Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Oppo A1601 (F1s) & Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo A1601 (F1s) - Dunia smartphone memang tak henti-hentinya menarik untuk dibahas, perkembangan teknologi yang begitu pesat, menjadikan smartphone beregenerasi dengan sangat cepat. Jika sekarang muncul ponsel tercanggih, maka selang beberapa bulan kedepan pasti akan muncul yang jauh lebih canggih lagi. Salah satu brand yang baru-baru ini namanya naik daun yakni Oppo kembali meluncurkan produk terbaru bernama Oppo A1601 atau lebih dikenal dengan nama Oppo F1s.

Oppo A1601 adalah smartphone premium yang dibuat oleh Oppo sebagai generasi penerus dari Oppo F1 dan Oppo F1 Plus, Oppo A1601 juga sama-sama diluncurkan untuk membidik pasar kelas menengah atas, sebab harga yang ditawarkannya hingga mencapai lebih dari 3 jutaan. Smartphone yang menawarkan tampilan elegan, performa gahar serta kamera selfie beresolusi tinggi ini memang bisa menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan sebuah smartphone luxurious seperti Iphone 6S atau samsung s7. Untuk mengetahui detail mengenai Spesifikasi dan Harga Oppo A1601 ini, silahkan simak baik-baik ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A1601 (F1s)




Mengusung konsep unibody dengan material berbahan metal memang membuat Oppo A1601 terlihat begitu elegan dan kokoh, sedangkan dimensi dengan ukuran 154.5 x 76 x 7.38mm juga membuatnya tidak hanya terlihat ramping, tapi juga menjadikannya cukup proporsional. Selain itu, untuk tetap menampilkan kesan luxury, smartphone ini juga hanya menyediakan dua warna premium saja yakni Gold dan Rose Gold.

Kecanggihan juga semakin maksimal dikarnakan Oppo A1601 juga membawa layar berteknologi tinggi, dimana ia menggunakan panel berukuran 5.5  inches berjenis IPS LCD capacitive touchscreen, layar ini sudah memiliki visualisasi dengan kualitas tinggi, pasalnya layar ini sudah beresolusi HD 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density). Tak puas sampai disitu saja, Oppo A1601 juga menggunakan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang dipadukan dengan teknologi layar lengkung 2.5D Arc Screen.

Dibalik tampilannya yang menawan, ternyata dibagian dalamnya telah terkonfigurasi jeroan berteknologi tinggi. Untuk urusan kinerja, Oppo A1601 menggunakan processor 8 inti atau Octa-core dengan clock speed 1.5 GHz, processor ini juga ditemani dengan pengolah grafis Mali-T860MP2 untuk mengoptimalkan kemampuan gaming maupun untuk menonton video. Seluruh komponen jeroannya tergabung didalam chipset Mediatek MT6750.

Kemampuan kinerja juga menjadi semakin optimal, dikarnakan Oppo A1601 sudah menggunakan sistem operasi Color OS 3.0 Based Android v5.1 (Lollipop), dengan sistem operasi serta user interface seperti ini, tentu anda akan merasakan pengalaman yang jauh berbeda dibanding smartphone android yang lainnya.

Jika berbicara masalah performa, pastinya kapasitas ram adalah hal yang tak boleh untuk dilewatkan. Sebagai smartphone kelas menengah atas, ram 4 GB memang sudah menjadi ukuran yang standar dikelas itu. Dengan ram sebesar ini, anda tidak usah was-was lagi ketika menjalankan berbagai macam aplikasi secara bersamaan, pokoknya gak bakalan kerasa deh walaupun tab yang anda buka sangat banyak.

Dalam urusan storege juga, Oppo A1601 sudah menawarkan ruang yang sangat luas, internal memori bawaannya sudah berkapasitas 64 GB. Memori ini bisa anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai macam file baik itu aplikasi maupun file multimedia, jika terasa kurang cukup, anda juga masih bisa memperluasnya dengan menambahkan sebuah microSD hingga kapasitas 128 GB.

Kamera memang menjadi fitur yang paling unggul dari smartphone ini, pasalnya anda sudah bisa mendapatkan kualitas foto selfie yang sangat bagus. Bermodalkan kamera depan dengan lensa beresolusi 16 MP serta bukaan f/2.0 menjadikan smartphone ini bisa membuat anda kecanduan selfie. Dijamin anda bakalan terlihat seperti orang jepang dengan kulit putih nan mulus, bahkan tak hanya bagus digunakan disiang hari saja, tapi dalam kondisi low light juga hasilnya masih tetap maksimal, sebab sudah ada fitur screen flash sebagai penambah pencahayaannya.


Kamera mumpuni juga bukan hanya untuk sekedar selfie saja, dibagian belakang pun Oppo A1601 sudah menyediakan kamera beresolusi 13 Megapixel dengan Aperture f/2.2, serta dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti phase detection autofocus dan LED flash, kamera ini juga bisa membuat Video beresolusi Full H1080p@30fps.

Keamanan untuk sebuah smartphone diatas 3 jutaan memang menjadi hal yang sangat penting, dengan adanya Fingerprint atau sensor sidik jari pada Oppo A1601 ini, maka anda tidak usah lagi khawatir jika ada tangan-tangan jahil yang berniat merusak privasi anda, fitur yang memungkinkan anda untuk bisa membuka layar ataupun apa saja yang dikunci dengan hanya menempelkan sidik jari pada tombol homenya.

Fitur ini tentu sangat bermanfaat untuk anda, selain lebih aman anda juga tak perlu lagi membuang-buang waktu untuk membentuk pola ataupun memasukan password ketika ingin membuka kunci. Spesifikasi Oppo A1601 yang sangat mantap ini tentu tidak akan dijual dengan harga yang pas-pasan, kira kira berapa ya harga terbarunya?

Spesifikasi Oppo A1601 (F1s)


Body
  • Dimensi : 154.5 x 76 x 7.38mm / 160 gram
  • Warna : Gold, Rose Gold
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.5  inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Type : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 2.5D Arc Screen
Memory
  • Card slot : microSD, up to 256 GB
  • Internal : 64 GB, 4 GB RAM
Kamera
  • Primary : 13 Megapixel
  • Features :  Aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, Video Full H1080p@30fps
  • Secondary : 16 Megapixel
  • Features : Aperture f/2.0, Screen Flash, Video Full HD 1080p@30fps
Platform
  • OS : Color OS 3.0 Based Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Mediatek MT6750
  • CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Fitur Lain
  • SIM : Dual-SIM
  • SIM : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.1 A2DP
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0 Support USB host
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Baterai : Non-removable Li-Po 3075 mAh

Harga Oppo A1601 (F1s) Terbaru


  • Harga Oppo A1601 Baru : Rp 3.899.000
  • Harga Oppo A1601 Bekas : -

Untuk dapat memiliki smartphone canggih ini memang tidak sedikit dana yang harus anda keluarkanm namun mengingat spesifikasi mantap yang ditawarkannya, maka dijamin deh anda gak bakalan kecewa ketika merasakan sensasi menggunakan Oppo A1601 atau Oppo F1s ini. Namun jika budget yang anda miliki tidak mendukung, mending lihat saha nih Oppo A33W / Neo 7 yang hanya 1 jutaan.

Silahkan Lihat !!! : Oppo A33W Serta Spesifikasi dan Ulasannya

Baiklah, kiranya itu saja informasi yang dapat kami kabarkan mengenai Oppo A1601 pada postingan kali ini. Jika anda tertarik, silahkan langsung cari saja dibergabai toko online terkemuka tanah air, sekian dari kami, terimakasih banyak atas sudah mau membaca tulisan kami.

Post a Comment

1 Comments

Ad Code