Ticker

6/recent/ticker-posts

Harga Smartfren Andromax B16c2h dan Spesifikasi

Harga Smartfren Andromax B16c2h - Salah satu brand smartphone yang mulai naik daun di tahun 2016 ini ialah smartfren, vendor smartphone yang kerap kali meluncurkan produk murah ini mulai banyak diburu semenjak layanannya telah meningkatkan jaringan dari sebelumnya EVDO kini smartfren sudah menyediakan layanan 4G LTE, bahkan jaringan ini sudah menyebar luas hampir keseluruh pelosok negri.

Seri Andromax terbaru yang dilengkapi dengan teknologi 4G LTE ini adalah Andromax B16c2h atau yang lebih tenar dengan nema Andromax E2, smartphone murah ini bukan hanya saja dibekali dengan koneksi yang baik namun pada sektor dapur pacunya juga Smartfren Andromax B16c2h ini telah ditenagai dengan komponen-komponen yang gahar, ingin tahu lebih jelas mengenai spesifikasinya, silahkan tengok review lengkapnya dibawah sini.

Smartfren Andromax B16c2h


Smartfren Andromax B16c2h

Pembahasan pertama kita mulai dari bagian luar dari Andromax B16c2h ini saja dulu, smartphone dengan harga murah ini dibekali dengan panel berjenis TFT capacitive berukuran 4.5 inch, kalau untuk urusan ukuran sih bisa dibilang sudah sangat baik, namun sayangnya layar ini hanya mampu menampilkan resolusi sebesar 480 x 854 pixel, sehingga otomatis kualitas yang bisa dihasilkan masih belum jernih ataupun tajam,adapun jika ditinjau dari desainnya memang sudah cukp bergaya modern, selain itu juga smartphone ini sudah cukup nyaman digenggam walau hanya dengan satu tangan, sebab ukurannya tergolong proporsional.

Oh iya harga yang murah juga membuat smartfren masih belum berani melapisi layar Andromax B16c2h dengan pelindung dragon trail ataupun corning gorilla glass. Tapi walaupun begitu smartfren mencoba menutupi kekurangannya dengan memberikan fitur smart screen gesture untuk smartphone ini, fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat langsung membuka aplikasi ataupun fitur lain hanya dengan membentuk gesture berupa huruf ataupun sejenisnya ini kami kira akan sangat membantu, dan juga lebih mempersingkat waktu.

Beranjak ke urusan dapur pacunya, kali ini smartfren memilih untuk menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang didalamnya terdapat processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 serta gpu adreno 304, secara performa memang jeroan ini sudah mampu menjalankan os android lollipop dengan sangat baik, selain itu juga aktivitas gaming sudah bisa lebih terjamin. Namun ingat ya bukannya game dengan resolusi tinggi, tapi yang normal-normal saja semisal coc dan selevelnya, harga yang sedikit berbeda dengan andromax Qi juga membuat processor yang dibawanya ini masih belum menggunakan arsitek 64 bit, tapi masih 32 bit.

Untuk memaksimalkan kebutuhan kinerjanya Andromax B16c2h dibekali dengan ram berkapasitas 1 GB, ya tergolong standar lah untuk smartphone sekelasnya. Adapun untuk keperluan penyimpanan file seperti sistem dsb hp ini menyediakan internal memori berkapasitas 8 GB dan masih bisa diperluan dengan menambahkan memori jenis microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Andromax B16c2h

Di sektor fotographinya memang Smartfren Andromax B16c2h ini sudah tergolong lebih mantap dibanding pesaingnya yang lain, mengapa demikian? tentu ini dikarnakan telah terdapat dual kamera beresolusi 5 MP, dimana untuk kamera belakangnya telah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti Autofocus Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, dan face detection, dan kamera utama ini juga sudah bisa menghasilkan rekaman video berkualitas 720p dengan kecepatan 30 frame per secon.

Sedangkan untuk kamera depannya telah tersedia beberapa fitur diantaranya Wide Angle, Fixed Focus, dan LED flash. Kedua kamera ini tentu bisa menjaminkan kebutuhan selfie anda, terlebih kamera depannya ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan video call/ video chat. Selain kameranya yang mantap, Andromax B16c2h ini juga menyuguhkan fitur multimedia yang menawan, dimana dalam mengoptimalkan kualitas suaranya smartphone ini telah menggunakan teknologi DTS Sound audio enhancer, dengan adanya teknologi ini tentu membuat aktivitas hiburan seperti mendengarkan musik, nonton film ataupun main game menjadi semakin gwurih.

Seperti yang kami sindir diatas, kalau smartphone ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE. Jaringan ini memang sudah tersedia pada Andromax B16c2h ini, dengan adanya jaringan ini sudah memungkinkan anda untuk bisa mengakses internet dengan kecepatan download maksimum hingga 150 Mbps dan upload maksimumnya bisa sampai 50 Mbps. Yang justru menariknya lagi bukan hanya karna jaringan yang sudah 4G saja, tapi Smartfren Andromax B16c2h sudah dilengkapi dengan teknologi VoLTE, fitur ini tentu sangat jarang dibawa oleh smartphone berharga dibawah 1 jutaan.

Mungkin banyak dari anda yang belum faham mengenai fungsi dari teknologi VoLTE ini, fitur ini memungkinkan untuk smartphone dapat mengeluarkan suara super jernih berkualitas HD saat anda melakukan panggilan ataupun video call.

Dalam urusan daya, kami rasa Smartfren Andromax B16c2h ini bisa bertahan seharian jika hanya dipakai untuk sekedar nelpon, sms, chatting, aktiv sosmed dan browsing. Ini dikarnakan telah adanya baterry dengan kapasita 2000 mAh, namun jika digunakan secara expert maka sudah pasti baterai ini belum cukup, sehingga diperlukan powerbank sebagai catu daya tambahannya.

Spesifikasi Smartfren Andromax B16c2h


Body
  • Dimensi : -
  • Warna : -
  • Type : Bright LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size : WVGA 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
Memory
  • Internal : 8 GB, 1 GB RAM
  • Card Slot : microSD, up to 64 GB
Kamera
  • Primary : 5 MP, Autofocus Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Fitur : Sensor BSI, autofocus, led flash, panorama, HDR, Video 720p@30fps
  • Secondary : 5 MP, Wide Angle, Fixed Focus, LED flash
Platform
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 212
  • CPU : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU : Adreno 304
  • Baterai : Li-Ion 2000 mAh
Fitur Lain
  • SIM :  Dual Sim (CDMA-GSM)
  • Internet : EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE 150/50 Mbps, VoLTE
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : 4.0, LE
  • GPS : Yes, with A-GPS
  • USB : microUSB v2.0
  • Fitur : VoLTE, Smart Gesture, DTS Studio Sound
  • Sensor :  Accelerometer, Proximity, Ambient light

Harga Smartfren Andromax B16c2h Terbaru


  • Harga Andromax B16c2h Baru : Rp 847.000,-
  • Harga Andromax B16c2h Bekas : -

Jika dilihat dari harganya tentu smartphone ini sudah tergolong sangat baik, karna melihat spesifikasi dan juga fitur yang ada maka sangat pantas jika smartphone ini dijadikan referensi bagi anda yang ingin memiliki smartphone android berkualitas dengan harga dibawah 1 jutaan. 

Lihat Juga !!!!! : Smartfren Andromax G36c1g

Namun tahukan anda, walaupun hp ini lebih dikenal dengan nama Smartfren Andromax B16c2h tapi sebenarnya yang membuat smartphone ini bukanlah pihak smertfren melainkan hp ini hasil buatan haier. Kayanya cukup itu aja ulasan yang dapat kami berikan kali ini, please share dan terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga bermanfaat,

Post a Comment

3 Comments

  1. Hatur nuhun informasina mani lengkap mugi2 manfaat kanggo anu meryogikeun salam

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas review-nya, saya ingin menanyakan apakah HP ini support usb OTG? thanks

    ReplyDelete
  3. Andromax punya saya tidak bisa meng edit nama, juga tidak bisa menyimpan kontak nama, barangkalu ada yang tahu

    ReplyDelete

Ad Code