukup sukses dipasaran, bahkan terbukti walaupun sudah tidak memproduksi Samsung Galaxy Note 1 lagi, tapi samsung masih terus mengembangkan note seriesnya, untuk saat ini saja smartphone note terbarunya sudah sampai Galaxy Note 8. Lalu sebenarnya apakah keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Note 1 sehingga ia sampai begitu laris manis dipasaran walaupun harganya cukup mahal? untuk mengetahui jawabannya, lebih baik simak saja dulu ulasan lengkapnya dibawah sini.

Review Samsung Galaxy Note 1


Samsung Note 1

Layar yang digunakan Samsung Note 1 memang sudah sangat canggih, apalagi dijamannya sangat langka sekali smartphone dengan layar Super AMOLED, layar ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis layar lainnya, apalagi ukurannya juga cukup luas hingga mencapai 5.3 inch, jadi bukan hanya sekedar jernih saja tapi tampilannya juga menjadi sangat jelas sekali. 

Kemampuan visualisasi smartphone ini memang cukup mengesankan, sebab layar ini beresolusi 800 x 1280 pixels, sehingga terhitung kerapatan layar yang dihasilkannya hingga mencapai (~285 ppi pixel density). Bukan hanya itu saja malah, hebatnya Samsung Note 1 juga sudah menggunakan lapisan gorilla glass buatan corning yang berguna untuk melindungi layar dari goresan maupun benturan dengan sempurna, jadi kesannya juga semakin elegan karna anda tidak perlu lagi menambahkan screen guard.

Walaupun Samsung Note 1 sudah digolongkan sebagai smartphone premium, tapi karna ini merupakan produk tahun 2011, jadi wajar jika material yang digunakannya masih menggunakan bahan plastik. Jika anda membandingkan tampilan luar Samsung Galaxy Note 1 dengan smartphone premium sekarang, tentunya sangat jauh berbeda. Samsung Note series juga memang terkenal dengan ukurannya yang bongsor, bahkan untuk hp ini saja memiliki ukuran total 146.9 x 83 x 9.7 mm, dan bobotnya terhitung seberat 178 gram, dengan demikian memang cukup ribet juga jika menggunakan ponsel ini dengan satu tangan.

Untuk urusan performa, kami kira dapur pacu yang dibawa Samsung Galaxy Note 1 sudah cukup memuaskan, pasalnya ia sudah mengguanakan processor Dual-core 1.4 GHz Cortex-A9 serta GPu Mali 400 yang berpadu dalam chipset  Exynos. Kemampuannya sudah cukup tangguh untuk menjalankan setiap aplikasi, terlebih ramnya juga sudah berkapasitas 1 GB, sehingga otomatis lebih memungkinkan anda untuk dapat menjalankan aplikasi-aplikasi yang cukup berat.

Adapun untuk keperluan storage, terdapat dua varian memori yakni 16/32 GB yang disediakan Samsung Note 1 ini, kedua varian ini juga sama-sama dilengkapi dengan sebuah slot microSD yang dapat menampung memori hingga kapasitas 64 GB, tapi jangan heran jika tidak terbaca semua, karna yang 2 GB nya lagi included.

Kinerja dari Samsung Note 1 memang semakin maksimal, sebab smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi bawaan TouchWiz UI v4.0 berbasis android v2.3.5 (Gingerbread), berhubung Os ini terus dikembangkan oleh google, jadi kami sangat menyarankan anda untuk mengupgradenya, menurut pihak samsung, smartphone ini sudah bisa di upgradge ke OS jelly bean.

Upgrade Os tentunya sangat penting, karna jika anda tidak mengupgradenya otomatis aplikasi-aplikasi terbaru tidak akan dapat berjalan di smartphone ini, semisal BBM, Instagram, maupun game-game menarik yang baru dirilis. Oh iya, karna interfacenya menggunakan buatan sendiri, otomatis walaupun anda sudah mengupgrade osnya tapi tampilannya akan tetap begitu-begitu juga.

Samsung Galaxy Note 1

Ini dia nih fitur menarik dari Samsung Note 1 yang memungkinkan anda untuk membuat note (catatan) kecil baik berupa tulisan maupun gambar, fitur ini memang mengasyikan juga, karna kita juga dapat mengirimkannya, sehingga anda bisa mengirim pesan dengan gaya yang lebih berbeda. Untuk memudahkan penggunanya, samsung juga menyediakan S Pen yang disisipkan pada bagian samping bawahnya, pokonya simple banget deh. 

Fitur menarik yang tak kalah menggembirakan juga ada pada kameranya, sebab kali ini Samsung Note 1 sudah mengusung kamera utama dengan lensa berukuran 8 MP, Aperture f/2.6, serta adan autofocus dan LED flash. Kualitas foto yang dihasilkan dari kamera ini tentu sudah sangat memuaskan, apalagi jika anda memotret di kondisi yang pencahayaannya bagus, waduh pasti bakalan terlihat professional banget.

Kamera utama yang dibawa Samsung Galaxy Note 1 bukan hanya bisa menghasilkan foto berkualitas saja, tapi kamera ini juga bisa membuat video beresolusi Full HD 1080p. Selain itu, ponsel ini juga sudah memungkinkan anda untuk melakukan video call, sebab samsung telah membekalinya dengan sebuah kamera depan beresolusi 2 Megapixel.

Nah, ternyata di sektor koneksinya juga Samsung Note 1 ini cukup mengesankan, pasalnya jaringannya sudah mendukung 4G LTE dengan kecepatan internet super cepat. Yang jadi menarik, padahal jaringan ini baru ramai digunakan smartphone canggih di tahun 2014, sebab ditahun 2011 lalu malah masih belum ada sama sekali provider lokal yang menyediakan jaringan 4G LTE ini.

Tidak hanya itu saja, koneksi pendukung yang disediakan smartphone ini juga cukup banyak dan canggih pula, misalnya saja navigasi yang sudah menggunakan teknologi A-GPS, GLONASS, WLAN berteknologi  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, dan juga port cable microUSB v2.0 sudah support (MHL TV-out) dan USB Host.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 1


Body
  • Dimensi : 146.9 x 83 x 9.7 mm / 178 g
  • Warna : Black, White, Pink
  • Type :  Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.3 inch, 800 x 1280 pixels (~285 ppi pixel density)
  • Type : Corning Gorilla Glass
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot), 2 GB included
  • Internal : 16/32 GB, 1 GB RAM
Kamera
  • Primary : 8 MP, f/2.6, 28mm, autofocus, LED flash
  • Features :  Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, Video Full H1080p@24~30fps
  • Secondary : 2 MP
Platform
  • UI : TouchWiz UI v4.0
  • Os : Android OS, v2.3.5 (Gingerbread), upgradable to v4.1.2 (Jelly Bean)
  • Chipset : Exynos
  • CPU : Dual-core 1.4 GHz Cortex-A9
  • GPU : Mali-400
  • Baterai : Removable Li-Ion 2500 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Mini-SIM
  • SIM : 3G HSPA, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : V3.0 A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Harga Samsung Galaxy Note 1 Terbaru


  • Harga Baru : -
  • Harga Bekas : Rp. 1.250.000,-

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 1 ini, pada awal kemunculannya samsung bahkan membandrol harganya hingga mencapai 7 jutaan. Tapi berhubung smartphone ini sudah tidak diproduksi lagi, jadi kayanya agak sulit mencari smartphone ini dalam kondisi baru, dan untuk harga bekasnya kini Samsung Note 1 hanya dibandrol sekitar 1.2 jutaan, harga ini tentunya relatif, tergantung dari kondisi barang serta wilayah juga ya sobb.

Ok deh, kiranya itu saja ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 1 yang dapat kami berikan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semuanya, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya dan mohon maaf jika masih terdapat banyak kekurangan.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code