Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Asus Zenfone T00F & Spesifikasi Lengkap

Harga Asus Zenfone T00F - Kesuksesan besar yang diraih zenfone 4 series nampaknya menjadi penyemangat asus untuk terus menghadirkan smartphone-smartphone terbaiknya. Ini terbukti, sebab selang berapa bulan setelah perilisan zenfone 4, Asus langsung merilis Zenfone 5 atau yang dikenal juga dengan nama Asus T00F, hadirnya smartphone ini tentu semakin meramaikan jajaran smartphone berkualitas dikelas menengah bawah.

Smartphone android yang resmi dirilis pada awal tahun 2014 ini memang menawarkan spesifikasi cukup tinggi serta tampilan yang terlihat lebih modern. Bahkan jika dilihat dari spesifikasinya, maka asus pesaing berat dari Asus T00F ini diantaranya adalah Xiaomi redmi 2 dan Samsung J3, tapi anda juga perlu membandingkannya dengan redmi 2, sebab harga yang ditawarkannya benar-benar sangat terjangkau. Untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan dari ponsel buatan taiwan ini, silahkan langsung anda simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan Harga Asus T00F yang telah kami sajikan dibagian bawah sini.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone T00F




Ukuran dari Hp Asus T00F ini memang lumayan luas, sebab terhitung bodinya memiliki ukuran total dengan panjang 148.2 x lebar 72.8 dan ketebalan 10.3 mm. Walaupun lebih luas, tapi sebenarnya desain dari smartphone ini masih sangat mirip dengan varian zenfone 4 baik tipe c maupun s. Sebagai smartphone low entry, wajar jika Asus Zenfone T00F menggunakan material berbahan plastik, dengan demikian bobot dari smartphone ini juga tergolong ringan yakni hanya 145 g saja, nah seperti biasanya, kali ini asus juga menyediakan cukup banyak pilihan warna, diantaranya Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple, pokoknya tinggal pilih aja tuh sesuai dengan selera masing-masing.

Hebatnya, walaupun Asus T00F menggunakan layar seluas 5.0 inch namun tampilannya masih tetap terlihat sangat jernih, sebab kali ini asus menggunakan panel jenis IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar mencapai  ~294 ppi pixel density, visualisasi ini juga akan membuat mata anda akan sangat betah untuk berlama-lama dengan smartphone ini, apalagi jika dipakai untuk ngegame ataupun nonton film, waduh memuaskan banget deh pokoknya. Sama seperti Zenfone 4, Asus Zenfone T00F juga sudah dibekali dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 3 buatan corning, dengan begini anda tidak perlu repot-repot menambahkan screen guard lagi.

Dengan menggunakan chipset buatan intel, tentu Spesifikasi Asus T00F menjadi jauh lebih mumpuni dibandingkan dengan yang sebelumnya. chipset yang ditenagai dengan processor bertenaga Dual-core 2.0 GHz serta GPU PowerVR SGX544MP2 memang sudah menjaminkan kinerja yang cukup optimal, bahkan smartphone ini juga sudah sangat memungkinkan untuk menjalankan beberapa game beresolusi tinggi. Namun sayangnya Asus T00F hanya menyediakan baterai Li-Po berkapasitas 2110 mAh saja, sehingga jangan heran jika persentase baterai cepat banget melorot, apalagi jika sambungan datanya selalu dihidupkan.

Untuk dapat menjalankan kesemua fiturnya dengan sempurna, Asus pun mempercayakan Android OS, v4.3 (Jelly Bean) sebagai pengolahan sistemnya. Os racikan google ini juga menawarkan segudang kelebihan, terlebih anda juga bisa dengan mudah menambahkan berbagai macam aplikasi tanpa harus bayar, caranya tinggal download saja di google playstore. Kami juga menyarankan anda untuk mengupgrade os bawaan Asus T00F ini, sebab pihaknya mengabarkan kalau hp ini sudah siap jika berjalan dengan os android v5.0.2 (Lollipop), pengupgradan ini bertujuan agar smartphone tetap mendukung berbagai macam aplikasi terbaru. Selain itu, kelebihan os lollipop juga lebih hemat baterai.

Walaupun Asus T00F hanya memiliki sebuah nama, tapi ternyata smartphone ini terbagi-bagi kedalam beberapa varian, mungkin untuk menyesuaikan dengan dompet konsumen sepertinya. Tapi dari kesemua variannya, yang berbeda hanya dari segi kapasitas memorinya saja dan pasti harganya juga. Untuk yang ramnya 1GB hanya tersedia internal berkapasitas 8 GB, sedangkan jika ramnya 2 GB, Asus T00F menyediakan internal 8 dan juga 16 GB.

Kalau untuk urusan internal sih bagi kami ga terlalu penting-penting banget, yang perlu diperhatikan justru ramnya, sebab jika ramnya luas otomatis apapun aktivitas  anda pasti bakalan bisa berjalan dengan lancar tanpa ngelag. Sebab walaupun internalnya kecil, itu bisa diatasi dengan menambahkan memori external, kebetulan slot yang disediakan Asus T00F ini dapat menampung hingga 64 GB memori tambahan.

Dalam hal jaringannya, smartphone yang mendukung dual sim ini ternyata dibekali dengan teknologi internet berkecepatan tinggi, dimana jaringan 3G HSPA+ dengan kecepatan DL 42 Mbps / UL 50 Mbps ini bisa berjalan baik untuk Sim 1 maupun 2 nya. Kecepatan internet dari Asus T00F memang terbukti bukan hanya dapat membuat aktivitas browsing menjadi sangat cepat saja, namun untuk streaming video youtube juga jadi tanpa buffer asalkan didukung dengan sinyal kuat serta kuotanya juga ada hehehe.

Untuk konektivitas wirellesnya, Asus Zenfone T00F menggunakan teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, sedangkan untuk bluetooth berjenis v4.0, A2DP, EDR, dan mantapnya ternyata navigasi GPSnya sudah mendukung GLONASS, teknologi ini bukan hanya dapat memetakan lokasi dengan cepat, tapi juga menjadi jauh lebih akurat. 

Dan untuk ulasan Spesifikasi Asus T00F yang terakhir ialah kameranya, fitur kamera yang ditawarkan smartphone ini memang masih tergolong standar, dimana pada kamera belakangnya ia menggunakan lensa 8 MP dengan aperture f/2.0, serta ada pula fitur autofocus untuk mengunci objek secara cepat, serta penambah pencahayaan dengan lampu LED flash. Jika berfoto dengan kamera ini, hasilnya emang sudah cukup memuaskan, apalagi jika memotret dengan pencahayaan yang bagus, maka hasil bidikannya akan terlihat cukup professional.

Namun lain halnya jika anda berselfie dengan menggunakan kamera depan, pasti hasilnya akan kurang mantap, sebab kamera depannya hanya menggunakan lensa beresolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4 saja, mungkin tujuan dari asus menggandeng kamera ini bukan untuk aktivitas selfie namun untuk bisa dipakai melakukan video call. Nah, kira-kira dengan spesifikasu seperti ini, berapakah Harga Asus T00F terbaru sekarang ini?

Spesifikasi Asus Zenfone T00F


Body
  • Dimensi : 148.2 x 72.8 x 10.3 mm / 145 g
  • Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple
  • Type :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Type : Corning Gorilla Glass 3
Memory
  • Card slot : microSD, up to 64 GB (dedicated slot)
  • Internal : 8GB with 1GB RAM, 8/16 GB with 2 GB RAM
Kamera
  • Primary : 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Features :  Geo-tagging, Video 1080p@30fps
  • Secondary : 2 MP, f/2.4
Platform
  • Os : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v5.0.2 (Lollipop)
  • UI : ZenUI
  • Chipset : Intel Atom Z2580
  • CPU : Dual-core 2.0 GHz
  • GPU : PowerVR SGX544MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2110 mAh battery
Fitur Lain
  • SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • SIM : 3G HSPA+ DL 42 Mbps / UL 50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
  • GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio : FM radio
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass

Harga Asus Zenfone T00F Terbaru


Harga Asus T00F

  • Harga Asus T00F 1GB / 8GB Baru : Rp 1.300.000,-
  • Harga Asus T00F 2GB / 8GB Baru : Rp 1.500.000,-
  • Harga Asus T00F 2GB / 16GB Baru : Rp 1.650.000,-

Harga yang ditawarkan untuk Asus Zenfone T00F saat ini memang cukup bervarian, sebab dikarnkan waktu perilisannya juga yang telah cukup lama, jadi wajar saja ya. Namun yang jelas harganya pasti gak bakalan jauh beda dengan harga diatas. Sebelum meyakinkan pilihan, jika anda tertarik ingin membeli smartphone ini, sebaiknya simak dulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Jika harganya kurang pas dihati, mending lihat saja !!! : Asus Zenfone Go X013D

Kelebihan Asus Zenfone T00F

  • Layar beresolusi HD berlapis Gorilla glass
  • Kinerja gahar dengan processor Intel Atom
  • Kamera utama 8 Megapixel
  • Koneksi mendukung HSPA+

Kekurangan Asus Zenfone T00F

  • Boros konsumsi daya baterai
  • Kamera depan hanya 2 Megapixel
  • Os bawaan masih jelly bean

Nah, itulah dia ulasan lengkap yang bisa kami berikan kepada anda semuanya mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone T00F. Jika anda memiliki pertanyaan maupun kritik dan saran, silahkan isi di bagian kolom komentar. Dari kami itu saja. kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya,

Post a Comment

2 Comments

  1. apakah semua tipe asus zenfone T00f baterainya sama?coz aku ingin beli baterai asus T00f lewat online

    ReplyDelete
  2. Apakah ada kapasitas baterai yang lebih tinggi?

    ReplyDelete

Ad Code