Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Oppo A33W (Neo 7) & Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo A33W - Oppo memang dikenal sebagai salah satu brand besar yang namanya cukup tersorot di indonesia, ia juga kian kali menuai perbincangan publik, khususnya dibidang teknologi smartphone. Pasalnya produk-produk buatannya sering kali dibekali dengan teknologi super canggih, terutama juga oppo sangat memerhatikan sektor kameranya.

Pada akhir 2015 lalu, ia merilis varian terbarunya yang bernama Oppo A33W atau dikenal juga dengan nama lain Oppo Neo 7. Oppo A33W merupakan smartphone kelas menengah bawah yang dirilis sebagai penerus dari generasi neo 5, sekaligus menjadi rival berat bagi xiaomi redmi 2 serta lenovo a6000 plus. Bandrol harga yang terbilang tidak begitu mahal tentu membuat smartphone ini memiliki beberapa kekurangan dibalik kelebihannya, mau tau apa sajakah itu? silahkan simak informasi lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A33W


Oppo A33W

Jika menurut rumor yang beredar sebelumnya, dikabarkan kalau Oppo A33W bakal hadir dalam 2 varian, tapi ternyata rumor tersebut tidak berlaku di indonesia, pasalnya pihaknya hanya memasarkan 1 varian Oppo A33W saja, yakni 3G Model. Spesifikasi yang dihadirkan untuk varian ini memang jauh lebih rendah dibandingkan dengan yang sudah 4G.

Pada  varian ini Oppo A33W dibekali dengan chipset Mediatek MT6582, pada chipset ini telah terdapat processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang dipadukan dengan kartu pengolah grafis Mali-400MP2, Kemampuan yang dihasilkan dari dapur pacu ini memang sudah cukup optimal, aktivitas gaming pun sudah sangat mungkin dapat berjalan dengan lancar di smartphone ini, tapi sayangnya processor ini masih berarsitektur 32 bit, otomatis pengolahan bit-bit data juga menjadi kurang maksimal.

Walaupun yang hadir di indonesia hanya 3G model saja, tapi anda tidak usah khawatir juga kok, sebab untuk kapasitas ramnya sama-sama membawa ram 1 GB. Ram segini tentunya sudah sangat cukup untuk menyokong keperluan penampungan sistem ketika berjalan, apalagi os yang digunakan Oppo A33W juga sudah sangat canggih, dimana ia menggunakan Color OS 2.1 berbasis OS Android v5.1 (Lollipop). Selain kemampuan pengolahan yang meningkat, untuk urusan tampilannya juga menjadi jauh lebih bagus.

Di sektor penyimpanan, Oppo A33W dibekali dengan memori internal seluas 16 GB. Memori yang bsia anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai macam aplikasi pendukung ini sebaiknya tidak diisi denan file-file multimedia seperti musik, foto, ataupun video, nah untuk menyimpan file itu sebaiknya anda menyisipkan memori tambahan saja, dengan jenis microSD. Penyimpanan file yang berlebih pada internal memori pasti akan membuat kinerja menjadi kurang optimal, anda juga tak usah khawatir kehabisan ruang penyimpanan, sebab untuk Oppo A33W ini sudah dapat menampung memori hingga kapasitas 32 GB.

Konsep yang berbeda juga memang dihadirkan untuk Oppo A33W ini, smartphone berukuran 142.7 x 71.7 x 7.6 mm serta berat dengan bobot 141 gram ini mengusung desain micro-arc frame. Kesan yang ditimbulkan dari desain ini tentu sangatlah elegan, apalagi dengan ketebalan yang hanya 7.6 mm tentu membuatnya juga terlihat semakin begitu canggih. Tak puas hanya dengan itu saja, vendor yang menggunakan motto The Art Of Technology ini juga tentu tak melupakan seni, kali ini Oppo melapisi casing belakang Oppo A33W ini dengan lapisan kaca yang dibuat dengan teknik embossing ultraviolet canggih, penggunaan material ini membuatnya memancarkan kilauan cahaya saat terkena sinar matahari, pokonya luxurious abis.

Sayangnya kecanggihan yang dibawa oleh Oppo A33W tak berlaku untuk layarnya, ini dikarnakan layar yang digunakannya masih berjenis TFT, selain itu untuk resolusinya juga masih tergolong rendah, dimana layar berukuran 5.0 inches ini hanya beresolusi 540 x 960 pixels, otomatis dengan begini kerapatan layarnya juga ikutan menjadi rendah, yakni hanya ~220 ppi. Sektor keamanan juga rupanya masih belum maksimal, sebab layar ini tidak dibekali dengan proteksi anti gores, untuk mengantisipasi dari goresan ataupun benturan, maka lebih baik anda melapisi layar ini dengan screen guard tambahan, supaya bisa tampil mulus broh walaupun sudah lama dipakai.

Kamera memang menjadi fitur yang paling diandalkan pada Oppo A33W ini, untuk urusan fotography rasanya anda bakalan sangat puas, sebab kali ini oppo mensenjatainya dengan sebuah kamera utama beresolusi 8 Megapixel dengan sensor BSI (Back Iluminated Sensor) dan bukaan lensa sebesar 1/4 INCI. Untuk memaksimalkan kualitas pencahayaan, terdapat juga aperture F/2.0 agar yang akan membuat kamera dapat menghasilkan foto yang maksimal walaupun di kondisi yang kurang cahaya. Ditambah Oppo A33W juga menyediakan LED Flash serta Autofocus untuk mengunci objek.

Tak sebatas mumpuni untuk mengabadikan momen dalam bentuk gambar saja, namun dalam bentuk video juga, Oppo A33W ini  mampu membuat video super jernih dan tajam karna beresolusi Full HD 1080p. Adapun untuk memenuhi kebutuhan selfie maupun video call anda, Oppo menghadirkan sebuah lensa berukuran 5 Megapixel, kamera ini juga sudah sangat bagus, dan menariknya walaupun tidak ada led flash, smartphone ini menggunakan teknologi screen flash, sehingga pencahayaan tambahannya dihasilkan dari layar, pokoknya wajah anda bakalan lebih terlihat beauty walaupun selfie di malam hari.

Harga Oppo A33W

Untuk varian Oppo A33W 3G model sudah pasti jaringannya juga hanya sebatas 3G HSPA saja, walaupun tak selincah 4G, tapi koneksi ini bisa dikatakan cukup baik untuk diwilayah kita, karna memang jaringan 4G juga masih belum merata kesemua wilayah tanah air. Smartphone ini juga membawa beberapa fitur koneksi pendukung dimana terdapat Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung usb OTG, fitur ini memungkinkan anda untuk bisa menghubungkan perangkat lain seperti joystik, flashdisk, keyboard, mouse maupun lainnya dengan menggunakan kabel OTG. 

Desain tipis yang diusung Oppo A33W rupanya membuat baterati tidak bisa dicopot, tapi ini tentu gak bakalan jadi masalah yang berarti. Baterai jenis Li-Po yang berkapasitas 2420 mAh ini diklaim sudah memilki daya tahan cukup kuat, sebab berdasarkan pengujian, baterai ini dapat bertahan dalam keadaan bicara dalam waktu 16 jam (3G) dan jika dalam keadaan standby bisa mencapai 218 jam (3G).

Oppo A33W memang bukanlah sebuah smartphone yang paling unggul dikelasnya, namun mengingat terdapat beberapa kelebihan yang dibawanya, maka tak heran jika banyak orang yang kepincut untuk memiliki smartphone ini. Sebelum menancapkan pilihan untuk membeli smartphone ini, mending lihat dulu Harga Oppo A33W Terbaru dibawah sini.

Spesifikasi Oppo A33W


Body
  • Dimensi : 142.7 x 71.7 x 7.6 mm / 141 g
  • Warna : Black/White
  • Type :  TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inches,540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Memory
  • Card slot : microSD, up to 32 GB
  • Internal : 16 GB, 1 GB RAM
Kamera
  • Primary : 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Features :  1/4" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Secondary : 5 MP, f/2.4
Platform
  • OS : Color OS 2.1 Based Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Mediatek MT6582
  • CPU : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-400MP2
Fitur Lain
  • SIM : Dual-SIM: Micro-SIM Card and Nano-SIM Card
  • SIM : HSPA+ Upload 5.76 / Download 21 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0 A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0 Support USB OTG
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2420 mAh

 Harga Oppo A33W Terbaru


  • Harga Oppo A33W Baru : Rp 1.309.000,-
  • Harga Oppo A33W Bekas : Rp 789.000,-

Secara keseluruhan, Oppo A33W merupakan sebuah smartphone dengan tampilan luar yang sangat elegan, serta memiliki kemampuan yang cukup optimal, namun minus pada sektor layarnya. Jadi jika anda menginginkan sebuah smartphone dibawah 2 jutaan yang bisa membuat tampilan anda terkesan royal, maka Oppo A33W bisa menjadi rujukan yang sangat tepat. Namun jika anda mengharapkan spesifikasi yang lebih gahar, maka lebih baik melirik Oppo A51W atau mirror 5.

Silahkan Lihat !!! : Oppo A51W Serta Spesifikasi dan Ulasannya

Smartphone andalan Oppo diawal tahun 2016 ini masih ada juga kok stoknya hingga sekarang, baik dalam kondisi baru maupun second, jika melihat ulasan diatas sih memang tak heran mengapa Oppo A33W ini begitu laris manis dipasaran. Ok, sekian saja ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Oppo A33W yang dapat kami kabarkan pada postingan kali ini, jangan lupa untuk selalu melihat kabar terbaru mengenai dunia smartphone hanya di hargaspekdroid.blogspot.com mohon maaf dan terimakasih banyak ya sobb.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code